• Home
  • Advertorial
  • Bukti Pengamanan Polisi Itu Tidak Semuanya Kelihatan 'Sangar'.

Bukti Pengamanan Polisi Itu Tidak Semuanya Kelihatan 'Sangar'.

Rabu, 27 Desember 2017 16:11
BAGIKAN:

PEKANBARU -  Sebagian kita pasti pernah berfikir, setiap adanya pengamanan yang dilakukan oleh pihak Polisi biasanya terlihat 'sangar'!. Begitu juga terlihat pada perayaan Ibadah Natal tahun 2017 ini, hampir di setiap Gereja wilayah Kota Pekanbaru terlihat adanya pengamanan puluhan Personil polisi hingga selesainya kegiatan ibadah umat Nasrani itu.   

Terbalik belakang, Pengamanan yang dikomandoi Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P SIK bahkan menuai pujian. Adapula yang menilai, disamping memberikan keamanan dan kenyamanan pada perayaan Natal dan Tahun baru 2017 ini juga memberi berkah kepada masyarakat di Kota Pekanbaru, Riau.

Tidak merasa tersanjung, kepada media ini disaat mengatur dan memantau perkembangan arus mudik di pos pengamanan persimpangan Garuda sakti  perbatasan Pekanbaru-Kampar, Wakapolres dikenal sosok low profil ini mengakui bahwa pengamanan peringatan Natal dan tahun baru bukan hanya dari personil Polis melainkan juga berkat kerjasama TNI dan instansi terkait.

Meskipun Panas Terik, Wakapolres Ini Rela Atur Mudik Natal

berkah

Dalam perayaan Ibadah Natal yang dirayakan umat Nasrani digereja gereja yang ada di wilayah kota Pekanbaru, Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P.SIK langsung turun kelapangan. Meskipun panas terik, semangat yang ditampakkan sosok perwira polisi ini mencerminkan kerendahan hati seorang petinggi Polisi kepada bawahannya.

Pengamanan Polisi yang Berujung Berkah

Pengamanan

Ditengah pengamanan natal, Ia tetap menyempatkan waktu untuk bertemu dengan seorang ibu yang duduk diatas kursi roda bersama anaknya yang meminta belas kasihan dari sesama. Seraya memberikan sejumlah dana dari sakunya yang dinilai cukup untuk membantu ibu tersebut.  

Ibu itu bernama Aminah, ia tak menyangka bahwa orang yang telah memberikan bantuan berupa dana itu adalah orang nomor dua di jajaran Polresta Pekanbaru. Terlihat ibu yang lagi berjalan bersama anaknya menggunakan kursi roda tersenyum bahagia.

"Alhamdulillah ya Allah, ini rezeki yang tak terduga bagi saya. Betapa rendah hatinya, bapak polisi itu," terang Minah yang sedang berada di Kursi roda.

Perwira Tinggi 'Ngak' malu ngutip paku dijalan

hhsdgsdgdsgds

Menanggapi banyakan laporan masyarakat yang mengalami bocor ban yang diduga akibat ranjau paku, WakaPolresta Pekanbaru ini dengan rasa sungkan langsung turun dan menyapu bersih ranjau paku di beberapa ruas jalan.

Hasilnya pun mengejutkan. Di seputaran Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, petugas berhasil mengumpulkan 5 Kg paku berukuran 1 inchi. Sebagian besar dengan kondisi yang masih dalam keadaan baru.

AKBP Edy Sumardi Priadinata menyebutkan ada yang sengaja dibentuk sedemikian rupa agar jika kendaraan yang menginjak jebakan tersebut langsung menempel dan langsung bocor.[red's]

 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Polres Dumai Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilihan Gubernur Riau 2018

    DUMAI - Personil Gabungan TNI-Polri bersama instansi terkait Kota Dumai mengikuti rangkaian Apel Kesiapan Pemilihan Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau 201

  • Pengamanan Pilgubri 2018, Polres Bengkalis Gelar Apel Pergeseran Pasukan

    BENGKALIS - Memastikan Pilgub Provinsi Riau 2018 di Kabupaten Bengkalis berjalan aman dan damai, Polres Bengkalis gelar Apel pergeseran pasukan, Senin (25/6/

  • INGAT!.. Pemberi dan Penerima Politik Uang Bisa Dipenjara

    JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menanggapi anjuran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menerima uang sogokan dari calon yang berlaga

  • Temui Politik Uang di Pilgubri 2018, Laporkan ke Satgas Money Politik!

    PEKANBARU - Selama masa tenang Pilgub Riau, Satgas Money Politic akan bekerja maksimal. Satgas terdiri dari jajaran Polda Riau dengan Bawaslu dan Panwas.

  • KOMENTAR