• Home
  • Advertorial
  • Kakek 82 Tahun Ini Sandang Julukan 'Si Semburan Mulut Berbisa'

TAHUKAH ANDA

Kakek 82 Tahun Ini Sandang Julukan 'Si Semburan Mulut Berbisa'

Kamis, 12 Januari 2017 16:54
BAGIKAN:
Angkasa
Sersan Mayor (Serma) KKO (Iam) Purnawirawan Djoni Matius

JAKARTA - Seorang kakek purnawirawan dari Intai Amfibi Marinir punya keahlian yang sangat istimewa. Kemampuan unik namun amat mematikan yang ia miliki itu membuat kakek 82 tahun ini sandang julukan “Si Semburan Mulut Berbisa”.

Sersan Mayor (Serma) KKO (Iam) Purnawirawan Djoni Matius atau yang lebih tenar dipanggil Djoni Liem memiliki kemampuan meluncurkan benda-benda seperti jarum, mata kail pancing, silet bahkan beras dari mulutnya hingga sejauh 30 meter. Betapa amat mengagumkan kemampuan kakek yang memiliki nama asli Liem Wong Siu ini, terlebih bila dimanfaatkan dalam situasi terdesak.

Kemampuannya tersebut tidak dipendam secara pribadi, kakek kelahiran 3 April 1934 ini pun melatih puluhan anggota Ipam (Intai Para Amfibi) lainnya. “Latihan semburan ini memerlukan fisik dan mental yang di atas rata-rata,” jelasnya dalam sebuah majalah pada tahun 2012 lalu.

Dalam sebuah situs berbagi video di dunia maya yang diunggah pada 4 April 2016 lalu Djoni Liem menunjukkan kemampuannya secara jelas dan nyata. Video yang diabadikan pada satu minggu sebelum diunggah ini telah dilihat lebih dari 2.300 pengunjung.

Sang kakek terlihat mendemonstrasikan kemampuannya dalam video itu untuk menyemburkan sebuah jarum di hadapan orang-orang yang penasaran dengan kemampuan yang tidak dimiliki oleh orang-orang biasa. Dari jarak sejauh kurang lebih 20 meter, ia sukses menancapkan jarum yang ia sembur dengan dorongan mulutnya ke sebuah batang pohon yang letaknya tidak jauh dari rumah tingalnya di Jl. Kembang Kuning Kulong Gg. Besar 18 Surabaya, Jawa Timur.

Sungguh hebat memang tentara-tentara kebanggaan bangsa ini, mereka mempunyai kemampuan-kemampuan tersendiri yang sangat jarang dimiliki oleh tentara lain. Secara taktis, kemampuan suami dari Djeni Nani ini dapat menjadi senjata rahasia yang mematikan yang sangat berguna untuk mendukung kelancaran saat menjalankan tugas negara.


Sersan Mayor KKO
Djoni Liem
Informasi pribadi
Lahir     3 April 1934 (umur 82)
Hindia Belanda

Dinas militer
Pengabdian      Indonesia
Dinas/cabang     Lambang TNI AL.png TNI Angkatan Laut
Pangkat     Pdl sermatni komando.png Sersan Mayor KKO
Unit     KKO (Intai Amfibi)
 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pembiaran Terhadap Toko Modern, LKPKSM: Cukup Menyedihkan

    BENGKALIS -Ketidakmampuan Pemkab Bengkalis dalam mengambil sikap terhadap kehadiran toko modern Indomaret dan Alfamart yang terus menjamur di enam kecamatan di Kabupaten Bengkalis
  • Penghargaan Adipura, Bengkalis Masih Tunggu Hasil Penilaian

    BENGKALIS -Sampai sekarang belum dapat dipastikan apakah kota Bengkalis akan mendapatkan Penghargaan Adipura sebagai Kota Kecil Terbersih di Provinsi Riau. Gelar kota ekcil terbers
  • Pelaku Pembunuh dan Mutilasi Bayu Diburu Polisi

    BENGKALIS -Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnaen Adinegara mengatakan saat ini jajaran Kepolisian Polda Riau tengah memburu pelaku pembunuh disertai mutilasi Bayu Santoso (27), di Desa
  • Di Teluk Latak Bengkalis, Pemilihan RW Terasa Pilbup

    BENGKALIS -Tak kalah dengan pemilihan Kepala Daerah, pemilihan Ketua RW di Dusun Langgam Muara Desa Teluk Latak, Kecamatan Bengkalis, terasa seperti pemilihan Bupati (Pilbup), Seni
  • KOMENTAR