• Home
  • Advertorial
  • Kunjungan Tim KI Provinsi Riau dan PPID Kabupaten Bengkalis ke Perpustakaan Tuan Guru Haji Ahmad

Kunjungan Tim KI Provinsi Riau dan PPID Kabupaten Bengkalis ke Perpustakaan Tuan Guru Haji Ahmad

Rabu, 13 November 2019 19:21
BAGIKAN:

BENGKALIS - Komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau, Alnofrizal bersama Nasril, Kepala Seksi Pelayanan Informasi Publik PPID Kabupaten Bengkalis melakukan monitoring dan visitasi ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dipersip) Kabupaten Bengkalis terkait keterbukaan informasi publik, Rabu (13/11/2019).

Kunjungan Tim Komisi Informasi Provinsi Riau ini disambut hangat oleh Kepala Dipersip Kabupaten Bengkalis, Dr. H. Suwarto bersama karyawannya di ruang kerja Kepala Dinas dan Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis.

Tujuan dilaksanakan monitoring tersebut untuk memberikan informasi seputar peranan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), salah satunya Dipersip Kabupaten Bengkalis sebagai PPID Pembantu, kegiatan PPID dan penghimpunan Daftar Informasi Publik (DIP) di Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Ikut mendampingi, Anwar, Kepala Bidang Kearsipan Dipersip Kabupaten Bengkalis, Imelda, Kepala Bidang Pelayanan Dipersip Kabupaten Bengkalis, 3 orang staf dari Sekretariat Komisi Informasi Provinsi Riau dan 2 orang staf dari PPID Kabupaten Bengkalis. Pelaksanaan monitoring berjalan lancar dan santai. Tak jarang sesekali senda gurau terselip dalam kegiatan koordinasi tersebut.



Dr. H. Suwarto mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Tim Komisi Informasi (KI) Provinsi Riaubersama PPID Kabupaten Bengkalis.

“Perpustakaan saat ini telah bertransformasi menuju pengembangan perpustakaan berbasis teknologi dan informasi. Kerjasama antara Dinas Perpustakaan dengan PPID Utama Diskominfotik Kabupaten Bengkalis akan menciptakan sinergitas yang baik sehingga mampu meningkatkan Perpustakaan menjadi lebih baik,” kata Dr. H. Suwarto.

Alnofrizal mengatakan bahwa kegiatan monitoring ini dilkukan untuk melihat kondisi PPID Utama Kabupaten Bengkalis serta PPID Pembantu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.



“Kegiatan monitoring ke Kabupaten Bengkalis ini adalah salah satu upaya kami dalam meningkatkan PPID se-Provinsi Riau Tahun 2019. Jika ada kendala-kendala yang ditemukan, PPID Pembantu harus melakukan komunikasi dan berkoordinasi dengan PPID utama Kabupaten Bengkalis.

Keberlanjutannya, PPID Kabupaten Bengkalis akan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Komisi Infromasi Provinsi,” ungkap Alnofrizal.[red/adv]
 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Jelang Berbuka Puasa, Kodim 0303 Bengkalis Bagi bagi Takjil

    BENGKALIS - Bulan Ramadan selalu identik bagi umat muslim dijadikan bulan yang penuh berkah dan saat yang baik untuk meningkatkan pahala. Salah satunya ialah

  • Usai Dilantik, Ini Harapan Ketua Koni Bengkalis Kepada Pengurus PBVSI Priode 2020-2024

    BENGKALIS - Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bengkalis resmi dilantik untuk masa bakti 2020-2024. Prosesi pelantikan berlangs

  • Porkab III 2020, KONI Kabupaten Bengkalis Gelar Sayembara Desain Maskot dan Logo

    BENGKALIS - Guna mensosialisasikan dan meningkatkan partisipasi masyarakat pada kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) lll Kabupaten Bengkalis 2020. KONI

  • KONI Bengkalis Apresiasi Percasi Gelar Pertandingan Catur U17

    BENGKALIS - Ketua Pengkab Percasi, Syahrudin menyampaikan mengusulkan beberapa kelas menjelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bengkalis. K

  • KOMENTAR