Masuri Nahkodai ARUN Provinsi Riau

Minggu, 10 Desember 2017 08:48
BAGIKAN:
Pelantikan Masuri sebagai Ketua ARUN Provinsi Riau
PEKANBARU -Deklarasi dan pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) Provinsi Riau sukses digelar Sabtu, 9 Desember 2017 di Hotel Golden Tulip, Pekanbaru. Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPP ARUN Bob Hasan SH MH.

Diawali laporan Ketua Panitia Pelantikan, Kholis Romli menjelaskan bahwa pembentukan DPW ARUN Riau bermula dari Surat Mandat DPP ARUN no. 066/DPP ARUN/ VII/2017 untuk mensosialisasikan dan menyusun fungsionaris pengurus DPW ARUN Riau.

"Setelah melalui konsolidasi dan musyawarah selama empat bulan ditetapkanlah komposisi dan personalia Pengurus DPW ARUN Riau yang diisi oleh para profesional serta penggiat sosial, politik, ekonomi, kebudayaan dan lingkungan dari beragam etnis yang tumbuh harmonis di Riau," terang Kholis yang menjabat Sekretaris Wilayah DPW ARUN Riau.

Dalam deklarasi yang ketiga kalinya sejak berdirinya ARUN 2015 lalu, kepengurusan yang dilantik sebagai DPW ARUN Riau sebanyak 27 orang dipimpin oleh Masuri, SH.

Dikatakan Masuri, kehadiran ARUN di Provinsi Riau hendaknya membawa manfaat yang besar bagi masyarakat Riau pada umumnya dan komunitas rakyat marjinal pada khususnya.

"ARUN berada digaris terdepan untuk membela kepentingan-kepentingan rakyat. Menyelamatkan, mengakomodir, mengadvokasi dari hal-hal yang sifatnya merugikan" ujar Masuri.

Ditambahkan Masuri, paska pelantikan hal terdekat yang akan dilakukan adalah pembenahan internal, sosialisasi DPW ARUN Riau dan konsolidasi.

"Tidak menutup kemungkinan akan adanya cabang-cabang di kabupaten/kota. Tapi, itu nanti" imbuhnya.

Sementara, Ketua DPP ARUN Bob Hasan SH MH dalam sambutannya berharap ARUN dapat diterima dengan baik ditengah-tengah masyarakat. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan ARUN nantinya tidak lain untuk mengakomodir kepentingan masyarakat.

"Terkadang miris kita melihat rakyat kecil yang tidak mendapatkan haknya, anak-anak yang putus sekolah, belum lagi yang terlibat narkoba. Ini menjadi PR kita bersama, dan kami dari ARUN semaksimal mungkin mengupayakan kondisi demikian diminimalisir" katanya.

Gubernur Riau dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten III, Setdaprov Riau, Kasiaruddin menyambut positif kehadiran ARUN di Riau.

"Saya sangat setuju dengan konsep yang dibangun oleh ARUN, yang program-programnya membela hak-hak masyarakat yang tertindas. Mudah-mudahan kita dapat bersinergi," ucap Kasiaruddin.

Turut hadir mendapingi Ketua DPP ARUN Bob Hasan, Sekretaris DPP ARUN Fernando, Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten III Setdaprov Riau Kasiaruddin, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI H Edy Afrizal Natar Nasution yang diwakili oleh staf nya dari Penkum. (Gon/ben/berazam)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Menang Banding di PT Pekanbaru, Vonis Mati Tersangka Mutilasi di Rupat Gugur

    BENGKALIS - Melalui upaya banding di Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru, terpidana mati terdakwa Heriyanto (28) kasus pembunuhan di sertai mutilasi dengan korb

  • Pasca Terima Tunjangan, 23 Anggota DPRD Rohil Akhirnya Kembalikan Mobdin

    ROHIL - Sebanyak 23 anggota DPRD Rokan Hilir, Provinsi Riau dari 41 anggota sudah mengembalikan mobil dinas Fortuner pasca menerima dana tunjangan operasiona

  • Sumringah Nenek Janda 80 Tahun di Bengkalis Dapati Rumahnya di Rehap

    BENGKALIS - Mata Syarifah terlihat berkaca-kaca. Janda 80 tahun warga Dusun Parit Lapis Kembung Luar itu tak henti mengucap syukur. Tidak pernah terpikir ole

  • Sanksi Berat ASN Share, Like atau Komentar Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur

    PEKANBARU - Pegawai Negri Sipil (PNS) wajib bersikap netral dalam Pilkada Serentak 2018, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019. Entah itu sebagai

  • KOMENTAR