Mobil Pusling Berlabuh di Polbeng Car Free Day 2019

Minggu, 24 November 2019 21:49
BAGIKAN:

BENGKALIS - Pada hari Minggu (24/11/2019) pagi, Mobil Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis berlabuh di Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) Car Free Day 2019.

Kehadiran Mobil Perpustakaan Keliling (Pusling) ini adalah untuk memenuhi undangan dari Young Organizer Politeknik Negeri Bengkalis yang bertujuan sebagai media pembelajaran masyarakat umum yang berkunjung dalam acara tersebut.

Dalam acara Polbeng Car Free Day 2019 ini, Mobil Pusling Dipersip Kabupaten Bengkalis memberikan layanan membaca buku dengan pemandangan alam bebas di jalan Bathin Alam, Area Kampus Utama Politeknik Negeri Bengkalis.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dipersip) Kabupaten Bengkalis, Dr. H. Suwarto mengatakan bahwa mobil perpustakaan keliling (pusling), bertujuan untuk enumbuhkembangkan budaya dan minat baca masyarakat dan pelajar.

"Tujuan mobil pusling ini untuk meningkatkan minat membaca kepada masyarakat, selain itu juga agar buku menjadi dekat dengan masyarakat," kata Dr H Suwarto.

Idealnya, lanjut Dr Suwarto lagi. Pola yang ingin terapkan ke depan itu tidak berharap masyarakat datang ke pustaka karena mungkin jangkauannya jauh,  namun mobil pusling ini akan menjalankan program buku yang hadir kepada masyarakat.



Sasaran kegiatan Kehadiran Mobil Perpustakaan Keliling (Pusling) ini, pada hakikatnya adalah untuk menumbuhkembangkan budaya dan minat baca masyarakat.

"Kita berharap bagaimana membangun sebuah budaya dari tidak suka membaca menjadi suka membaca. Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan minat baca masyarakat dan pelajar, Pemerintah setempat rutin bergerak hingga ke pelosok guna memberikan pelayanan terbaiknya." pungkasnya.

Acara Polbeng Car Free Day ini bertujuan memberikan pengalaman dan pemahaman kepada mahasiswa-mahasiswi Politeknik Negeri Bengkalis tentang bagaimana cara menyelenggarakan sebuah kegiatan atau event tertentu dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, para pengunjung Polbeng Car Free Day disuguhi pemandangan kios-kios street food mulai dari berbagai jenis minuman, makanan cepat saji hingga makanan yang dimasak secara langsung. Pengunjung pusling bisa menikmati makanan dan minuman sambil membaca buku dengan santai di area mobil perpustakaan keliling.[red/adv]
 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Polres Bengkalis Aktifkan Gerakan Tanam Seribu Pohon

    BENGKALIS - Kepolisian Resor Bengkalis mengaktifkan gerakan penghijauan demi menjaga keberlangsungan lingkungan. Gerakan ini dimulai dengan penanaman seribu

  • Ciptakan Lingkungan Bersih, Polsek Bengkalis Tanam Pohon

    BENGKALIS - Ciptakan Lingkungan yang bersih, sejuk dan hijau. Kapolisian Sektor Bengkalis melakukan penghijauan dengan menanam pohon yang bermanfaat seperti

  • Peduli Penghijauan, Polsek Bengkalis Tanami Pohon

    BENGKALIS - Selain menjaga keamanan di wilayahnya, Kepolisian Sektor Bengkalis memiliki tugas lain yakni penghijauan.

    Kegiatan penanaman poh

  • Meriahkan HUT KORPRI, DIPERSIP Bengkalis Ikut Lomba Bola Voli

    BENGKALIS - Untuk menumbuhkan tali silaturahmi dan nilai kebersamaan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke – 48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI)

  • KOMENTAR