Mobil Pusling Berlabuh di Polbeng Car Free Day 2019

Minggu, 24 November 2019 21:49
BAGIKAN:

BENGKALIS - Pada hari Minggu (24/11/2019) pagi, Mobil Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis berlabuh di Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) Car Free Day 2019.

Kehadiran Mobil Perpustakaan Keliling (Pusling) ini adalah untuk memenuhi undangan dari Young Organizer Politeknik Negeri Bengkalis yang bertujuan sebagai media pembelajaran masyarakat umum yang berkunjung dalam acara tersebut.

Dalam acara Polbeng Car Free Day 2019 ini, Mobil Pusling Dipersip Kabupaten Bengkalis memberikan layanan membaca buku dengan pemandangan alam bebas di jalan Bathin Alam, Area Kampus Utama Politeknik Negeri Bengkalis.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dipersip) Kabupaten Bengkalis, Dr. H. Suwarto mengatakan bahwa mobil perpustakaan keliling (pusling), bertujuan untuk enumbuhkembangkan budaya dan minat baca masyarakat dan pelajar.

"Tujuan mobil pusling ini untuk meningkatkan minat membaca kepada masyarakat, selain itu juga agar buku menjadi dekat dengan masyarakat," kata Dr H Suwarto.

Idealnya, lanjut Dr Suwarto lagi. Pola yang ingin terapkan ke depan itu tidak berharap masyarakat datang ke pustaka karena mungkin jangkauannya jauh,  namun mobil pusling ini akan menjalankan program buku yang hadir kepada masyarakat.



Sasaran kegiatan Kehadiran Mobil Perpustakaan Keliling (Pusling) ini, pada hakikatnya adalah untuk menumbuhkembangkan budaya dan minat baca masyarakat.

"Kita berharap bagaimana membangun sebuah budaya dari tidak suka membaca menjadi suka membaca. Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan minat baca masyarakat dan pelajar, Pemerintah setempat rutin bergerak hingga ke pelosok guna memberikan pelayanan terbaiknya." pungkasnya.

Acara Polbeng Car Free Day ini bertujuan memberikan pengalaman dan pemahaman kepada mahasiswa-mahasiswi Politeknik Negeri Bengkalis tentang bagaimana cara menyelenggarakan sebuah kegiatan atau event tertentu dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, para pengunjung Polbeng Car Free Day disuguhi pemandangan kios-kios street food mulai dari berbagai jenis minuman, makanan cepat saji hingga makanan yang dimasak secara langsung. Pengunjung pusling bisa menikmati makanan dan minuman sambil membaca buku dengan santai di area mobil perpustakaan keliling.[red/adv]
 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Jelang Berbuka Puasa, Kodim 0303 Bengkalis Bagi bagi Takjil

    BENGKALIS - Bulan Ramadan selalu identik bagi umat muslim dijadikan bulan yang penuh berkah dan saat yang baik untuk meningkatkan pahala. Salah satunya ialah

  • Usai Dilantik, Ini Harapan Ketua Koni Bengkalis Kepada Pengurus PBVSI Priode 2020-2024

    BENGKALIS - Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bengkalis resmi dilantik untuk masa bakti 2020-2024. Prosesi pelantikan berlangs

  • Porkab III 2020, KONI Kabupaten Bengkalis Gelar Sayembara Desain Maskot dan Logo

    BENGKALIS - Guna mensosialisasikan dan meningkatkan partisipasi masyarakat pada kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) lll Kabupaten Bengkalis 2020. KONI

  • KONI Bengkalis Apresiasi Percasi Gelar Pertandingan Catur U17

    BENGKALIS - Ketua Pengkab Percasi, Syahrudin menyampaikan mengusulkan beberapa kelas menjelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bengkalis. K

  • KOMENTAR