• Home
  • Advertorial
  • Sangat Mulia Polisi Ini Sisihkan Setiap Gajinya Untuk Dirikan Ini ?

Sangat Mulia Polisi Ini Sisihkan Setiap Gajinya Untuk Dirikan Ini ?

Sabtu, 07 Januari 2017 19:17
BAGIKAN:
VIVA/Fb Bripka Junaidin Arjun
Bripka Junaidin

KOTA BIMA - Bripka Junaidin kini namanya sedang banyak diperbincangkan oleh para netizen di media sosial usai sikap mulia dirinya yang rela untuk menyisihkan setiap uang gajinya untuk bisa membuat sebuah bangunan pondok pesantren.
 

Bripka Junaidin ( Foto @facebook )


Dengan kesabaran dan juga niatnya yang begitu mulia itu, Bripka Junaidin berhasil mendirikan pesantren yang ia berni nama Al Fathul Ulum yang di dirikan di Kota Bima, NTB.

Pada dasarnya, Bripka Junaidin adalah salah satu anggota kepolisian Polres Kota Bima yang diberikan tugas di Polsek Rasa Nae Barat kepada satuannya. Di balik kesibukan dirinya menjadi seorang aparat negara, Juanidin mempunyai kebiasaan yang patut di tiru, yaitu menyisipkan waktu dan juga uang gajinya untuk mendirikan dan juga mengajar pada sebuah pesantren bernama Al Fathul Ulum yang ada di Dusun Nggela Kelurahan Jati Wangi, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sikap Bripka Junaidi yang begitu mulia ini lantas membuat banyak orang bersimpati kepada dirinya. Salah satunya adalah Muchtar Muiz yang merupakan seorang warga Kota Bima yang menceritakan melalui Akun sosial media miliknya. Dia menuturkan jika Bapak Bripka Junaidin bahkan sampai mengangkut sendiri bahan baku seperti batu dari alam sekitar dan juga pasir.
 


Yang menariknya lagi, seluruh bangunan itu tidak menggunakan tukang panggilan lantaran semuanya dikerjakan sendiri oleh Bapak Bripka Junaidin yang mana dibantu juga oleh para warga sekitar dan juga keluarga beliau.
 


"Pembangunan Pondok Pesantren ini sendiri sudah dimulai sejak tahun 2009. Dengan biaya murni dari kantong pribadi dengan cara setiap bulannya menyisipkan gaji yang ia dapatkan dari bekerja menjadi seorang anggota polisi," ucap Muchtar.

Subhanallah. Mulai sekali hati Bapak Bripka Junaidin ini, Semoga semua niat dan juga usahanya selalu menjadi amal ibadah dan setiap doa - doanya selalu di ijabah oleh Allah SWT. ***

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • KPK Tetapkan Irjen Kemendes Tersangka, 'PERHATIAN' Jadi Kode Kesepakatan Uang Suap

    JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo, menceritakan kronologis kasus suap opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BP
  • Kutuk Bom Kampung Melayu dan ISIS, Adhyaksa Dault: Rasulullah Tidak Pernah Meminta Kita Mendirikan Negara Islam

    JAKARTA – Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault mengucapkan belasungkawa untuk para korban bom di Kampung Melayu pada Rabu (25/5/2017) malam.
  • Tukang Pijat di Duri Ditemukan Tewas, Wiih.. Kondisinya Telanjang Bulat

    DURI - Mailiswati (49), wanita tukang pijat, ditemukan sudah tidak bernyawa di kamar  kontrakannya di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri Km 99, Desa Tenggana
  • KOMENTAR