Ternyata Presiden Mikronesia Ini Miliki Darah Maluku

Kamis, 19 Juli 2018 01:54
BAGIKAN:
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kedatangan tamu negara Presiden Federasi Serikat Mikronesia, Peter M Christian, Rabu, 18 Juli 2018

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kedatangan tamu negara Presiden Federasi Serikat Mikronesia, Peter M Christian. Kehadiran Peter disambut dengan upacara kenegaraan di Istana Kepresidenan Bogor.

Informasi dari  Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, pada Rabu 18 Juli 2018, Peter tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pukul 10.10 WIB, Rabu 18 Juli 2018.

Jokowi lalu mengajak Peter untuk foto bersama dan melakukan upacara kenegaraan. Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu kebangsaan Federasi Serikat Mikronesia dikumandangkan diiringi dentuman meriam sebanyak 21 kali.

Presiden Federasi Serikat Mikronesia menanam pohon di Istana Bogor

Selanjutnya, Jokowi dan Peter melakukan penanaman pohon di halaman belakang Istana Bogor. Pohon yang ditanam jenis kayu ulin atau biasa disebut kayu besi.

Jokowi kemudian mengajak Peter untuk bincang santai di beranda Istana Bogor atau biasa disebut 'veranda talk'. Tidak diketahui apa saja yang dibahas dalam perbincangan tersebut.

Setelah itu, Jokowi dan Peter melakukan pertemuan billateral diikuti delegasi masing-masing negara dan dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan pernyataan pers bersama.

Ada fakta unik dalam lawatan ini.  Presiden Federasi Serikat Mikronesia Peter M Christian ternyata masih memiliki darah Indonesia.

Diungkapkan Presiden Joko Widodo dalam pernyataan pers bersama Christian.

"Indonesia merupakan negara yang tidak asing bagi Presiden Christian. Beliau memiliki darah keturunan Indonesia, yaitu keturunan Maluku, generasi ketiga di Mikronesia," ujar Jokowi.

Bahkan, Jokowi mendengar informasi bahwa Christian akan sekaligus berkunjung ke Maluku.

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kapolda Riau Janjikan Pin Emas kepada Polisi Berhasil Menekan Karhutla

    BENGKALIS - Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Agung Setya Imam Effendi menerapkan reward and punishment atau penghargaan dan sanksi kepada jajarannya da

  • Polres Bengkalis Aktifkan Gerakan Tanam Seribu Pohon

    BENGKALIS - Kepolisian Resor Bengkalis mengaktifkan gerakan penghijauan demi menjaga keberlangsungan lingkungan. Gerakan ini dimulai dengan penanaman seribu

  • Ciptakan Lingkungan Bersih, Polsek Bengkalis Tanam Pohon

    BENGKALIS - Ciptakan Lingkungan yang bersih, sejuk dan hijau. Kapolisian Sektor Bengkalis melakukan penghijauan dengan menanam pohon yang bermanfaat seperti

  • Peduli Penghijauan, Polsek Bengkalis Tanami Pohon

    BENGKALIS - Selain menjaga keamanan di wilayahnya, Kepolisian Sektor Bengkalis memiliki tugas lain yakni penghijauan.

    Kegiatan penanaman poh

  • KOMENTAR