Anggota DPR RI Kunker ke Meranti

Senin, 04 Desember 2017 16:11
BAGIKAN:
SELATPANJANG - Anggota DPR RI Komisi VII, Sayed Abubakar A. Assegaf, melakukan kunjungan kerja (kunker) Reses masa Persidangan II tahun Sidang 2017-2018 ke Kabupaten Kepulauan Meranti. Senin 4 Desember 2017.

Kegiatan dimulai dengan pertemuan di Gedung Orange Kantor Bupati Kepulauan Meranti. Sebagai Penghormatan terhadap tanah jantan, pria kelahiran Siak (Sayed Abubakar) tersebut disambut dengan pemakaian tanjak oleh Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti Muzamil Baharudin, dan juga disambut dengan silat serta kompang sebagai bentuk ucapan selamat datang di Kota Sagu.

Dalam sambutannya, Sayed Abubakar anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapil Riau I itu mengungkapkan, kunjungan ke Kepulauan Meranti salah satunya untuk bersilahturahmi dengan masyarakat di Kepulauan Meranti.

Dikatakannya, ditempatkan di Komisi VII mitra kerjanya yakni Kementrian ESDM, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kementrian Reset dan Teknologi.

"Selama kita duduk di DPR RI, kita sudah banyak berbuat yang rill untuk masyarakat, karena tugas kita memang memperjuangkan aspirasi masyarakat, kita perjuangkan sehingga terealisasi, contohnya ya seperti bantuan motor pengangkut sampah yang diberikan kepada semua kelurahan yang ada di Kepulauan Meranti ini," ujarnya.

Selain dari pada itu, sambung Sayed Abubakar, pihaknya juga akan memberikan panel tenaga surya untuk masyarakat yang tidak terjangkau oleh aliran listrik. Di rumah masyarakat akan dipasang panel tenaga surya yang dapat digunakan dalam beraktifitas dimalam hari seperti penerangan untuk masyarakat yang mau mengaji dan belajar.

"Insya allah untuk 2018 ini saya sudah mengusulkan untuk Meranti lampu penerangan jalan dan nanti kita koordinasikan dulu dimana tempat yang layak akan kita pasang, kemudian pembuatan sumur bor, di Meranti 3 titik karena Meranti ini masih sulit untuk mendapatkan air bersih dan harganya juga mahal," tambah dia.

Pertemuan di Gedung Orange itu dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti Muzamil Baharudin, Kadis Lingkungan Hidup, Camat Tebingtinggi, dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam sambutannya, Muzamil berharap, bantuan yang diperjuangkan Pusat dari dana APBN berupa motor pengangkut sampah untuk semua Kelurahan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti bisa bermanfaat, dapat dipergunakan dengan baik, dan dirawat dengan sebaik-baiknya.

"Jangan sampai motor pengangkut sampah ini disalahgunakan, karena untuk mendatangkan bantuan seperti ini tidak mudah, kita bersyukur sudah mendapatkan bantuan ini, mari kita jaga dan rawat dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.(rls setwan/nur)
BAGIKAN:
KOMENTAR