DPRD Rohil Perjuangkan Pembangunan Turap Sungai Rokan

Rabu, 16 September 2020 14:50
BAGIKAN:
Istimewa
Wakil Ketua III DPRD Rohil Hamzah bersama anggota DPRD Rohil Jefri meninjau lokasi abrasi sungai rokan di Kepenghuluan Jumrah.

ROHIL - Wakil Ketua III DPRD Rohil, Hamzah SHi MM bersama anggota DPRD Rohil Jefri B S.Pdi didampingi Wakapolsek Rimba Melintang Bripka Anton dan sejumlah masyarakat meninjau lokasi abrasi di sekitaran sungai rokan tepatnya di area beskem menuju jembatan jumrah Kepenghuluan Jumrah, Kecamatan Rimba Melintang. 

 

Hamzah mengatakan abrasi di sungai rokan merupakan salah satu bencana alam yang diakibatkan oleh ombak Bono dan pasang surut air. Abrasi di sungai rokan tersebut sudah menguras dan meruntuhkan tanah di sepanjang pinggir sungai rokan hingga lebih kurang 100 meter. 

"Jadi usaha untuk mengatasi abrasi ini adalah dengan membangun turap dan insyaallah ini akan kita perjuangkan ke pemerintah daerah, provinsi hingga pusat. Untuk mengajukan ke pemerintah pusat maka akan kami usulkan melalui Fraksi Hanura dari dana DAS," ucap Sekretaris Partai Hanura Rohil itu. 

Sementara, anggota DPRD Rohil Jefri B S.Pdi juga akan berusaha semaksimal mungkin bersama pemerintah daerah untuk memperhatikan abrasi ini. Karena abrasi itu juga berdampak bagi kepenghuluan lainnya di sepanjang aliran sungai rokan. 

"Ada beberapa kepenghuluan lainnya yang sangat berdampak dari abrasi sungai rokan diantaranya Kepenghuluan Teluk Pulau Hulu, Teluk Pulau Hilir, Lenggadai Hilir, Seremban Jaya dan Kelurahan Rimba Melintang dan mungkin masih banyak kepenghuluan lainnya," ujar Jefri. Rif

BAGIKAN:
KOMENTAR