Hadiri Pisah Sambut Kades Alai, Ini Pesan Ketua DPRD Meranti

Minggu, 29 Juli 2018 17:45
BAGIKAN:
MERANTI - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepualaun Meranti H Fauzi Hasan SE, meminta kepada aparat desa untuk ikut berperan dalam memajukan daerah. Ungkapan ini disampaikan saat menghadiri acara pisah sambut Kades Alai dari Ruslan SIp kepada Jaizir, bertempat di Halaman Kantor Desa Jalan H. Abdullah Desa Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Sabtu (28/7/2018) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten II Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Syamsudin, SH. MH, Perwakilan Dinas PMD, Camat Tebing Tinggi Barat Said Zamhur, Camat Pulau Merbau M. Nazar, Sekcam Tebingtinggi Barat, KUA TTB Abdurrahman, Kades Centai dan Kades Se- Kecamatan Tebingtinggi Barat, serta tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Alai.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan juga memberikan apresiasi kepala Ruslan mantan Kades Alai yang telah membina masyarakat Desa Alai dengan baik. Begitu juga dengan Pj Kades Alai Jaizir yang merupakan seorang pejabat senior di Pemerintahan Kecamatan bisa memimpin masyarakat Desa Alai kedepannnya.

"Kami tentunya menitipkan harapan besar kepada para kepala desa untuk kemudian melakukan tugas dalam setiap wilayahnya," ucapnya.

Fauzi juga menuturkan, kalau jabatan kepala desa yang baru dilantik ini sendiri tentunya memiliki tugas dan amanah dalam menjalankan kepemimpinannya di setiap desa, dan tentunya sebagai aparat desa dan khususnya kepala desa maka kemudian memiliki peran yang baik bagi kemajuan daerahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Tebingtinggi Barat Said Zamhur dalam sambutannya mengatakan bahwa diawal pemerintahan di Kecamatan ini beliau berharap dengan kegiatan pisah sambut ini akan lebih mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Desa Alai selaku Ketua pelaksana, Johari mengucapkan terima kasih kepada Kades yang lama yang telah banyak berjasa di masa pemerintahannya serta mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di roda pemerintahan desa alai.

Jaizir, Pj Kades Alai juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberi Kepercayaan kepadanya untuk menjadi seorang pemimpin, dan harapan beliau masyarakat Desa Alai bisa memberi bimbingan dan kerjasama yang baik nantinya.

Mantan Kades Alai, Ruslan mengatakan adapun hal yang lebih penting didalam membangun desa adalah sosial kemasyarakatan yang tinggi demi terjalinnya silaturahmi yang baik dengan masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga, Ruslan mengatakan beberapa hal terkait pembangunan yang telah dilaksanakan dimasa 2 priode pemerintahannya. Ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah saling membantu demi kesejahteraan desa. Dan Beliau juga mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat atas kesilapan beliau baik secara pribadi maupun didalam pemerintahannya.

Diakhir jabatannya, Ruslan juga berpesan kepada masyarakat bisa menjaga semua fasilitas, infrastruktur dan pembangunan lainnya yang sudah terbangun dimasa pemerintahannya. (rls/nur)
BAGIKAN:
KOMENTAR