Ketua DPRD Bengkalis: Pembagian RLH Harus Merata Di Setiap Desa

Senin, 12 November 2018 12:14
BAGIKAN:
ILUSTRASI Rumah Layak Huni di Bengkalis

BENGKALIS - "Kita minta Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Bengkalis untuk melakukan pemerataan terhadap pembagian RLH kepada setiap desa yang sudah dianggarkan setiap tahunnya pada APBD.

Demikian ditegaskan oleh Ketua DPRD Bengkalis, Abdul Kadir, Senin (12/11/2018) ditujukan kepada Pemkab bengkalis untuk membagi pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) kepada setiap desa secara profesional dan merata dan tidak ada lagi terjadi penumpukan pada satu desa saja.
     
Dijelaskan Abdul Kadir bahwa usulan terhadap pemerataan tersebut didukung oleh Bupati Bengkalis pada penandatangan Nota kesepakatan KUA-PPAS beberapa waktu yang lalu dan setiap tahunnya dianggarkan sebanyak 600 unit RLH.

"Bupati sangat sepakat terhadap usulan pemerataan ini dan setiap desa mendapatkan jatah RLH ini dengan disesuaikan jumlah penduduk," katanya.

Disamping itu, Abdul Kadir juga menegaskan kepada Dinas Perkimtan untuk melakukan pendataan secara valid dan turun ke setiap desa agar dalam pembagian RLH nanti tepat sasaran kepada setiap desa yang membutuhkannya.

"Jangan hanya berdasarkan saja, turun kelapangan dalam melakukan pendataan, agar nantinya dalam pembagian RLH  tidak berdasarkan kepentingan tetapi harus secara profesional", tegasnya.

Dengan terjadinya pemerataan ini nantinya, tentu berdampak kepada program Pemkab Bengkalis yang selama ini telah dicanangkan oleh Bupati sebagai kepala daerah dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Kita tunggu realisasinya, apakah usulan terhadap pemerataan ini nantinya akan dilaksanakan oleh Dinas Perkimtam Bengkalis dalam mendukung program Pemerintah Daerah", harap Abdul Kadir.[asd]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bupati Segudang Prestasi Dilantik Menjadi Gubernur Riau

    JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi melantik Syamsuar sebagai Gubernur Riau (Gubri). Ia akan memimpin Riau 5 tahun ke depan, bersama wakilnya Edy Natar Nasu

  • Detik Detik Syamsuar-Edy Nasution Menuju Istana Negara Sebelum dilantik Presiden Joko Widodo

    JAKARTA - Mengenakan pakaian serba putih dengan tanda pangkat di kedua pundak dan tanda jasa di bagian dada sebelah kiri serta topi pet berwarna hitam, Syams

  • Tak Ada Perayaang Cap Go Meh, Warga Tionghua Bengkalis Sembahyang Di Vihara

    BENGKALIS - Warga Tionghoa Bengkalis melakukan sembahyang di Vihara Hok Ann Kiong, Selasa 19 Februari 2019 malam tadi di jalan Yos Sudarso, Kota Bengkalis.

  • Kapolres Bengkalis Tegas Tindak Pelaku Karlahut, Ini Hukumanya,.

    BENGKALIS - Kabupaten Bengkalis merupakan satu dari tiga Kabupaten di Provinsi Riau terjadi kebakaran lahan dan Hutan (karlahut). Oleh karena itu, upaya tega

  • KOMENTAR