Ketua DPRD Bengkalis: Pembagian RLH Harus Merata Di Setiap Desa

Senin, 12 November 2018 12:14
BAGIKAN:
ILUSTRASI Rumah Layak Huni di Bengkalis

BENGKALIS - "Kita minta Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Bengkalis untuk melakukan pemerataan terhadap pembagian RLH kepada setiap desa yang sudah dianggarkan setiap tahunnya pada APBD.

Demikian ditegaskan oleh Ketua DPRD Bengkalis, Abdul Kadir, Senin (12/11/2018) ditujukan kepada Pemkab bengkalis untuk membagi pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) kepada setiap desa secara profesional dan merata dan tidak ada lagi terjadi penumpukan pada satu desa saja.
     
Dijelaskan Abdul Kadir bahwa usulan terhadap pemerataan tersebut didukung oleh Bupati Bengkalis pada penandatangan Nota kesepakatan KUA-PPAS beberapa waktu yang lalu dan setiap tahunnya dianggarkan sebanyak 600 unit RLH.

"Bupati sangat sepakat terhadap usulan pemerataan ini dan setiap desa mendapatkan jatah RLH ini dengan disesuaikan jumlah penduduk," katanya.

Disamping itu, Abdul Kadir juga menegaskan kepada Dinas Perkimtan untuk melakukan pendataan secara valid dan turun ke setiap desa agar dalam pembagian RLH nanti tepat sasaran kepada setiap desa yang membutuhkannya.

"Jangan hanya berdasarkan saja, turun kelapangan dalam melakukan pendataan, agar nantinya dalam pembagian RLH  tidak berdasarkan kepentingan tetapi harus secara profesional", tegasnya.

Dengan terjadinya pemerataan ini nantinya, tentu berdampak kepada program Pemkab Bengkalis yang selama ini telah dicanangkan oleh Bupati sebagai kepala daerah dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Kita tunggu realisasinya, apakah usulan terhadap pemerataan ini nantinya akan dilaksanakan oleh Dinas Perkimtam Bengkalis dalam mendukung program Pemerintah Daerah", harap Abdul Kadir.[asd]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Polres Bengkalis Aktifkan Gerakan Tanam Seribu Pohon

    BENGKALIS - Kepolisian Resor Bengkalis mengaktifkan gerakan penghijauan demi menjaga keberlangsungan lingkungan. Gerakan ini dimulai dengan penanaman seribu

  • Ciptakan Lingkungan Bersih, Polsek Bengkalis Tanam Pohon

    BENGKALIS - Ciptakan Lingkungan yang bersih, sejuk dan hijau. Kapolisian Sektor Bengkalis melakukan penghijauan dengan menanam pohon yang bermanfaat seperti

  • Peduli Penghijauan, Polsek Bengkalis Tanami Pohon

    BENGKALIS - Selain menjaga keamanan di wilayahnya, Kepolisian Sektor Bengkalis memiliki tugas lain yakni penghijauan.

    Kegiatan penanaman poh

  • Mobil Pusling Berlabuh di Polbeng Car Free Day 2019

    BENGKALIS - Pada hari Minggu (24/11/2019) pagi, Mobil Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis berlabuh di Politeknik Neger

  • KOMENTAR