Komisi B DPRD Meranti Tinjau Progres Pembangunan Jalan di Tiga Kecamatan

Kamis, 26 Juli 2018 20:04
BAGIKAN:
MERANTI - Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan peninjauan progres pembangunan jalan di 3 (tiga) Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (26/7/2018) siang.

Tampak hadir rombongan Komisi B DPRD Kepulauan Meranti yang diketuai oleh Darwin Susandi, hadir juga Dedi Putra SHi, Taufiek, Asmawi dan DR Cand M Tartib MSi. Sementara dari Dinas PUPR Meranti hadir Kabid Bina Marga, Sabri.

Peninjauan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB di Kecamatan Tebingtinggi tepatnya pembangunan Jalan Pramuka Dorak yang masih dalam tahap pengerjaan yang sudah mencapai 40 persen.

Kemudian, peninjauan pembangunan jalan dilanjutkan di Kecamatan Rangsang Barat dan Rangsang Pesisir tepatnya pembangunan jalan Peranggas - Kayu Ara. Dari hasil peninjauan diperkirakan sudah mencapai 90 persen.

Ketua Komisi B DPRD Kepualuan Meranti Darwin Susandi, mengungkapkan bahwa dari hasil peninjauan yang dilaksanakan bersama Dinas PUPR Meranti hasil pembangunan jalan tersebut sudah memadai dan dari hasil pengecekan langsung dilapangan pembangunan jalan juga memiliki kualitas yang baik.

"Dari peninjauan yang kita lakukan ini, hasil pembangunan sudah memadai. Disini juga kita sempat mengecek dengan melihat langsung kondisi pembangunan jalan yang masih dalam tahap pengerjaan maupun pembangunan jalan yang sudah siap," ungkap Darwin Susandi usai melakukan peninjauan.

Sementara itu DR Cand M Tartib MSi, mengungkapkan hal yang sama, namun pihak rekanan kontraktor diminta sedikit memperhatikan dan menjaga kualitas jalan yang telah dibangun, bagi dataran rendah agar bisa ditambah penimbunan.

"Seperti di Jalan Teladan itu harus di tambah penimbunan agar saat musim hujan tidak banjir, ini tentunya dalam upaya menjaga kualitas jalan tetap terjaga. Kemudian di Jalan Pramuka agar pengerjaannya bisa segera diselesaikan," ungkap Tartib.

Dalam kesempatan yang sama, Dedi Putra SHi, menambahkan jika dilihat dari pekerjaan sudah bagus karena sudah ada tahap pengerjaan yang mencapai 40 s/d 90 persen.

"Yang penting itu pembangunan yang bisa membuat masyarakat merasa nyaman dan tidak terganggu. Dan yang jelas kita akan terus mendukung pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti," ujar Dedi.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kepulauan Meranti Sabri, menjelaskan pembangunan Jalan Peranggas-Kayu dinilai sudah tuntas, kemudian Kayu-Ara Telsung dan Telesung-Tanjung Kedabu.

"Pembangunan ini akan terus berlanjut dan setiap tahun akan diusulkan DAK. Untuk standar base sudah sekitar 50 persen, yakni dengan total panjang sekitar 100 lebih KM dan yang belum di base masih ada sekitar 50 KM lagi," ungkap Sabri.(rls/nur)
BAGIKAN:
KOMENTAR