Komisi I DPRD Meranti Gelar Raker Bersama BKD, Ini Yang Dibahas

Sabtu, 09 November 2019 12:40
BAGIKAN:
MERANTI - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti menggelar rapat kerja (raker) bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Meranti. Selasa (5/11/2019).
 
Rapat perdana sejak disahkan susunan pembentukan alat kelengkapan 
DPRD pada 23 oktober 2019 lalu itu, membahas tentang kepegawaian termasuk persiapan pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I Pauzi SE, Wakil Ketua Bobi Haryadi, Sekretaris Al Amin A SPd,
serta anggota Muhammad Khozin MA, Auzir, Khosairi SHi MPdi, dr M Tartib SH MSi, Darsini SM, dan Dedi Putra SHi.
 
Sementara dari pihak BKD sendiri, hadir H Alizar SSos selaku Kepala BKD Kepulauan Meranti, Bakharuddin selaku Sekretaris beserta para Kabid dan Kasubbid BKD Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Dalam penyampaiannya, Pauzi meminta kepada pihak BKD untuk memaparkan perihal tentang BKD hingga persiapan jelang
pelaksanaan tes CPNS 2019.
 
Selanjutnya, Alizar menyampaikan berbagai kondisi terkini 
kepegawaian di Kabupaten Kepulauan Meranti. Dikatakannya, jumlah total ASN di Kepulauan Meranti saat ini sebanyak 3.020 ASN, dan tahun depan akan ada 1 ASN yang akan pensiun. Sementara tenaga honorer berjumlah sebesar 4.185 orang.
 
"Terkait persiapan pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten Kepulauan Meranti kita sudah siap, hanya saja kondisi listrik dan jaringan internet di daerah
menjadi kendala teknis," ujarnya.
 
Disamping itu, sejumlah persoalan mengenai kepegawaian seperti aduan publik maupun informasi yang berkembang di masyarakat turut dipertanyakan kepada BKD, termasuk terkait wacana pemerintah pusat untuk penghapusan Eselon III dan IV, kemudian terkait PP Nomor 72 tahun 2019 yang salah satunya mengatur Kepegawaian Inspektorat memiliki aturan baru, persoalan tenaga honorer dan lain sebagainya.
 
Anggota Komisi I juga memberikan masukan agar kedepannya BKD menetapkan standar rekrutment tenaga honorer sebagai panduan bagi setiap OPD dalam melakukan rekrutmen.
 
"Kita berharap, kedepan komisi I dengan mitra kerja seperti BKD bisa lebih bersinergi, membangun kerjasama dalam berbagai kegiatan maupun sharing informasi untuk kedepan lebih baik lagi, menghadapi berbagai persolan dan menemukan solusi penyelesaiannya," ungkapnya. (Humas Setwan Meranti)
BAGIKAN:
KOMENTAR