Komisi II DPRD Bengkalis Dorong Akselerasi Realisasi Multi Years Duri - Pakning

Selasa, 12 September 2017 10:43
BAGIKAN:
Kunjungan DPRD Bengkalis ke lokasi proyek MY
BENGKALIS -Dalam memantau perkembangan pelaksanaan kegiatan Multiyers Duri - Bengkalis terkait sejauh mana realisasi pelaksanaan dilapangan, Komisi II DPRD Bengkalis Senin pagi (11/9) melakukan kunjungan kerja, kunjungan dipusatkan di Desa Temiang Kecamatan Bukit Batu.

Kunjungan dipimpin Syahrial ST, juga di ikuti Pimpinan DPRD Bengkalis Indra Gunawan, Eet serta didampingi pihak Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis.

Seperti yang diungkapkan Syahrial ST saat diwawancarai awak media, pelaksanan MY beberapa waktu lalu telah dimulai, dari pelaksanaannya Komisi II mendapat laporan beberapa hambatan yang terjadi terkait MY, untuk itu melalui kunjungan lapangan Komisi II DPRD ingin memastikan sejauh mana hambatan yang terjadi.

Menurut Syahrial, Komisi II menemukan beberapa hambatan dalam realisasi pelaksanaan MY Duri - Pakning, seperti hambatan STA misalnya berkaitan ganti rugi tanaman dan bangunan yang dilewati trase MY.

Terkait persoalan ini, Komisi II mendorong bagaimana supaya Pihak Dinas melakukan pendekatan persuasif terhadap masyarakat dan Perusahaan yang berada pada trase MY tersebut.

"Dinas harus membuat kesepakatan tertulis terkait dengan pernyataan masyarakat yang bersedia membebaskan lahannya," ujar Syahrial.

Terkait belum adanya konsultan pengawas yang belum ditunjuk, Dirinya mengemukakan bahwa kita menekankan kepada ULP segera menuntaskan proses tender konsultan pengawas, sehingga ada penetapan konsultan pengawas MY ini dan pengawasan internal dinas terhadap kegiatan MY ini harus lebih kuat.

Disisi lain Syahrial meminta Dinas harus benar-benar memperhatikan asas penggunaan keuangan pembiayaan MY ini dengan benar.

Kesempatan itu ia menyampaikan pada awak media bahwa selasa (12/9) jika tidak ada halangan akan laksanakan Exspose MY di DPRD Bengkalis.(AT)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diduga Jumpai Pegiat Lingkungan, Menteri LHK Diam-Diam Datang Ke Riau

    PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mengaku tidak mengetahui kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya
  • Sekda Bustami Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional

    BENGKALIS - Bersama-sama adalah sebuah awal, menjaga kebersamaan adalah sebuah perkembangan, dan bekerja bersama adalah sebuah kesuksesan.
    &
  • Ketua Basnaz Bengkalis Berdakwah di Hongkong

    BENGKALIS - Membanggakan, Ustadz Asal Negeri Junjungan, Ali Ambar LC. M.Ag, akan berdakwah di Hongkong. Kehadiran alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir
  • Gantikan Heru Wahyudi, DPRD Bengkalis Lantik PAW Syaukani

    BENGKALIS - Senin (19/02/2018) sekitar pukul pukul 11:10 WIB, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rang
  • KOMENTAR