Pasca Ketua Ditahan, Aktivitas DPRD Bengkalis Tetap Berjalan Normal

Rabu, 04 Januari 2017 16:49
BAGIKAN:
Gedung DPRD Bengkalis
BENGKALIS -Berbagai kegiatan di DPRD Kabupaten Bengkalis tetap berjalan seperti biasa pasca ditahannya Ketua DPRD, H Heru Wahyudi. Dijadwalkan minggu depan akan digelar rapat Banmus, untuk mengagendakan sejumlah kegiatan DPRD Bengkalis.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H Indra Gunawan P.Hd, saat dihubungi Rabu (4/1) kata Indra, sesuai ketentuan yang diatur dalam tata tertib DPRD Bengkalis, ketika Ketua berhalangan, maka untuk memimpin sidang dan hal-hal lain dilakukan oleh Wakil Ketua yang ada.

"Pimpinan DPRD itu sifatnya kolektif collegial. Artinya, ketika pimpinan (ketua) berhalangan, makan kegiatan di dewan itu bisa dilanjutkan oleh wakil ketua. Seperti kita ketahui di DPRD Bengkalis ada tiga wakil ketua (H Indra Gunawan P.Hd Golkar, Zulhelmi SHI PKS dan Kaderismanto PDI.P,red), ketiganya bisa meminpin sidang dan rapat-rapat di DPRD Bengkalis," ujar Indra Gunawan.

Untuk agenda dalam waktu dekat, kata pria yang akrab disapa Eet ini mengatakan, akan digelar rapat Banmus, merumuskan agenda DPRD Kabupaten Bengkalis tahun 2017. Untuk memimpin rapat Banmus ini bisa dilakukan salah seorang dari wakil ketua yang ada.

"Sejatinya rapat Banmus ini sudah kita gelar awal tahun kemarin, menimbang kawan-kawan yang lain masih disibukkan dengan berbagai agenda dan sebagai belum stay di Bengkalis, maka kita akan gelar pada minggu depan,"sebut Eet lagi.(Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pemuda desa Tanjung Datuk Siak Kecil Dicokok Polisi

    BENGKALIS -Pemuda asal desa Tanjung Datuk kecamatan Siak Kecil kabupaten Bengkalis, ST (26) terpaksa berurusan dengan Kepolisian Sektor Bukit Batu karena kedapatan membawa satu pak
  • Saksi sebut Dua Perwira tahu Apri Adi Dipukul, Tapi tak Melarang

    BENGKALIS - Pengadilan Negeri Bengkalis menggelar Sidang lanjutan perkara penganiayaan Apri Hadi Honorer Dispenda kepulauan Meranti, Kamis (19/1/2017).

    Dalam persidangan
  • Langgar Zona Terlarang, Kapal Jaring Batu Ditangkap

    BENGKALIS -Kendati sering terjadi konflik antar nelayan terkait operasional kapal jaring batu khususnya di perairan Bantan, namun tak membuat jera kapal jaring batu untuk menangkap
  • Turap di Desa Batang Duku Berpotensi Jadi Tempat Rekreasi

    BUKITBATU - Turap yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis di Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu tahun 2015 sampai 2016 lalu, tepatnya di sebelah Pelabuhan Ror
  • KOMENTAR