• Home
  • DPRD Kabupaten Kota
  • Pekan Depan Komisi IV Panggil TAPD. Sofyan: Rasionalisasi Anggaran Harus Melihat Skala Prioritas

Pekan Depan Komisi IV Panggil TAPD. Sofyan: Rasionalisasi Anggaran Harus Melihat Skala Prioritas

Rabu, 18 April 2018 21:30
BAGIKAN:
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis, Sofyan S.Pd.I

BENGKALIS - Kendatipun belum ada koordinasi atau informasi resmi berupa surat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terkait Defisit Anggaran pada APBD Murni 2018 sebesar Rp 1,2 Triliyun. Namun, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis, Sofyan S.Pd.I juga sependapat dengan pernyataan Ketua DPRD Abdul Kadir terkait defisit tersebut.

Oleh karena itu, Sofyan menegaskan kepada pihak eksekutif untuk melibatkan Legeslatif juga dalam pembahasan rasionalisasi anggaran tersebut. Menurut Dia, dalam rasionalisasi tentunya harus dilihat skala prioritas yang sudah disepakati. Apalagi menyangkut kebutuhan masyarakat.

"Terkait wacana rasionalisasi ini, Kita tegaskan kepada tim TAPD, Bappeda dan Keuangan hendaknya melihat skala prioritas program yang sduah disepakati.Oleh karenanya kami minta agar Komisi IV dilibatkan dalam melakukan rasionalisasi tersebut," tegas Sofyan, Rabu (18/04/2018).
 
Bukan hanya itu saja, Sofyan dengan tegas juga bakal memanggil Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang menjadi mitra kerjanya dan menggelar hearing.

"Pekan depan kita akan memanggil seluruh TAPD yang menjadi mitra kerja komisi IV DPRD Bengkalis untuk melakukan hearing. Jangan waktu pembahasan saja kita dilibatkan, tetapi ketika ada kegiatan pengurangan anggaran, kitanya kok tidak dilibatkan?." tutur Sofyan juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini.

Politisi PDI Perjuangan inipun mengakui tidak setuju bila rasionalisasi kegiatan hanya dilakukan sepihak oleh eksekutif saja. "Karena ini juga merupakan bentuk tanggung jawab kita (wakil rakyat,red) kepada Masyarakat. Oleh karenany kita juga minta ikut dan dilibatkan dalam membahas terkait rasionalisasi itu," pungkasnya.[And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bupati Segudang Prestasi Dilantik Menjadi Gubernur Riau

    JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi melantik Syamsuar sebagai Gubernur Riau (Gubri). Ia akan memimpin Riau 5 tahun ke depan, bersama wakilnya Edy Natar Nasu

  • Detik Detik Syamsuar-Edy Nasution Menuju Istana Negara Sebelum dilantik Presiden Joko Widodo

    JAKARTA - Mengenakan pakaian serba putih dengan tanda pangkat di kedua pundak dan tanda jasa di bagian dada sebelah kiri serta topi pet berwarna hitam, Syams

  • Tak Ada Perayaang Cap Go Meh, Warga Tionghua Bengkalis Sembahyang Di Vihara

    BENGKALIS - Warga Tionghoa Bengkalis melakukan sembahyang di Vihara Hok Ann Kiong, Selasa 19 Februari 2019 malam tadi di jalan Yos Sudarso, Kota Bengkalis.

  • Kapolres Bengkalis Tegas Tindak Pelaku Karlahut, Ini Hukumanya,.

    BENGKALIS - Kabupaten Bengkalis merupakan satu dari tiga Kabupaten di Provinsi Riau terjadi kebakaran lahan dan Hutan (karlahut). Oleh karena itu, upaya tega

  • KOMENTAR