• Home
  • DPRD Kabupaten Kota
  • Pelantikan Ratusan Pejabat Eselon III dan IV, Dewan: Mereka harus Mampu berikan yang terbaik

Pelantikan Ratusan Pejabat Eselon III dan IV, Dewan: Mereka harus Mampu berikan yang terbaik

Rabu, 11 Januari 2017 15:33
BAGIKAN:
Indra Gunawan
BENGKALIS -DPRD Kabupaten Bengkalis berharap penuh terhadap 'tim' yang baru saja dilantik oleh Bupati Bengkalis, H Amril Mukminin.Mereka yang diamanahkan jabatan, harus mampu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bengkalis.

"Bupati dan kita semua sangat berharap, ratusan pejabat eselon III dan IV yang baru saja dilantik, memiliki komitmen yang tinggi untuk menjalankan amanah yang diberikan dengan baik. Amanah yang diberikan sebagai bentuk kepercayaan pimpinan, hendaknya hal itu menjadi motivasi bagi pejabat terkait untuk bekerja maksimal dan penuh dedikasi," ujar Wakil Ketua DPRD Bengkalis, H Indra Gunawan P.Hd, Rabu (11/1).

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bengkalis ini yakin, pelantikan672 pejabat Administrator dan Pengawas, Rabu (11/1) di halaman kantor Bupati, telah melalui pertimbangan dan keputusan matang. Untuk itu, dirinya yakin, 'tim' yang telah dikukuhkan itu mampu memberikan yang terbaik untuk Bengkalis ke depan.

Menyentil soal persoalan yang sedang dihadapi Bengkalis, seperti belum ditransfernya dana Bengkalis sekitar Rp 600 miliar oleh pemerintah pusat, kemudian berimbas kepada terkendalanya pembayaran pekerjaan kepada sejumah rekanan, pria yang akrab disapa Eet ini berharap, hal serupa tidak lagi terjadi pada tahun 2017.

"Kita akui, tahun 2016 adalah masa masa transisi pemerintahan di Kabupaten Bengkalis. Untuk tahun 2017, harapan kita persoalan seperti itu tidak terulang kembali. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh demi Bengkalis lebih baik. Jangan seperti pahat, dipukul baru bekerja. Atau seperti bola, ditendang baru masuk gawang," ujar Eet lagi.

Terkait masih ada ratusan pejabat eselon III dan IV yang nonjob, kata Eet, kondisi tersebut tidak bisa dihindarkan. Pasca diberlakukan ketentuan Perangkat Dearah baru, terjadi perampingan, merger bahkan ada SKPD yang dilikuidasi, sehingga mau tidak mau ada pejabat yang tidak tertampung di SOPD baru.

"Ini bukan soal suka atau tidak suka, tapi ketentuan yang mengharuskan seperti ini. seperti kita maklumi, ada beberapa SKPD yang dihapus adapula yang dimerger (Digabung). Strukturnya berkurang, sementara jumlah pejabatnya berlebih. Jadi mau tak mau, harus ada yang parkir dulu," sebutnya.

Terlepas dari apapun, Eet kembali menekankan pentingnya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mempercepat poses lelang dan hal-hal lain yang menjadi tugas pokok seorang ASN. "Mari bersama-sama kita bangun Kabupaten tercinta ini menjadi lebih baik. Jalankan amanah sesuai dengan tupoksi masing-masing," ajaknya. (Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pemuda desa Tanjung Datuk Siak Kecil Dicokok Polisi

    BENGKALIS -Pemuda asal desa Tanjung Datuk kecamatan Siak Kecil kabupaten Bengkalis, ST (26) terpaksa berurusan dengan Kepolisian Sektor Bukit Batu karena kedapatan membawa satu pak
  • Saksi sebut Dua Perwira tahu Apri Adi Dipukul, Tapi tak Melarang

    BENGKALIS - Pengadilan Negeri Bengkalis menggelar Sidang lanjutan perkara penganiayaan Apri Hadi Honorer Dispenda kepulauan Meranti, Kamis (19/1/2017).

    Dalam persidangan
  • Langgar Zona Terlarang, Kapal Jaring Batu Ditangkap

    BENGKALIS -Kendati sering terjadi konflik antar nelayan terkait operasional kapal jaring batu khususnya di perairan Bantan, namun tak membuat jera kapal jaring batu untuk menangkap
  • Turap di Desa Batang Duku Berpotensi Jadi Tempat Rekreasi

    BUKITBATU - Turap yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis di Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu tahun 2015 sampai 2016 lalu, tepatnya di sebelah Pelabuhan Ror
  • KOMENTAR