• Home
  • DPRD Kabupaten Kota
  • Pelantikan Ratusan Pejabat Eselon III dan IV, Dewan: Mereka harus Mampu berikan yang terbaik

Pelantikan Ratusan Pejabat Eselon III dan IV, Dewan: Mereka harus Mampu berikan yang terbaik

Rabu, 11 Januari 2017 15:33
BAGIKAN:
Indra Gunawan
BENGKALIS -DPRD Kabupaten Bengkalis berharap penuh terhadap 'tim' yang baru saja dilantik oleh Bupati Bengkalis, H Amril Mukminin.Mereka yang diamanahkan jabatan, harus mampu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bengkalis.

"Bupati dan kita semua sangat berharap, ratusan pejabat eselon III dan IV yang baru saja dilantik, memiliki komitmen yang tinggi untuk menjalankan amanah yang diberikan dengan baik. Amanah yang diberikan sebagai bentuk kepercayaan pimpinan, hendaknya hal itu menjadi motivasi bagi pejabat terkait untuk bekerja maksimal dan penuh dedikasi," ujar Wakil Ketua DPRD Bengkalis, H Indra Gunawan P.Hd, Rabu (11/1).

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bengkalis ini yakin, pelantikan672 pejabat Administrator dan Pengawas, Rabu (11/1) di halaman kantor Bupati, telah melalui pertimbangan dan keputusan matang. Untuk itu, dirinya yakin, 'tim' yang telah dikukuhkan itu mampu memberikan yang terbaik untuk Bengkalis ke depan.

Menyentil soal persoalan yang sedang dihadapi Bengkalis, seperti belum ditransfernya dana Bengkalis sekitar Rp 600 miliar oleh pemerintah pusat, kemudian berimbas kepada terkendalanya pembayaran pekerjaan kepada sejumah rekanan, pria yang akrab disapa Eet ini berharap, hal serupa tidak lagi terjadi pada tahun 2017.

"Kita akui, tahun 2016 adalah masa masa transisi pemerintahan di Kabupaten Bengkalis. Untuk tahun 2017, harapan kita persoalan seperti itu tidak terulang kembali. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh demi Bengkalis lebih baik. Jangan seperti pahat, dipukul baru bekerja. Atau seperti bola, ditendang baru masuk gawang," ujar Eet lagi.

Terkait masih ada ratusan pejabat eselon III dan IV yang nonjob, kata Eet, kondisi tersebut tidak bisa dihindarkan. Pasca diberlakukan ketentuan Perangkat Dearah baru, terjadi perampingan, merger bahkan ada SKPD yang dilikuidasi, sehingga mau tidak mau ada pejabat yang tidak tertampung di SOPD baru.

"Ini bukan soal suka atau tidak suka, tapi ketentuan yang mengharuskan seperti ini. seperti kita maklumi, ada beberapa SKPD yang dihapus adapula yang dimerger (Digabung). Strukturnya berkurang, sementara jumlah pejabatnya berlebih. Jadi mau tak mau, harus ada yang parkir dulu," sebutnya.

Terlepas dari apapun, Eet kembali menekankan pentingnya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mempercepat poses lelang dan hal-hal lain yang menjadi tugas pokok seorang ASN. "Mari bersama-sama kita bangun Kabupaten tercinta ini menjadi lebih baik. Jalankan amanah sesuai dengan tupoksi masing-masing," ajaknya. (Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Warga Tenayan Raya, Marpoyan Pekanbaru Tewas di Bengkalis Diserahkan ke Keluarga

    BENGKALIS -Warga Kelurahan Tenayan Raya, Kecamatan Marpoyan, Pekanbaru yang meninggal dunia di Warung Wanosobo Jalan Panglima Minal Desa Senggoro akhir diserahkan kepihak keluarga.
  • Ya Ampun... Ibu Digugat Anak Kandungnya Rp1,8 Miliar

    BENGKALISONE - Siti Rokayah, seorang ibu berusia 83 tahun warga Garut, Jawa Barat, digugat anak dan menantunya. Wanita renta yang memiliki 13 orang anak itu digugat Pengadilan Nege
  • Dewan Akan Panggil BKPP Bengkalis

    BENGKALIS- Hingga saat ini, belum dilaksanakannya Seleksi Terbuka atau Assessment jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis. Mendapa
  • Kapolsek Klarifikasi Isu Penculikan Anak di Pelabuhan Roro Bengkalis

    BENGKALIS -Kabar tentang adanya penculikan yang terjadi di Roro Air Putih Bengkalis cukup menggemparkan, hanya dalam hitungan jam isu ini ternyata membuat resah masyarakat.

  • KOMENTAR