Pramuka Indonesia Raih World Messengers of Peace Hero Award

Kamis, 07 Desember 2017 13:09
BAGIKAN:

JAKARTA - Sekretaris Jenderal World Organization of the Scout Movement (WOSM), Ahmed al-Hendawi memberikan World Messengers of Peace Hero Award kepada Pramuka Indonesia, Venny Indri Christiyanti, di WOSM Global Support Centre, Kuala Lumpur, Malaysia pada Minggu siang, 3 Desember 2017. Penghargaan ini diberikan kepada orang-orang pilihan yang telah berkontribusi besar terhadap penyebaran pesan perdamaian.

Orang nomor satu di organisasi Pramuka dunia itu mengucapkan selamat kepada peraih World Messengers of Peace Hero Award. Ia juga memuji peraih penghargaan itu karena telah berkontribusi besar terhadap penyebaran pesan perdamaian.

“Aduh kaget, tidak menyangka. Diemail tanggal 14 November 2017, dan diminta untuk datang. Pokoknya tidak menyangka aja,” ungkap Veny Indri Christiyanti dalam rilis yang diterima Kamis (7/12).



“Penghargaan dari WOSM ini sudah dimulai sejak tahun 2013, diberikan kepada orang-orang yang berkontribusi terhadap penyebarluasan pesan perdamaian,” papar Koordinator Messengers of Peace (MOP) Indonesia ini.

Pramuka Indonesia tiga kali mendapatkan World Messengers of Peace Hero Award, yaitu pada tahun 2013, tahun 2016, dan tahun 2017. Selain Veny, sembilan Pramuka dari berbagai negara di dunia juga mendapatkan penghargaan serupa. “Harapannya, tahun depan, semoga dari Pramuka Indonesia dapat penghargaan lagi,” urainya.

Tahun lalu, yang mendapatkan penghargaan ini adalah Jaenal Mutakin, anggota Gerakan Pramuka dari Kwarcab Kuningan, Jawa Barat. Waktu itu penghargaan diberikan oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud dan Raja Swedia Carl XVI Gustav.

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Empat Jenazah Terduga Teroris Mapolda Riau Dimakamkan

    BENGKALISONE - Jenazah empat teroris yang melakukan penyerangan ke Markas Kepolisian Daerah Riau akhirnya dapat dimakamkan di kampung halaman masing–ma

  • Bawa sabu 8 Kg lebih dalam Ban Serap Fortuner, Warga Dumai di Tangkap

    PEKANBARU - Kaporlesta Pekanbaru didampingi Kapolsek Tampan melaksanakan konferensi oers terkait penangkapan  Sabu seberat 8 kg lebih. Senin (21/5)..

  • Kapolres AKBP Yusup Rahmanto Kunjungi Lapas IIA Bengkalis

    BENGKALIS - Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto berkunjung ke Lapas Kelas IIA Bengkalis, Senin 21 Mei 2018. Kunjungan Orang Nomor Satu di jajaran Polres B

  • Wakapolda Brigjen Pol. H.E Permadi Pimpin Upacara Harkitnas Ke 110 Tahun 2018

    PEKANBARU - Wakapolda Riau Brigjen Pol. H.E Permadi menjadi pemimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Mapolda Riau, Senin (21/5).<

  • KOMENTAR