Pramuka Indonesia Raih World Messengers of Peace Hero Award

Kamis, 07 Desember 2017 13:09
BAGIKAN:

JAKARTA - Sekretaris Jenderal World Organization of the Scout Movement (WOSM), Ahmed al-Hendawi memberikan World Messengers of Peace Hero Award kepada Pramuka Indonesia, Venny Indri Christiyanti, di WOSM Global Support Centre, Kuala Lumpur, Malaysia pada Minggu siang, 3 Desember 2017. Penghargaan ini diberikan kepada orang-orang pilihan yang telah berkontribusi besar terhadap penyebaran pesan perdamaian.

Orang nomor satu di organisasi Pramuka dunia itu mengucapkan selamat kepada peraih World Messengers of Peace Hero Award. Ia juga memuji peraih penghargaan itu karena telah berkontribusi besar terhadap penyebaran pesan perdamaian.

“Aduh kaget, tidak menyangka. Diemail tanggal 14 November 2017, dan diminta untuk datang. Pokoknya tidak menyangka aja,” ungkap Veny Indri Christiyanti dalam rilis yang diterima Kamis (7/12).



“Penghargaan dari WOSM ini sudah dimulai sejak tahun 2013, diberikan kepada orang-orang yang berkontribusi terhadap penyebarluasan pesan perdamaian,” papar Koordinator Messengers of Peace (MOP) Indonesia ini.

Pramuka Indonesia tiga kali mendapatkan World Messengers of Peace Hero Award, yaitu pada tahun 2013, tahun 2016, dan tahun 2017. Selain Veny, sembilan Pramuka dari berbagai negara di dunia juga mendapatkan penghargaan serupa. “Harapannya, tahun depan, semoga dari Pramuka Indonesia dapat penghargaan lagi,” urainya.

Tahun lalu, yang mendapatkan penghargaan ini adalah Jaenal Mutakin, anggota Gerakan Pramuka dari Kwarcab Kuningan, Jawa Barat. Waktu itu penghargaan diberikan oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud dan Raja Swedia Carl XVI Gustav.

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tidak Dapat Dukungan PDIP, Pasangan Harris-Yopi Sebut Sudah Siapkan Strategi Menuju Riau 1

    PEKANBARU - Meskipun sejak awal, dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah diklaim oleh pasangan calon gubernur HM Harris dan Yopi Ari

  • Setelah Diusung PDIP, Warganet Ramai-ramai Pastikan tak Pilih Andi Rachman di Pilgubri 2018

    PEKANBARU - Usai memperoleh Surat Rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Gubernur Riau petahana ju

  • Satlantas Polresta Pekanbaru bersama Riau Safety Driving Center Polda Riau Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

    PEKANBARU - Puluhan karyawan dari PT. Elnusa Petrofin Siak, Pekanbaru mengikuti pelatihan Safety Driving, di Hotel Dafam pada Senin (18/12/2017) pagi.

  • Gibran Jokowi 'Anak Presiden Zaman Now' saat Kena Delay dan Kehujanan

    JATIM - Menjadi anak seorang presiden, mungkin menjadi impian banyak orang. Sebab, tak jarang putra orang nomor satu di suatu negara mendapatkan banyak fasil

  • KOMENTAR