Pramuka Indonesia Raih World Messengers of Peace Hero Award

Kamis, 07 Desember 2017 13:09
BAGIKAN:

JAKARTA - Sekretaris Jenderal World Organization of the Scout Movement (WOSM), Ahmed al-Hendawi memberikan World Messengers of Peace Hero Award kepada Pramuka Indonesia, Venny Indri Christiyanti, di WOSM Global Support Centre, Kuala Lumpur, Malaysia pada Minggu siang, 3 Desember 2017. Penghargaan ini diberikan kepada orang-orang pilihan yang telah berkontribusi besar terhadap penyebaran pesan perdamaian.

Orang nomor satu di organisasi Pramuka dunia itu mengucapkan selamat kepada peraih World Messengers of Peace Hero Award. Ia juga memuji peraih penghargaan itu karena telah berkontribusi besar terhadap penyebaran pesan perdamaian.

“Aduh kaget, tidak menyangka. Diemail tanggal 14 November 2017, dan diminta untuk datang. Pokoknya tidak menyangka aja,” ungkap Veny Indri Christiyanti dalam rilis yang diterima Kamis (7/12).



“Penghargaan dari WOSM ini sudah dimulai sejak tahun 2013, diberikan kepada orang-orang yang berkontribusi terhadap penyebarluasan pesan perdamaian,” papar Koordinator Messengers of Peace (MOP) Indonesia ini.

Pramuka Indonesia tiga kali mendapatkan World Messengers of Peace Hero Award, yaitu pada tahun 2013, tahun 2016, dan tahun 2017. Selain Veny, sembilan Pramuka dari berbagai negara di dunia juga mendapatkan penghargaan serupa. “Harapannya, tahun depan, semoga dari Pramuka Indonesia dapat penghargaan lagi,” urainya.

Tahun lalu, yang mendapatkan penghargaan ini adalah Jaenal Mutakin, anggota Gerakan Pramuka dari Kwarcab Kuningan, Jawa Barat. Waktu itu penghargaan diberikan oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud dan Raja Swedia Carl XVI Gustav.

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diduga Jumpai Pegiat Lingkungan, Menteri LHK Diam-Diam Datang Ke Riau

    PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mengaku tidak mengetahui kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya
  • Sekda Bustami Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional

    BENGKALIS - Bersama-sama adalah sebuah awal, menjaga kebersamaan adalah sebuah perkembangan, dan bekerja bersama adalah sebuah kesuksesan.
    &
  • Ketua Basnaz Bengkalis Berdakwah di Hongkong

    BENGKALIS - Membanggakan, Ustadz Asal Negeri Junjungan, Ali Ambar LC. M.Ag, akan berdakwah di Hongkong. Kehadiran alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir
  • Viral, Pria Ini Nikahi Adik Kandungnya Sendiri

    DURI - Seorang pria pendatang di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis bernama Lucen ketahuan menikah dengan adik kandungnya sendiri setelah diungkap oleh
  • KOMENTAR