Pramuka Indonesia Raih World Messengers of Peace Hero Award

Kamis, 07 Desember 2017 13:09
BAGIKAN:

JAKARTA - Sekretaris Jenderal World Organization of the Scout Movement (WOSM), Ahmed al-Hendawi memberikan World Messengers of Peace Hero Award kepada Pramuka Indonesia, Venny Indri Christiyanti, di WOSM Global Support Centre, Kuala Lumpur, Malaysia pada Minggu siang, 3 Desember 2017. Penghargaan ini diberikan kepada orang-orang pilihan yang telah berkontribusi besar terhadap penyebaran pesan perdamaian.

Orang nomor satu di organisasi Pramuka dunia itu mengucapkan selamat kepada peraih World Messengers of Peace Hero Award. Ia juga memuji peraih penghargaan itu karena telah berkontribusi besar terhadap penyebaran pesan perdamaian.

“Aduh kaget, tidak menyangka. Diemail tanggal 14 November 2017, dan diminta untuk datang. Pokoknya tidak menyangka aja,” ungkap Veny Indri Christiyanti dalam rilis yang diterima Kamis (7/12).



“Penghargaan dari WOSM ini sudah dimulai sejak tahun 2013, diberikan kepada orang-orang yang berkontribusi terhadap penyebarluasan pesan perdamaian,” papar Koordinator Messengers of Peace (MOP) Indonesia ini.

Pramuka Indonesia tiga kali mendapatkan World Messengers of Peace Hero Award, yaitu pada tahun 2013, tahun 2016, dan tahun 2017. Selain Veny, sembilan Pramuka dari berbagai negara di dunia juga mendapatkan penghargaan serupa. “Harapannya, tahun depan, semoga dari Pramuka Indonesia dapat penghargaan lagi,” urainya.

Tahun lalu, yang mendapatkan penghargaan ini adalah Jaenal Mutakin, anggota Gerakan Pramuka dari Kwarcab Kuningan, Jawa Barat. Waktu itu penghargaan diberikan oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud dan Raja Swedia Carl XVI Gustav.

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Korem 031/WB Cek Fisik dan Administrasi Kendaraan Dinas

    PEKANBARU - Sebagai salah satu langkah penertiban dalam berlalu lintas, Rabu, (15/08/2018), Korem 031/WB melaksanakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dinas

  • Peduli Gempa Lombok, MTs Miftahul Huda Galang Dana

    PINGGIR - Bentuk kepedulian terhadap gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB), Lombok, MTs Miftahul Huda, Desa Tasik Serai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis,

  • Wakili Presiden Jokowi, Gubernur Jatim Buka Pertemuan 4100 Pembina Pramuka di Desa Lebakharjo Malang

    MALANG - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo membuka Karang Pamitran Nasional 2018 di Lapangan Desa Lebakharjo, Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sela

  • MenPAN-RB Mundur, Begini Nasib Penerimaan PNS Baru

    JAKARTA - Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Mudzakir mengatakan, mundurnya

  • KOMENTAR