DPRD Bengkalis

Reses di Desa Sukamaju, Irmi Syakip Komit Perjuangkan Pembangunan Desa

Minggu, 25 Desember 2016 23:45
BAGIKAN:
Reses anggota DPRD Bengkalis Irmi Syakip Arsalan
BENGKALIS -Dalam reses penutup di akhir tahun 2016 ini, anggota Komisi IV, DPRD Bengkalis, Irmi Syakip Arsalan mengunjungi masyarakat Desa Sukamaju, Kecamatan Bantan. Di acara yang di pusatkan di lapangan Musalla Al Muttaqien ini, selain menampung aspirasi masyarakat, pria yang akrab di sapa Ikip ini membawa seorang ustad.

Minggu (25/12) sore, ratusan masyarakat desa pecahan Desa Pambang ini, sudah memenuhi kursi tempat acara. Mereka tak sabar menanti kedatangan wakil mereka di parlemen Kabupaten Bengkalis itu.

Ikip pun muncul dengan membawa seorang ustad muda yang bernama M Subli. Tepukan kompang yang di mainkan ibu-ibu wirid setempat membuat suasana di tempat reses menjadi meriah dan riuh. Di dalam suasana meriah itu, Ikip dan rombongan di sambut hangat oleh para warga.

'' Di sini banyak orang nahdiyin. Tempat yang pas, karena saya dari partai PKB,'' ujar Ikip.

Di dalam acara reses itu, Irmi mengajak masyarakat Desa Sukamaju agar bisa mengetahui keadaan Kabupaten Bengkalis sekarang. Yang mana, pendapatan daerah pun terjadi penurunan akibat lesunya perdagang minyak internasional.

Untuk itu ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis ini mengajak masyarakat agar bisa lebih mandiri dan tidak hanya bergantung dengan pendapatan daerah. Walaupun pendapatan daerah berkurang, jaminan kesehatan untuk masyarakat Bengkalis atau Jamkesda tetap dipertahankan.

'' Jamkesda masih ada, warga tinggal membawa KTP saja untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Jadi jika ada yang mengatakan yang bukan-bukan tentang Jamkesda, itu sangat keliru,'' terang Ikip.

Tak hanya itu, Ikip juga menyampaikan beberapa informasi penting seperti info pilkades yang mana tahun depan bisa dilaksanakan juga info bantuan pembangunan masjid yang kini hanya butuh rekom Kemenag setempat.

Sementara itu, untuk aspirasi warga, menurut ayah dua anak ini, tetap ditampung sepenuhnya. Namun, setiap aspirasi harus di salurkan ke musrenbang terlebih dahulu. Jadi aspirasi di musrenbang itu lah yang bisa di kawal olehnya di tingkat kabupaten. 

'' Jangan lupa kasih tau saya nanti, jika ada aspirasi penting untuk pembangunan desa di Musrenbang nanti akan saya kawal sampai berhasil,'' ujar Ikip lagi.

Sementara itu, Ustad  M Subli yang juga banyak mendapat sambutan masyarakat, menyampaikan tausiah tentang siroh Nabi Muhammad SAW. Yang mana sifat dan teladan Rasulullah harus diikuti semua ummat rasul.

Hadir dalam acara tersebut, PJ Kepala Desa Sukamaju, M Yusuf yang didampingi Sekdesnya, Sukarni. Hadir juga para kepala dusun, perangkat RT serta para tetua-tetua di Desa Sukamaju.(B. One)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 5 Indomaret Berdiri Tanpa Izin di Bengkalis, Pemkab Diminta Tak Lakukan Pembiaran

    BENGKALIS -Kehadiran toko modern Indomaret yang mulai menyebar sampai ke pelosok-pelosok pulau Bengkalis, termasuk di Sungai Pakning kecamatan Bukitbatu hingga kecamatan Siak kecil
  • Anggota DPRD Sesalkan, Sejumlah Camat Tidak Hadiri Pra Musrenbang

    BENGKALIS -Kegiatan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Bengkalis yang berlangsung sejak tanggal 22 Februari lalu, ternyata masih ada camat yang tidak
  • Kisruh Pengurus Koperasi BBDM

    BUKITBATU Pengurus Koperasi Bukit Batu Darul Makmur (BBDM) yang lama menyatakan keberatan atas pelaksanaan Rapat Anggota Luar Biasa tanggal 23 Februari 2017 lalu yang menunjuk Su
  • Menurut Dokter RSUD Bengkalis , Korban Kolam Renang Terserang Virus ini

    BENGKALIS -Sebanyak 35 anak-anak dirawat di RSUD Bengkalis akibat terserang penyakit pasca berenang di kolam renang milik warga Kelapapati Darat, Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkal
  • KOMENTAR