Syahrial Tinggalkan Jabatannya?.. Komisi II DPRD Bengkalis Tanpa Nakhoda

Rabu, 18 April 2018 22:15
BAGIKAN:

BENGKALIS - Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis tanpa nakhoda sejak ditinggal oleh ketuanya. Dialah, Syahrial Basri ST, menjabat sebagai Ketua Komisi II (Bidang Pembangunan dan Perekonomian Keuangan) pindah dan mengosongkan jabatanya. Politisi dari partai golongan karya (Golkar) itu, kini meloncat ke Komisi IV, (Bidang Kesejahteraan Sosial dan Sumberdaya Manusia).

Hal ini, berdasarkan surat resmi dari fraksi Golkar nomor 006 /DPRD F-Golkar /IV/2018 tanggal 02 April 2018 perihal perubahan alat kelengkapan DPRD Bengkalis.

Syahrial kepada sejumlah wartawan membenarkan bahwa dirinya memang sudah pindah ke komisi IV. Menurutnya, soal kepindahannya tersebut dikarenakan ada beberapa hal pertimbangan yang mengharuskan dirinya pindak sebagai anggota di komisi IV.

"Ada beberapa alasan saya pindah Komisi, pertama memang perpindahan Komisi tersebut sudah hal umum dan biasa di Lembaga Legeslatif, kedua, khusus untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Rupat, yang berjumlah 4 kursi yang termasuk dirinya, kini sudah tidak ada lagi di Komisi IV," ungkap Syahrial kepada sejumlah wartawan, Rabu 18 April 2018.

"Memang dulu pernah ada kawan-kawan kita anggota Dewan Dapil Rupat yang di Komisi IV, tapi sekarang sudah tidak ada. Makanya Fraksi Golkar melihat di Rupat tidak ada yang duduk di Bidang Pendidikan dan Sosial, maka saya ditunjuk untuk pindah ke Komisi IV," ungkapnya lagi.

Syahrial melanjutkan, perpindahan Komisi itu bukan hal istimewa, tapi hal biasa, yang sering dilakukan di Lembaga Legeslatif dimanapun saja, bukan hanya di DPRD Bengkalis.

Secara terpisah, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Zulhelmi membenarkan bahwa adanya pergantian anggota Komisi di DPRD Bengkalis, lantaran Syahrial pindah di Komisi IV sebagai anggota, kini posisi Ketua di Komisi II masih kosong.

"Sementara yang menjabat sebagai ketua komisi II saat ini memang masih kosong," singkat.[And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Penghina Ustaz Abdul Somad Ditangkap

    BENGKALISONE - Penghina Ustaz Abdul Somad berhasil ditangkap, Rabu malam, 23 Mei 2018. Pria itu bernama Rudiansyah. Sebelumnya, dalam akun media sosial Faceb

  • Catatan Kelam Dunia Pers Setelah 20 Tahun Reformasi

    JAKARTA - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta merilis sejumlah data soal cacatan kelam dunia pers Indonesia selama 20 tahun reformasi. Dari 2003 hingga

  • Transaksi Uang Ilegal, Biksu di Kuil-Kuil Thailand Ditangkap

    THAILAND - Kepolisian Thailand menggerebek beberapa kuil Buddha di Bangkok, Thailand. Beberapa biksu dan jemaah ditangkap atas dugaan skandal transaksi uang

  • Kapolda Riau Rilis Pengungkapan Narkotika Jenis Shabu dan Ekstasi

    PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol. Drs. Nandang MH memimpin langsung konferensi pers terkait pengungkapan dua kasus narkotika jenis shabu d

  • KOMENTAR