Tanggapan Anggota Dewan Bengkalis Terkait Spanduk 'Curhat' Rekanan

Selasa, 03 Januari 2017 23:02
BAGIKAN:
Spanduk Rekanan di Bengkalis
BENGKALIS -Anggota DPRD Bengkalis dari fraksi Golkar Syahrial ST menanggapi adanya aspirasi dari sejumlah rekanan melalui spanduk yang ditempel di depan DPRD Bengkalis. Menurut dia pihaknya  akan membuat surat tertulis terlebih dahulu kepada pemerintah Bengkalis.

Setelah itu nanti baru akan diperoleh jawaban dari pemerintah daerah terkait penundaan pembayaran kegiatan yang telah terlaksana ini.

Menurut dia, kejadian kosongnya kas daerah akibat terlambatnya dana bagi hasil di transfer pemerintah pusat ke daerah tidak hanya terjadi di Bengkalis. Namun terjadi di beberapa daerah lainnya.

"Untuk itu perlu koordinasi penguatan lintas daerah yang DBH nya belum dibayarkan. Agar daerah yang belum di bayarkan DBH nya memperoleh kepastian kapan dibayarkan oleh pusat," kata dia.

Tambah dia, kalau mengacu pada regulasi secara normal tentu baru bisa dibayarkan pada APBD Perubahan. Kecuali nantinya ada regulasi khusus tentang penggunaanya.

"Kalau ada regulasi khusus yang dikeluarkan pemerintah pusat. Tentu hutang kepada pihak ketiga bisa direalisasikan," tandasnya.(Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Songket Unggulan Stand Bengkalis di Pameran Inacraft 2017 di Jakarta

    BENGKALIS -Pada Pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Selatan. Kabupaten Bengkalis diwakili Perangkat Daerah, yakni Dew
  • Warga Teluk Latak Ini Diringkus Polisi di Laut, Penyebabnya?

    BENGKALIS -Diduga melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur, FL alias Paisal (30), warga Dusun Langgam Muara, RT 001 RW 002 desa Teluk Latak, kecamatan Bengkali
  • Polres Bengkalis Akan Selidiki Penjualan Buku Siluman

    BENGKALIS -Polres Bengkalis akan menyelidiki dugaan penjualan buku siluman ke sekolah-ekolah dasar di Kabupaten Bengkalis oleh CV.Sukses Makmur atas yang diduga atas perintah Pelak
  • Kumpulkan THL, Arman Ingatkan Jangan Sering Tanya Gaji

    BENGKALIS -Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Arman AA mengumpulkan seluruh Tenaga Harian Lepas (THL) diwilayah kecamatan Bengkalis, Kamis (27/4/2017). Hal itu dilakukan untuk m
  • KOMENTAR