Tanggapan Anggota Dewan Bengkalis Terkait Spanduk 'Curhat' Rekanan

Selasa, 03 Januari 2017 23:02
BAGIKAN:
Spanduk Rekanan di Bengkalis
BENGKALIS -Anggota DPRD Bengkalis dari fraksi Golkar Syahrial ST menanggapi adanya aspirasi dari sejumlah rekanan melalui spanduk yang ditempel di depan DPRD Bengkalis. Menurut dia pihaknya  akan membuat surat tertulis terlebih dahulu kepada pemerintah Bengkalis.

Setelah itu nanti baru akan diperoleh jawaban dari pemerintah daerah terkait penundaan pembayaran kegiatan yang telah terlaksana ini.

Menurut dia, kejadian kosongnya kas daerah akibat terlambatnya dana bagi hasil di transfer pemerintah pusat ke daerah tidak hanya terjadi di Bengkalis. Namun terjadi di beberapa daerah lainnya.

"Untuk itu perlu koordinasi penguatan lintas daerah yang DBH nya belum dibayarkan. Agar daerah yang belum di bayarkan DBH nya memperoleh kepastian kapan dibayarkan oleh pusat," kata dia.

Tambah dia, kalau mengacu pada regulasi secara normal tentu baru bisa dibayarkan pada APBD Perubahan. Kecuali nantinya ada regulasi khusus tentang penggunaanya.

"Kalau ada regulasi khusus yang dikeluarkan pemerintah pusat. Tentu hutang kepada pihak ketiga bisa direalisasikan," tandasnya.(Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pemuda desa Tanjung Datuk Siak Kecil Dicokok Polisi

    BENGKALIS -Pemuda asal desa Tanjung Datuk kecamatan Siak Kecil kabupaten Bengkalis, ST (26) terpaksa berurusan dengan Kepolisian Sektor Bukit Batu karena kedapatan membawa satu pak
  • Kapal Perang Koarmatim Berlayar Menjaga Perbatasan

    SURABAYA - Dalam rangka melaksanakan Manuver lapangan (Manlap) di Laut Jawa,  Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena)  Pangarmatim Kolonel Laut (

  • Saksi sebut Dua Perwira tahu Apri Adi Dipukul, Tapi tak Melarang

    BENGKALIS - Pengadilan Negeri Bengkalis menggelar Sidang lanjutan perkara penganiayaan Apri Hadi Honorer Dispenda kepulauan Meranti, Kamis (19/1/2017).

    Dalam persidangan
  • Langgar Zona Terlarang, Kapal Jaring Batu Ditangkap

    BENGKALIS -Kendati sering terjadi konflik antar nelayan terkait operasional kapal jaring batu khususnya di perairan Bantan, namun tak membuat jera kapal jaring batu untuk menangkap
  • KOMENTAR