Terungkap! Proyek Multiyears Duri-Pakning Bekerja Tanpa Pengawasan

Senin, 11 September 2017 15:13
BAGIKAN:
BENGKALIS -Wakil Ketua DPRD Bengkalis, H Indra Gunawan P.Hd, mempertanyakan lambannya proses penetapan pemenang tender konsultan pengawas proyek untuk multiyears Duri-Pakning. Sudah berbulan, pihak rekanan (PT. Citra Gading Asritama) bekerja tanpa pengawasan.

Ketua DPD II Partai Golkar Bengkalis tersebut mengaku baru pulang meninjau pekerjaan di lapangan. Saat ini katanya, pekerjaan pembangunan jalan poros tersebut sudah masuk kawasan hutan sekitar 60 KM, sayangnya di lapangan tidak ada seorangpun pengawas.

"Informasi yang saya terima sudah delapan kali tender tapi tidak kunjung ada pemenangnya. Ada apa ini, kok seperti ini ULP (Unit Layanan Pengadaan). Bisa kacau pekerjaan di lapangan kalau tidak ada pengawasnya," kesal Indra, Senin (11/9/2017).

Pekerjaan di pinggir jalan saja terkadang bermasalah kata pria yang akrab disapa Eet ini, inikan pula proyek di tengah hutan," Ini pekerjaan besar, jangan main-main. Apa yang terjadi pada kasus multiyears kemarin hendaknya kita jadikan iktibar, jangan diulangi kesalahan kalau tak mau tersandung persoalan hukum," papar Eet.

Ditanya soal progres di lapangan, kata Eet pihak rekanan sudah bekerja dengan baik, hanya memang progres di lapangan belum sebanding dengan pencairan uang muka yang sudah dicairkan oleh rekanan sebesar Rp 75 miliar dari total anggaran Rp 498 miliar.

Saat kunjungan tersebut juga diperoleh informasi, bahwa sejumlah alat berat PT CGA sempat tidak dibenarkan masuk untuk melakukan pekerjaan oleh PT RAPP, karena ada lahan PT RAPP yang terkena proyek jalan poros tersebut. Namun kemudian dibenarkan melanjutkan pekerjaan.

"Intinya pihak perusahaan (PT RAPP) tidak mempersoalkan selagi memang ada surat resmi dari pemerintah daerah. Hal-hal semacam ini sejatinya memang jauh-jauh hari sudah diselesaikan, sehingga pekerjaan di lapangan tidak terkendala," sebutnya.

Terkait dengan kunjungannya tersebut, DPRD kata Eet menjadwalkam hearing dengan PT CGA dan dinas terkait, untuk membahas progres pekerjaan di lapangan dan hal-hal ain yang dianggap penting untuk dibahas.(pen)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kerjasama Pengelolaan Air Bersih, Jepang Observasi dan Supervisi Teknis di Bengkalis

    BENGKALIS - Sebanyak tiga orang tim ahli dari Kota Ube Jepang akan melakukan observasi dan supervisi teknis kualitas air di Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Bengkalis. Kegiatan
  • Bupati Bengkalis Buka Kegiatan Pembinaan Hukum Dan Koordinasi Hukum Tentang Kejahatan Korupsi

    BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bengkalis Hj Umi Kalsum secara resmi membuka kegiatan pemb

  • Lagi, Rekan Kekasih Gelap Eri Jack Ditangkap

    BENGKALIS- Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis pastikan menambah satu tersangka dari terbongkarnya upaya penyelundupan narkoba jenis sabu ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lap

  • Kesadaran Masyarakat Bengkalis Bayar Pajak Cukup Tinggi

    BENGKALIS- Kepala Kantor UPT Wilayah Bengkalis Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau Mohammad Fadhlan mengatakan, kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraan cukup tinggi, meski
  • KOMENTAR