Terungkap! Proyek Multiyears Duri-Pakning Bekerja Tanpa Pengawasan

Senin, 11 September 2017 15:13
BAGIKAN:
BENGKALIS -Wakil Ketua DPRD Bengkalis, H Indra Gunawan P.Hd, mempertanyakan lambannya proses penetapan pemenang tender konsultan pengawas proyek untuk multiyears Duri-Pakning. Sudah berbulan, pihak rekanan (PT. Citra Gading Asritama) bekerja tanpa pengawasan.

Ketua DPD II Partai Golkar Bengkalis tersebut mengaku baru pulang meninjau pekerjaan di lapangan. Saat ini katanya, pekerjaan pembangunan jalan poros tersebut sudah masuk kawasan hutan sekitar 60 KM, sayangnya di lapangan tidak ada seorangpun pengawas.

"Informasi yang saya terima sudah delapan kali tender tapi tidak kunjung ada pemenangnya. Ada apa ini, kok seperti ini ULP (Unit Layanan Pengadaan). Bisa kacau pekerjaan di lapangan kalau tidak ada pengawasnya," kesal Indra, Senin (11/9/2017).

Pekerjaan di pinggir jalan saja terkadang bermasalah kata pria yang akrab disapa Eet ini, inikan pula proyek di tengah hutan," Ini pekerjaan besar, jangan main-main. Apa yang terjadi pada kasus multiyears kemarin hendaknya kita jadikan iktibar, jangan diulangi kesalahan kalau tak mau tersandung persoalan hukum," papar Eet.

Ditanya soal progres di lapangan, kata Eet pihak rekanan sudah bekerja dengan baik, hanya memang progres di lapangan belum sebanding dengan pencairan uang muka yang sudah dicairkan oleh rekanan sebesar Rp 75 miliar dari total anggaran Rp 498 miliar.

Saat kunjungan tersebut juga diperoleh informasi, bahwa sejumlah alat berat PT CGA sempat tidak dibenarkan masuk untuk melakukan pekerjaan oleh PT RAPP, karena ada lahan PT RAPP yang terkena proyek jalan poros tersebut. Namun kemudian dibenarkan melanjutkan pekerjaan.

"Intinya pihak perusahaan (PT RAPP) tidak mempersoalkan selagi memang ada surat resmi dari pemerintah daerah. Hal-hal semacam ini sejatinya memang jauh-jauh hari sudah diselesaikan, sehingga pekerjaan di lapangan tidak terkendala," sebutnya.

Terkait dengan kunjungannya tersebut, DPRD kata Eet menjadwalkam hearing dengan PT CGA dan dinas terkait, untuk membahas progres pekerjaan di lapangan dan hal-hal ain yang dianggap penting untuk dibahas.(pen)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Catatan Kelam Dunia Pers Setelah 20 Tahun Reformasi

    JAKARTA - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta merilis sejumlah data soal cacatan kelam dunia pers Indonesia selama 20 tahun reformasi. Dari 2003 hingga

  • Transaksi Uang Ilegal, Biksu di Kuil-Kuil Thailand Ditangkap

    THAILAND - Kepolisian Thailand menggerebek beberapa kuil Buddha di Bangkok, Thailand. Beberapa biksu dan jemaah ditangkap atas dugaan skandal transaksi uang

  • BPOM Sidak Swalayan di Bengkalis, Supardi: Jika Ditemukan Dinkes Akan Bertindak!

    BENGKALIS - Sebanyak lima swalayan-swalayan di Pasar Terubuk Bengkalis menjadi sasaran inspeksi Balai Besar Pengawas Obat-obatan dan Makanan (BBPOM) Pekanbar

  • Alhamdulillah, Pensiunan PNS Dapat THR dari Pemerintah

    JAKARTA – Kebijakan pemerintah yang memberikan gaji ke-13 dan THR bagi PNS, anggota Polri, dan prajurit TNI, serta pensiunan  disambut baik sejuml

  • KOMENTAR