"Olahraga Paralayang" Wisata Unggulan Nagari Guguk Malalo Kab.Tanah Datar

Selasa, 03 Januari 2017 23:56
BAGIKAN:
"Olahraga Paralayang" Wisata Unggulan Nagari Guguk Malalo Kab.Tanah Datar

TANAH DATAR - Pemerintah Nagari Guguk Malalo beserta masyarakatnya berhasil menterjemahkan potensi alam nan indah, alami dan ramah, dengan mengembangkan wisata olahraga paralayang untuk dijadikan destinasi wisata unggulan.

Lokasi berada lebih kurang 100 km dari kota padang tepatnya di pintu air PLTA Singkarak Nagari Guguk Malalo Kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar.

Demikian disampaikan salah seorang Tokoh Muda Nagari Guguk Malalo, yang juga pengurus Komunitas Pencinta Pariwisata (kOPTA), Masnaidi.B,S.Kom, dikutip dari Pesisirone.com.

"Kegiatan paralayang merupakan kegiatan promosi wisata Nagari Guguk Malalo, dimana memiliki rute mulai dari Puncak Makau Kanang dan finis di Lapangan bola kaki Pelita Talago Lintah," katanya.

Masih imbuhnya, kita akan menikmati Bentangan alam yang indah akan membuat para pecinta olahraga paralayang semakin tertarik, sepanjang rutenya.

"Pada tanggal 1 - 2 jan 2017, kemarin Pemerintah Nagari Guguk Malalo adakan festival paralayang, dimana pesertanya sebanyak 30 orang dari Penerbang profesional AURI dan pecandu paralayang se Sumatera Barat," jelasnya.

Seraya menambahkan bahwa Kebanyakan peserta paralayang nagari guguk malalo mengatakan bahwa arena paralayang guguk malalo merupakan arena yang paling indah dg indikator kecepatan angin dan medan yang sangat eksotis.

Dalam rilisnya juga, juga disampaikan bahwa Wali Nagari Guguk Malalo menyampaikan rasa syukur nikmatNya menjadi olahraga paralayang sebagai destinasi wisata unggulan Nagari Guguk Malalo Kabupaten Tanah Datar.

"Kegiatan ini dicanangkan oleh pemerintah nagari guguk malalo sebagai bagian dari promosi wisata nagari," kata Mulyadi Walinagari Guguk Malalo.

Selanjutnya, Masniadi juga menjelaskan bahwa para penikmat olahraga bisa menginap di rumah2 penduduk (homestay) dan disajikan Ikan Bilih dan Pangek Sasau atau bisa juga diSingkarak Sumpur hotel yg berjarak 10 km dari lokasi.

"Pengembangan wisata berbasis nagari ini akan mendorong peningkatan Ekonomi Masyarakat, dimana program ini sejalan dengan program pemerintah Sumatera Barat wisata halal dan islami dan juga program nawacita Presiden Jokowi," pungkas Masnaidi.B,S.Kom.(red/***)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Di Forum Akademisi Indonesia, Adyaksa: Hadapi 4 I dengan Amalkan Pancasila

    JAKARTA - Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault menjadi pembicara Seminar Nasional yang diadakan Forum Akademisi Indonesia (FAI)
  • Lagi, Rutan Sialang Bungkuk Ricuh

    PEKANBARU - Masyarakat di sekitar Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk kembali dibuat ketakutan. Bagaimana tidak, suara gaduh dan orang yang berteriak-ter
  • Horee... Duri Bakal Jadi Kotamadya!..

    Duri - Mimpi warga Mandau dan sekitarnya selama belasan tahun terakhir yang ingin berpisah dari Kabupaten Bengkalis kembali dinyalakan. Kali ini oleh Muham
  • Terkait Kematian Taruna Akpol, Polda Jateng Periksa 35 Saksi

    JATENG - Kepolisian Daerah Jawa Tengah terus mendalami kasus kematian Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Tingkat II, Brigdatar Muhammad Adam.
  • KOMENTAR