"Olahraga Paralayang" Wisata Unggulan Nagari Guguk Malalo Kab.Tanah Datar

Selasa, 03 Januari 2017 23:56
BAGIKAN:
"Olahraga Paralayang" Wisata Unggulan Nagari Guguk Malalo Kab.Tanah Datar

TANAH DATAR - Pemerintah Nagari Guguk Malalo beserta masyarakatnya berhasil menterjemahkan potensi alam nan indah, alami dan ramah, dengan mengembangkan wisata olahraga paralayang untuk dijadikan destinasi wisata unggulan.

Lokasi berada lebih kurang 100 km dari kota padang tepatnya di pintu air PLTA Singkarak Nagari Guguk Malalo Kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar.

Demikian disampaikan salah seorang Tokoh Muda Nagari Guguk Malalo, yang juga pengurus Komunitas Pencinta Pariwisata (kOPTA), Masnaidi.B,S.Kom, dikutip dari Pesisirone.com.

"Kegiatan paralayang merupakan kegiatan promosi wisata Nagari Guguk Malalo, dimana memiliki rute mulai dari Puncak Makau Kanang dan finis di Lapangan bola kaki Pelita Talago Lintah," katanya.

Masih imbuhnya, kita akan menikmati Bentangan alam yang indah akan membuat para pecinta olahraga paralayang semakin tertarik, sepanjang rutenya.

"Pada tanggal 1 - 2 jan 2017, kemarin Pemerintah Nagari Guguk Malalo adakan festival paralayang, dimana pesertanya sebanyak 30 orang dari Penerbang profesional AURI dan pecandu paralayang se Sumatera Barat," jelasnya.

Seraya menambahkan bahwa Kebanyakan peserta paralayang nagari guguk malalo mengatakan bahwa arena paralayang guguk malalo merupakan arena yang paling indah dg indikator kecepatan angin dan medan yang sangat eksotis.

Dalam rilisnya juga, juga disampaikan bahwa Wali Nagari Guguk Malalo menyampaikan rasa syukur nikmatNya menjadi olahraga paralayang sebagai destinasi wisata unggulan Nagari Guguk Malalo Kabupaten Tanah Datar.

"Kegiatan ini dicanangkan oleh pemerintah nagari guguk malalo sebagai bagian dari promosi wisata nagari," kata Mulyadi Walinagari Guguk Malalo.

Selanjutnya, Masniadi juga menjelaskan bahwa para penikmat olahraga bisa menginap di rumah2 penduduk (homestay) dan disajikan Ikan Bilih dan Pangek Sasau atau bisa juga diSingkarak Sumpur hotel yg berjarak 10 km dari lokasi.

"Pengembangan wisata berbasis nagari ini akan mendorong peningkatan Ekonomi Masyarakat, dimana program ini sejalan dengan program pemerintah Sumatera Barat wisata halal dan islami dan juga program nawacita Presiden Jokowi," pungkas Masnaidi.B,S.Kom.(red/***)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Melihat Nuansa Lebaran di Jepang yang Mungkin Tak Pernah Kamu Ketahui

    JEPANG - Idul Fitri merupakan momen yang ditunggu oleh seluruh muslim di dunia. Di hari raya tersebut, biasanya kita mengisi waktu dengan berkumpul bersama p

  • Ambruk, Belasan Warga Calon Penumpang di Pelabuhan Desa Tanjung Gadai Nyebur ke Laut

    SELATPANJANG - Jembatan pelabuhan di Desa Tanjung Gadai, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa 27 Juni 2017 atau tepatnya H+2 lebaran idul fitri,

  • Menjadi Pemenang yang Sesungguhnya di Hari Idul Fitri

    PEKANBARU - Bulan Ramadhan sedang bersiap untuk pergi meninggalkan kita semua, pergi sementara untuk kembali setahun lagi. Ada perasaan haru ditinggal sang b

  • Gubri: KNPI Harus Bersinergi Bangun Daerah

    PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, mengajak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau bersinergi deng

  • KOMENTAR