3 Tiang Listrik di Pakning Tumbang, Ini Kata Menejer PLN Rayon Bengkalis

Selasa, 08 Januari 2019 20:28
BAGIKAN:
RIAUONLINE.CO.ID

BENGKALIS - Angin kencang mengakibatkan tiga tiang listrik milik PLN di jalan lintas Pakning-Siak, roboh dan condong ke arah jalan. Peristiwa yang cukup membahayakan penguna jalan ini terjadi pada Senin 7 Januari 2019 sekitar jam 14.30 WIB.

Menyikapi insiden ini, PLN Rayon Bengkalis yang mencakupi wilayah Pulau Bengkalis serta Kecamatan Sungai Pakning dan Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis memberikan imbauan kepada pelanggan untuk selalu berhati-hati. Terutama waspada dengan kondisi iklim yang saat ini berpotensi angin kencang.

"Petugas langsung ke lokasi kejadian dan sempat dilakukan pemadaman. Informasi dari petugas di lapangan, ketiga tiang roboh dan condong ke badan jalan di sebabkan hantaman pohon yang patah oleh angin kencang saat itu," kata Kepala PLN Rayon Bengkalis, Hasdedi, Selasa 08 Januari 2019.

Diakui Hasdedy, kondisi tanah gambut di Pulau Bengkalis juga merupakan faktor tumbangnya tiga tiang yang terjadi di Pakning tersebut. Apalagi, kata dia pantauan BMKG cuaca ektrim yang tidak menentu terjadi hingga bulan februari mendatang.

"Kita imbau masyarakat untuk mewaspadai baik itu banjir maupun angin kuat. Jika ada peristiwa apapun itu, segera hubungi PLN," imbaunya

Sebelumnya, akibat angin kencang tiga tiang listrik roboh condong ke jalan. Kejadian terjadi di jalan lintas Pakning-Siak pada Senin 7 Januari 2019 sekitar jam 14.30 WIB. Tepatnya di dusun Murni desa pangkalan Jambi, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

Apoi (32) warga setempat menyebut akibat angin kencang dua tiang listrik roboh. akibat peristiwa itu, dua unit sepeda motor yang melintas terjatuh ke parit dikarenakan menghindar dari tiang listrik tumbang tersebut.

"Kita menduga tumbangnya tiang listrik dipicu angin kencang. Sore tadi turun hujan dan angin lumayan kencang," ujar Apoi.

Masih kata Apoi lagi, saat kejadian jaringan listrik langsung mati. Sedangkan korban terjatuh ke parit karena menghidar tiang tumbang adalah Nursyah (45) pengemudi sepeda motor Vario BM 3952 WB.

Korban merupakan warga gang Nelayan, Desa Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis. Sedangkan Nursyah saat itu memboncengi anaknya Kartini (18) mengalami luka ringan.

Artikel ini sudah terbit di RIAUONLINE.CO.ID dengan judul:3 Tiang Listrik di Pakning Tumbang Diterjang Angin Kencang

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Nyambi Jual Sabu, ASN Bengkalis Dicokok Polisi

    BENGKALIS - Lagi, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Riau yang nyambi menjual narkotika jenis sabu ditangkap P

  • Tokoh Masyarakat Duri Ajak Masyarakat Percayakan Soal Pilpres ke MK

    DURI - Tokoh masyarakat Duri Dr Syafni Anen mengajak masyarakat Duri untuk mempercayakan permasalahan hasil Pilpres 2019 kepada hakim Mahkamah Konstitusi.

  • Sengketa Pilpres di MK, Tokoh Masyarakat Serukan Menjaga Kabupaten Bengkalis Tetap Kondusif

    BENGKALIS - Sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Bengkalis angkat bicara terkait sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

  • Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Menolak Kerusuhan Saat Sidang MK

    BENGKALIS- Ketua Majlis Ulama Kabupaten Bengkalis, H Amrizal S.Ag menolak dengan tegas kerusuhan yang anarkis saat akan dan sesudahnya sidang sengketa Pilpre

  • KOMENTAR