Belasan Jam Listrik Mati, warga Pekanbaru Ancam Demo PLN

Rabu, 09 Agustus 2017 00:56
BAGIKAN:

PEKANBARU - Warga Kota Pekanbaru mengeluh lantaran seringnya dilakukan pemadaman listrik di pemukiman penduduk selama belasan jam. Ini membuat aktivitas rumah dan kantor terkendala.

Warga berencana akan berunjuk rasa jika pemadaman tetap dilakukan beberapa hari ke depan.

"Kawasan kami di Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru listrik mati sejak pukul 03.00 WIB dini hari tadi hingga pukul 14.00 WIB siang," ujar Ari Ginting, salah seorang warga Selasa (8/8) malam.

Setelah ditotalkan, warga di Sidomulyo Barat tidak bisa menikmati listrik selama 11 jam meski setiap bulannya membayar rutin. Bahkan setelah listrik hidup pukul 14.00 WIB, Perusahaan Listrik Negera (PLN) Pekanbaru kembali mematikan aliran ke penduduk pada pukul 21.00 WIB malam.

"Tadi siang jam 2 sudah hidup setelah mati 11 jam sebelumnya. Sekarang malah dimatikan lagi. Padahal cuaca di sini baik-baik saja, saya heran lihat PLN Riau ini," ketus Ari.

Jika kondisi seperti ini berlarut-larut dan akan terulang lagi hingga esok hari dan seterusnya, Ari dan warga lainnya mengancam akan melakukan unjuk rasa ke kantor PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau di jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru.

"Kami lihat malam ini dan besok, kalau mati lagi listrik kami selama berjam-jam, maka kami akan buat tenda di halaman kantor PLN," tegasnya.

Sementara itu, Manager Sumber Daya Manusia PLN Wilayah Riau Kepri, Dwi Suryo Abdullah saat dikonfirmasi merdeka.com mengatakan, dia sudah memerintahkan anak buahnya untuk mengecek ke lapangan.

"Cut off putus, petugas sedang melakukan perbaikannya," kata Dwi singkat.(mdk)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Alasan ASN Dilarang Parkir Kendaraan di Halaman Kantor Gubri

    PEKANBARU - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman punya alasan kuat mengapa Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dilarang memarkirkan kend
  • Minim Anggaran, Gaji Honorer di Meranti Dipotong 20 Persen, dan..

    MERANTI -Akibat kondisi keuangan daerah yang mengalami defisit, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE MM, mengaku terpaksa memotong gaji pegawai ho
  • Kisah Cinta Dua Sejoli di Meranti, Lari Lalu Ngaku Telah Disetubuhi, Berakhir di Kantor Polisi

    SELATPANJANG - Hubungan asmara Zl (laki-laki berusia 31 tahun) dan ST (perempuan berusia 16 tahun) tak pantas dicontohkan. Nekat lari dari rumah, kemudian mengaku telah melakukan h
  • Film G 30S PKI Juga Akan Diputar di Bengkalis

    BENGKALIS -Kodim 0303 Bengkalis akan menggelar nonton bareng Film G 30S PKI di Bengkalis, 30 September 2017 mendatang.

    Nonton bareng itu dipusatkan di halaman belakang
  • KOMENTAR