Belasan Jam Listrik Mati, warga Pekanbaru Ancam Demo PLN

Rabu, 09 Agustus 2017 00:56
BAGIKAN:

PEKANBARU - Warga Kota Pekanbaru mengeluh lantaran seringnya dilakukan pemadaman listrik di pemukiman penduduk selama belasan jam. Ini membuat aktivitas rumah dan kantor terkendala.

Warga berencana akan berunjuk rasa jika pemadaman tetap dilakukan beberapa hari ke depan.

"Kawasan kami di Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru listrik mati sejak pukul 03.00 WIB dini hari tadi hingga pukul 14.00 WIB siang," ujar Ari Ginting, salah seorang warga Selasa (8/8) malam.

Setelah ditotalkan, warga di Sidomulyo Barat tidak bisa menikmati listrik selama 11 jam meski setiap bulannya membayar rutin. Bahkan setelah listrik hidup pukul 14.00 WIB, Perusahaan Listrik Negera (PLN) Pekanbaru kembali mematikan aliran ke penduduk pada pukul 21.00 WIB malam.

"Tadi siang jam 2 sudah hidup setelah mati 11 jam sebelumnya. Sekarang malah dimatikan lagi. Padahal cuaca di sini baik-baik saja, saya heran lihat PLN Riau ini," ketus Ari.

Jika kondisi seperti ini berlarut-larut dan akan terulang lagi hingga esok hari dan seterusnya, Ari dan warga lainnya mengancam akan melakukan unjuk rasa ke kantor PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau di jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru.

"Kami lihat malam ini dan besok, kalau mati lagi listrik kami selama berjam-jam, maka kami akan buat tenda di halaman kantor PLN," tegasnya.

Sementara itu, Manager Sumber Daya Manusia PLN Wilayah Riau Kepri, Dwi Suryo Abdullah saat dikonfirmasi merdeka.com mengatakan, dia sudah memerintahkan anak buahnya untuk mengecek ke lapangan.

"Cut off putus, petugas sedang melakukan perbaikannya," kata Dwi singkat.(mdk)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • KPK Benarkan Penangkapan Bupati Button Selatan Karena Proyek

    JAKARTA - Tim Satgas KPK masih memeriksa Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat dan 9 orang lainnya di Mapolres Baubau. Pemeriksaan dilakukan setelah tim S

  • Polisi Kejar Pria yang Hina Jokowi di Instagram

    JAKARTA - Sebuah video berdurasi 19 detik mendadak viral di dunia maya, Instagram. Di mana video tersebut memperlihatkan seorang pria dengan bertelanjang dad

  • Dipeluk Anak-anak Pengungsi Palestina dan Suriah, Relawan Pramuka Menangis

    YORDANIA – Kondisi kamp-kamp pengungsian Palestina dan Suriah di perbatasan Yordania sangat memprihatinkan. Selama bulan Ramadan ini, mereka merasakan

  • Rumah Milik Warga Desa Sebauk Ludes Terbakar

    BENGKALIS - Rumah milik Amat Selamat (32) warga Rt 04 Rw 02 Gang M. Zain Desa Sebauk, Kecamatan Bengkalis terbakar.  Peristiwa itu terjadi, Selasa (22/5

  • KOMENTAR