Harga Elpiji 3 Kg Melambung, Ini Tindakan Disperindag Rohil

Kamis, 28 Desember 2017 03:03
BAGIKAN:

ROHIL - Tingginya harga elpiji 3 KG dipasaran akhir-akhir ini membuat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kabupaten Rokan Hilir berinisiatif melakukan operasi pasar LPG 3 Kg dengan harga 18.000 rupiah.

Operasi pasar penyaluran langsung tepat sasaran LPG 3 Kg bersubsidi untuk masyarakat miskin ini mulai digelar pada pukul 09:00 WIB didepan kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Rabu (27/12/2017).

"Hari ini Disperindag Rohil melakukan operasi pasar LPG 3 Kg dengan menyalurkan langsung tepat sasaran kepada masyarakat miskin dengan harga 18.000 rupiah," kata Kepala Dinas Disperindag Rohil, H Sukma Alfalah.

Kegiatan operasi pasar penyaluran LPG 3 Kg ini disampaikan Sukma guna mengatasi kelangkaan elpiji bersubsidi ini di Rohil, serta untuk menormalkan kembali harga pasar. Penyaluran dilakukan di empat titik yakni di Kecamatan Bangko, Rimba Melintang, Tanah Putih dan Bagan Batu.

"Penyalurannya ada di empat titik yakni di Bagansiapiapi, Rimba Melintang, Tanah Putih di Bagan Batu juga ada. Hal ini dilakukan dalam upaya untuk mengisi kelangkaan dan menormalkan kembali harga pasar," jelasnya.

Menurut Sukma Alfalah, penyaluran Elpiji 3 Kg yang disalurkan hari ini 2 EO dan di Bagansiapiapi sebanyak 560 tabung. Dan untuk penyaluran berikutnya menunggu jika tinggi permintaan masyarakat.

Sementara untuk menindak lanjuti adanya tindakan pangkalan nakal yang menaikan harga seenaknya, pihak Desperindag Rohil akan menurunkan tim untuk mengecek langsung kelapangan.

"Kita selidiki dululah, apakah ada penimbunan atau ada orang spekulasi, nanti kita turunkan tim untuk itu dan jika ada ditemukan menyalahi izin akan ditindak sesuai peraturan yang berlaku. Yang jelas karena masyarakat dalam keadaan susah makanya kita upayakan operasi pasar ini dulu terutama dalam menghadapi natal dan tahun baru," ungkapnya.[poc]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Polres Dumai Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilihan Gubernur Riau 2018

    DUMAI - Personil Gabungan TNI-Polri bersama instansi terkait Kota Dumai mengikuti rangkaian Apel Kesiapan Pemilihan Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau 201

  • Pengamanan Pilgubri 2018, Polres Bengkalis Gelar Apel Pergeseran Pasukan

    BENGKALIS - Memastikan Pilgub Provinsi Riau 2018 di Kabupaten Bengkalis berjalan aman dan damai, Polres Bengkalis gelar Apel pergeseran pasukan, Senin (25/6/

  • INGAT!.. Pemberi dan Penerima Politik Uang Bisa Dipenjara

    JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menanggapi anjuran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menerima uang sogokan dari calon yang berlaga

  • Temui Politik Uang di Pilgubri 2018, Laporkan ke Satgas Money Politik!

    PEKANBARU - Selama masa tenang Pilgub Riau, Satgas Money Politic akan bekerja maksimal. Satgas terdiri dari jajaran Polda Riau dengan Bawaslu dan Panwas.

  • KOMENTAR