Ini Dia 11 Pecahan Uang Baru yang di Keluarkan Bank Indonesia

Selasa, 20 Desember 2016 08:24
BAGIKAN:
VIVA
Sejumlah uang pecahan baru yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia, Senin, 19 Desember 2016.

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) mengeluarkan satu seri uang rupiah Tahun Emisi (TE) 2016 yang terdiri dari tujuh pecahan uang rupiah kertas dan empat pecahan uang rupiah logam.

Uang tersebut bergambar pahlawan yang berbeda dari yang sebelumnya. Pada uang pecahan Rp100 ribu kertas, masih tetap dicantumkan foto Proklamator Soekarno dan Mohammad Hatta.

Untuk pecahan Rp50 ribu adalah pahlawan Djuanda Kartawidjaja. Sedangkan untuk uang pecahan Rp20 ribu adalah foto Gubernur pertama Sulawesi, Sam Ratulangi.

Untuk uang pecahan Rp10 ribu adalah Frans Kaisiepo. Uang pecahan Rp 5.000 adalah Guru Besar Nahdlatul Ulama Idham Chalid.***

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Muhammad Puji Kreativitas Peserta Pawai Takbir

    BENGKALIS -Wakil Bupati Bengkalis Muhammad memuji inovasi dan kreatifitas pawai takbir Idul Fitri 1438 Hijriah tahun 2017.

    Menurut Muhammad, seluruh kreatifitas miniatur i
  • Ribuan Warga Bengkalis Tumpah Ruah Saksikan Pawai Idul Fitri

    BENGKALIS -Ribuan warga Bengkalis tumpah rumah disepanjang rute pawai takbir menyaksikan pawai takbir keliling diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Sabtu (24/6/2017) mal
  • Muhammad Lepas Pawai Takbir Idul Fitri di Bengkalis

    BENGKALIS -Wakil Bupati Bengkalis Muhammad melepas pawai takbir hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah tahun 2017 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Sabtu (24/6/2017)
  • Menjadi Pemenang yang Sesungguhnya di Hari Idul Fitri

    PEKANBARU - Bulan Ramadhan sedang bersiap untuk pergi meninggalkan kita semua, pergi sementara untuk kembali setahun lagi. Ada perasaan haru ditinggal sang b

  • KOMENTAR