Jamin Pasokan Listrik Aman Selama Ramadhan, Berikut Ini Prioritas PLN Bengkalis

Kamis, 17 Mei 2018 23:39
BAGIKAN:

BENGKALIS - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Bengkalis melakukan beberapa langkah prioritas guna menjamin pasokan listrik di wilayah negeri junjungan ini aman selama bulan Ramadhan dan menghadapi Idul Fitri 1439 H.

"Sehubungan dengan masuknya bulan suci Ramadhan dan menghadapi Idul Fitri 1439 H, maka kehandalan pasokan tenaga listrik ke pelanggan sangat menjadi perhatian serta tidak terjadinya pemadaman listrik," kata Menejer PLN Rayon Bengkalis, Asdedy, Kamis (17/05/2018) di bengkalis.

Khususnya di wilayah kerja PLN Bengkalis, lanjut Asdedy.  Beberapa langkah prioritas dilakukan untuk pelayanan masyarakat.

"Meningkatkan kehandalan pasokan, kesiapan regu pemeliharaan instalasi penyaluran pembangkit, distribusi sehingga memperkecil kemungkinan padam akibat ganguan serta mempercepat pekerjaan/pemulihan  pasca terjadinya gangguan pada penyaluran pembangkit dan distribusi," kata Asdedy.

Selanjutnya, Asdedy mengungkapkan langkahnya dengan memastikan kecukupan stock bahan bakar pada PLTD Pangkalan Batang selama priode Ramadhan dan Idul Fitri ini.    

"Dengan demikian tidak ada padam terencana karena pemeliharaan mulai H-7 hingga H+7," terang Asdedy.

Selanjutnya, PLN juga akan meningkatkan koordinasi dengan tokoh masyarakat dan aparat terkait untuk menjaga keamanan instalasi, apabila terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan ganguan sistem atau ganguan keamanan instalasi.

Asdedy juga menambahkan, prioritas juga dilakukan pendataan pada tempat tempat ibadah yang akan digunakan pada pusat ibadah selama ramadhan dan Idul Fitri 1439H.

"Idealnya, tetap konsisten menjalankan SOP keamanan dan kehandalan pasokan listrik terutama untuk lokasi lokasi prioritas selama ramadhan dan Idul Fitri 1439H," tutupnya.[And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati Bengkalis Kepada Alfisnardo

    BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Amril Mukmini memberikan ucapan selamat kepada Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Bengkalis priode 2018-2021 yang baru dilantik.

  • Ketum PWI Pusat: Diera Digital, Wartawan Dituntut Propesional

    BENGKALIS - Ketum Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Defari menegaskan bahwa diera digital saat ini, tugas dan fungsi wartawan sangat besa

  • Terhenyak, 3 Pengedar Sabu 55 Kg Dituntut Hukuman Mati

    BENGKALIS - Juliar (23 tahun), Andi Saputra (27), dan Dedi Purwanto (25), terhenyak dengan mata berkaca-kaca duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Bengk

  • APK Membandel, Siap-siap Disisir Bawaslu

    PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau saat ini sedang menginventarisir jumlah Alat Peraga Kampanye (APK) yang diduga melanggar aturan di provinsi Riau.

  • KOMENTAR