Jamin Pasokan Listrik Aman Selama Ramadhan, Berikut Ini Prioritas PLN Bengkalis

Kamis, 17 Mei 2018 23:39
BAGIKAN:

BENGKALIS - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Bengkalis melakukan beberapa langkah prioritas guna menjamin pasokan listrik di wilayah negeri junjungan ini aman selama bulan Ramadhan dan menghadapi Idul Fitri 1439 H.

"Sehubungan dengan masuknya bulan suci Ramadhan dan menghadapi Idul Fitri 1439 H, maka kehandalan pasokan tenaga listrik ke pelanggan sangat menjadi perhatian serta tidak terjadinya pemadaman listrik," kata Menejer PLN Rayon Bengkalis, Asdedy, Kamis (17/05/2018) di bengkalis.

Khususnya di wilayah kerja PLN Bengkalis, lanjut Asdedy.  Beberapa langkah prioritas dilakukan untuk pelayanan masyarakat.

"Meningkatkan kehandalan pasokan, kesiapan regu pemeliharaan instalasi penyaluran pembangkit, distribusi sehingga memperkecil kemungkinan padam akibat ganguan serta mempercepat pekerjaan/pemulihan  pasca terjadinya gangguan pada penyaluran pembangkit dan distribusi," kata Asdedy.

Selanjutnya, Asdedy mengungkapkan langkahnya dengan memastikan kecukupan stock bahan bakar pada PLTD Pangkalan Batang selama priode Ramadhan dan Idul Fitri ini.    

"Dengan demikian tidak ada padam terencana karena pemeliharaan mulai H-7 hingga H+7," terang Asdedy.

Selanjutnya, PLN juga akan meningkatkan koordinasi dengan tokoh masyarakat dan aparat terkait untuk menjaga keamanan instalasi, apabila terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan ganguan sistem atau ganguan keamanan instalasi.

Asdedy juga menambahkan, prioritas juga dilakukan pendataan pada tempat tempat ibadah yang akan digunakan pada pusat ibadah selama ramadhan dan Idul Fitri 1439H.

"Idealnya, tetap konsisten menjalankan SOP keamanan dan kehandalan pasokan listrik terutama untuk lokasi lokasi prioritas selama ramadhan dan Idul Fitri 1439H," tutupnya.[And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kasat Polair Bengkalis Sebut 7 Korban KLM Alisa Indah Terbakar Kondisi Selamat

    BENGKALIS - Tujuh awak kapal KLM Alisa Indah GT 136 yang terbakar, Jumat, 15 Februari 2019 sekitar 13.30 WIB siang di perarian bengkalis kini telah diamankan

  • KLM Alisa Indah GT 136 Terbakar Di Perairan Bengkalis

    BENGKALIS - Kecekakaan kapal kembali terjadi peraian Bengkalis, Jumat (15/2) siang. KLM Alisa Indah GT 136 terbakar sekira pukul 13.30 WIB.

  • Kejari Bengkalis tetapkan 4 Tersangka Korupsi UED-SP

    BENGKALIS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bengkalis telah menerima pelimpahan semua berkas empat tersangka dalam kasus Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam

  • Beginilah Cerita Ali, Nelayan Bengkalis Temukan Warga Myanmar Hanyut Di laut

    BENGKALIS - Nelayan Desa Kuala Alam, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau menyelamatkan seorang warga Negara Asing (WNA) yang ditemukan di tengah l

  • KOMENTAR