Korem 031/Wirabima Siap Mendukung Peningkatan Upsus Pajale di Tahun 2017

Rabu, 04 Januari 2017 00:38
BAGIKAN:
Penrem 031/Wirabima

PEKANBARU – Kasrem 031/Wirabima Kolonel CZi I Nyoman Parwata S.E M.Si M.Tr (Han) menyampaikan, Prajurit dan Jajaranya Korem 031/Wirabima siap mendukung Pemerintah pusat untuk melanjutkan program unggulan upaya khusus padi, jagung dan kedelai (Upsus Pajale) sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan di Wilayah Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan apel pagi, Selasa (03/01/2017) di lapangan Pancasila jalan Dr Sutomo Pekanbaru.

Dampak yang ditimbulkan dengan adanya program Upsus Pajale ini, kita sudah tidak lagi mengimpor beras dan mampu menghasilkan di negeri sendiri. Kemudian, untuk impor jagung mengalami penurunan karena produksi jenis pangan ini terus mengalami peningkatan di sejumlah petani yang ada di daerah. Dari Awal TNI Khususnya Korem 031/Wirabima telah mendampingi petani secara langsung di lapangan, ungkapnya.

"Dalam mengintensifkan program Upsus Pajale, pemerintah daerah bekerja sama dengan berbagai instansi terkait seperti TNI khususnya Korem 031/Wirabima untuk melaksanakan pendampingan terhadap petani dan menghasilkan bibit yang sesuai dengan kebutuhan petani," maka dari itu mari kita sukses program Upsus Pajale di tahun 2017 ini," ujarnya.(tom)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • PNS berseberangan dengan Pancasila silakan mundur

    BENGKALISONE -Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai WNI harus mempunyai konsistensi sikap dengan negara. PNS juga harus mengimplementasik
  • Remaja Putus Sekolah Jadi Kurir Sabu

    BENGKALISONE -Putus sekolah, bocah laki-laki di bawah umur berinisial WAS (14) justru jadi kurir narkoba. Ia pun dibekuk polisi pada Sabtu 22 Juli 2017 sekira pukul 20.00 Wita di J
  • Jokowi Sahkan Kenaikan Uang Kehormatan Anggota DPRD se-Indonesia

    JAKARTA - Presiden Joko Widodo sudah mengesahkan kenaikan uang kehormatan untuk anggota DPRD. Surat yang diteken akan segera ditindaklanjuti daerah.

  • Pengamanan Mulai Diperketat Jelang Kedatangan Jokowi Ke Riau

    PEKANBARU - Pengamanan di Kota Pekanbaru terlihat mulai diperketat jelang peringatan Hari Anak Nasional 2017 pada 23 Juli, yang rencananya bakal dihadiri ole

  • KOMENTAR