Korem 031/Wirabima Siap Mendukung Peningkatan Upsus Pajale di Tahun 2017

Rabu, 04 Januari 2017 00:38
BAGIKAN:
Penrem 031/Wirabima

PEKANBARU – Kasrem 031/Wirabima Kolonel CZi I Nyoman Parwata S.E M.Si M.Tr (Han) menyampaikan, Prajurit dan Jajaranya Korem 031/Wirabima siap mendukung Pemerintah pusat untuk melanjutkan program unggulan upaya khusus padi, jagung dan kedelai (Upsus Pajale) sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan di Wilayah Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan apel pagi, Selasa (03/01/2017) di lapangan Pancasila jalan Dr Sutomo Pekanbaru.

Dampak yang ditimbulkan dengan adanya program Upsus Pajale ini, kita sudah tidak lagi mengimpor beras dan mampu menghasilkan di negeri sendiri. Kemudian, untuk impor jagung mengalami penurunan karena produksi jenis pangan ini terus mengalami peningkatan di sejumlah petani yang ada di daerah. Dari Awal TNI Khususnya Korem 031/Wirabima telah mendampingi petani secara langsung di lapangan, ungkapnya.

"Dalam mengintensifkan program Upsus Pajale, pemerintah daerah bekerja sama dengan berbagai instansi terkait seperti TNI khususnya Korem 031/Wirabima untuk melaksanakan pendampingan terhadap petani dan menghasilkan bibit yang sesuai dengan kebutuhan petani," maka dari itu mari kita sukses program Upsus Pajale di tahun 2017 ini," ujarnya.(tom)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diduga Jumpai Pegiat Lingkungan, Menteri LHK Diam-Diam Datang Ke Riau

    PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mengaku tidak mengetahui kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya
  • Sekda Bustami Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional

    BENGKALIS - Bersama-sama adalah sebuah awal, menjaga kebersamaan adalah sebuah perkembangan, dan bekerja bersama adalah sebuah kesuksesan.
    &
  • Ketua Basnaz Bengkalis Berdakwah di Hongkong

    BENGKALIS - Membanggakan, Ustadz Asal Negeri Junjungan, Ali Ambar LC. M.Ag, akan berdakwah di Hongkong. Kehadiran alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir
  • Viral, Pria Ini Nikahi Adik Kandungnya Sendiri

    DURI - Seorang pria pendatang di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis bernama Lucen ketahuan menikah dengan adik kandungnya sendiri setelah diungkap oleh
  • KOMENTAR