Korem 031/Wirabima Siap Mendukung Peningkatan Upsus Pajale di Tahun 2017

Rabu, 04 Januari 2017 00:38
BAGIKAN:
Penrem 031/Wirabima

PEKANBARU – Kasrem 031/Wirabima Kolonel CZi I Nyoman Parwata S.E M.Si M.Tr (Han) menyampaikan, Prajurit dan Jajaranya Korem 031/Wirabima siap mendukung Pemerintah pusat untuk melanjutkan program unggulan upaya khusus padi, jagung dan kedelai (Upsus Pajale) sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan di Wilayah Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan apel pagi, Selasa (03/01/2017) di lapangan Pancasila jalan Dr Sutomo Pekanbaru.

Dampak yang ditimbulkan dengan adanya program Upsus Pajale ini, kita sudah tidak lagi mengimpor beras dan mampu menghasilkan di negeri sendiri. Kemudian, untuk impor jagung mengalami penurunan karena produksi jenis pangan ini terus mengalami peningkatan di sejumlah petani yang ada di daerah. Dari Awal TNI Khususnya Korem 031/Wirabima telah mendampingi petani secara langsung di lapangan, ungkapnya.

"Dalam mengintensifkan program Upsus Pajale, pemerintah daerah bekerja sama dengan berbagai instansi terkait seperti TNI khususnya Korem 031/Wirabima untuk melaksanakan pendampingan terhadap petani dan menghasilkan bibit yang sesuai dengan kebutuhan petani," maka dari itu mari kita sukses program Upsus Pajale di tahun 2017 ini," ujarnya.(tom)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Inilah Manfaat Jus Daun Ketumbar Bagi Kesehatan

    PEKANBARU - Ketumbar (Criandrum sativum) adalah tumbuhan rempah-rempah dengan buah berbentuk biji sangat kecil berdiameter 1-2 mm. Berbagai masakan asal In
  • Kapolri: Polda Maluku, NTT dan Sumatera Barat Naik Menjadi Tipe A

    JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengungkapkan, tiga Kepolisian Daerah (Polda) yang tadinya memiliki status tipe B akan naik menjadi tipe A.
  • Mengerikan, Makhluk Mirip 'Alien' Bikin Heboh Warga

    MALAYSIA - Warga Desa Sibu, Serawak, Malaysia dibuat heboh dengan ditemukannya makhluk aneh yang berkeliaran di sekitar tempat tinggal mereka. Makhluk ini
  • KOMENTAR