Lupa Password? Jangan Panik, Buka Android Dengan Cara Ini

Sabtu, 07 Juli 2018 13:51
BAGIKAN:
ILUSTRASI

BENGKALISONE - Lupa password android baik berupa angka atau pola kunci seringkali membuat panik, sebab membuat smartphone tidak bisa diakses.

Selain lupa, kemungkinan smartphone yang terkunci telah dibuka oleh teman atau orang lain menggunakan password yang salah berulang kali. Alhasil, saat pengguna memasukkan password, smartphone akan terkunci dan tidak bisa digunakan.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Begini solusinya...

Pertama, langkah ini bisa menjadi solusi bagi smartphone yang 'dipaksa' dibuka orang lain dengan beberapa kali memasukkan password yang salah. Caranya dengan mengklik 'Forgot password` atau `Pattern`.

Selanjutnya, masukkan username dan password akun Google kamu dan tekan Sign in. Sebelum melakukan langkah ini, pastikan dulu smartphone kamu bisa mengakses internet, baik melalui koneksi Wifi atau paket kuota data internet.

Namun, jika smartphone kamu secara kebetulan tidak dapat mengakses jaringan internet, cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah melakukan panggilan telepon dari smartphone lain ke Android kamu yang bermasalah.

Kamudian, jawablah panggilan telepon itu dan jangan sampai ditutup. Lalu tekan tombol Home dan masuk menu Setting. Selanjutnya, aktifkan internet agar dapat memasukkan password email dan bisa Sign ini kembali.

Jika ingin membuat password yang baru, kamu bisa membuat password berupa pola kunci atau angka di menu Setting.

Ketiga, kalau kamu benar-benar lupa password akun Google, kamu bisa melakukan factoryy data reset melalui Android recovery. Langkah ini memungkinkan kamu untuk mengakses smartphone dan memperbarui ponsel.

Caranya, matikan dulu smartphone Android kamu, lalu tekan dan tahan tombol 'Volume up' atau tombol untuk memperbesar suara dan tombol Power secara bersamaan, lalu lepas setelah 3-5 detik.

Selanjutnya, masuk ke `Recovery mode` pilih `Data/factory reset'. Langkah terakhir, Anda dapat memilih `Reboot system now`. Cara ini akan memperbaiki masalah dan memungkinkan Anda untuk menggunakan telepon lagi.

Selamat mencoba...

Artikel ini kali pertama diterbitkan Liputan6.com
 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Caleg Partai Pengusung Di Bengkalis 'Ogah' Pasang Poto Jokowi

    BENGKALIS - Kebanyakan, para Calon Legislatif (Caleg) dari partai politik pengusung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (capres-cawapres) nomor urut 01 d

  • Disambut Ribuan Warga Duri, Sandi Uno Sebut Angin Kemenangan 02

    DURI - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan nya ke tanah kelahiranya Duri, Riau mengaku sangat terharu mendapatkan bant

  • Hampir 2 Jutaan Kertas Suara Tiba Di Bengkalis Gunakan 10 Truk Colt Diesel

    BENGKALIS - Sebanyak 1.972.700 surat suara bagian dari logistik Pemilu 2019, sudah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis.

  • BNPB Ke Bengkalis, Letjen TNI Doni Monardo Tanya Bupati Mana?

    BENGKALIS - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo, beserta rombongan tiba di Kabupaten Bengkalis, Riau, Senin 04 Maret

  • KOMENTAR