PLN Bengkalis Maksimalkan Peralihan Prabayar

Kamis, 15 Februari 2018 15:57
BAGIKAN:
ILUSTRASI
BENGKALIS - Hingga pertengahan Februari 2018, PLN Rayon Bengkalis terus berupaya maksimalkan perpindahan atau migrasi terhadap pelanggan PLN Rayon Bengkalis. 
 
Dermikian dikatakan Manajer PLN Rayon Bengkalis Hasdedy. Menurutnya, Hingga pertengahan Februari ini masih memaksimalkan dalam melakukan sosialiasi penggantian. 
 
"Hingga saat ini lebih kurang 300 pelanggan rumah sudah dilakukan dan itu tersebar di lima kecamatan, yakni Bengkalis Bantan, Bukitbatu, Siakkecil dan Kecamatan Bandar Laksamana," kata Hasdedy kepada sejumlah wartawan, baru baru ini. 
 
Lanjut Hasdedy, Untuk jumlah pelanggan dengan masing-masing kecamatan yang melakukan migrasi, diantaranya Kecamatan Bantan 5.533 pelanggan, Bengkalis 14.281 pelanggan, Bukitbatu 2.509, Siakkecil 714 dan Bandar Laksamana 590 rumah.
 
Pelaksanaan migrasi prabayar dilakukan petugas menghampiri rumah pelanggan dan menunggu pelanggan membayar rekening listrik pasca bayar sampai lunas. Setelah itu baru bisa di migrasikan ke prabayar.
 
"Inilah salah satu kendala kita di lapangan. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung sepenuhnya dan melunasi rekening listrik agar program migrasi ke prabayar bisa berjalan lancar," Akuinya.
 
Ditambahkan Hasdedy, jika ada terjadinya pelanggan yang menolak dan bertanya tanya atau masih bingung dengan informasi yang diperoleh lalu menjadi khawatir karena migrasi ke prabayar seperti informasi membayar listrik menjadi lebih besar, kehabisan di tengah malam dan hal itu lumrah dan biasa dan pihaknya memaklumi karena prabayar masih baru atau belum familiar.
 
"Akan tetapi, kalau sudah beralih ke prabayar, keluhan-keluhan itu tidak ada. Malah pelanggan yang sudah beralih ke prabayar, mereka akan menjadi lebih irit, dan lebih efektif dalam pembayaran," imbuhnya.[And]
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diduga Jumpai Pegiat Lingkungan, Menteri LHK Diam-Diam Datang Ke Riau

    PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mengaku tidak mengetahui kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya
  • Sekda Bustami Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional

    BENGKALIS - Bersama-sama adalah sebuah awal, menjaga kebersamaan adalah sebuah perkembangan, dan bekerja bersama adalah sebuah kesuksesan.
    &
  • Ketua Basnaz Bengkalis Berdakwah di Hongkong

    BENGKALIS - Membanggakan, Ustadz Asal Negeri Junjungan, Ali Ambar LC. M.Ag, akan berdakwah di Hongkong. Kehadiran alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir
  • Gantikan Heru Wahyudi, DPRD Bengkalis Lantik PAW Syaukani

    BENGKALIS - Senin (19/02/2018) sekitar pukul pukul 11:10 WIB, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rang
  • KOMENTAR