Sumringah Nenek Janda 80 Tahun di Bengkalis Dapati Rumahnya di Rehap

Selasa, 16 Januari 2018 19:22
BAGIKAN:

BENGKALIS - Mata Syarifah terlihat berkaca-kaca. Janda 80 tahun warga Dusun Parit Lapis Kembung Luar itu tak henti mengucap syukur. Tidak pernah terpikir olehnya, rumah atau lebih layak disebut gubuk reot yang ditinggali seorang diri "dipermak" oleh masyarakat menjadi lebih cantik dan layak untuk ditempati.

Kendati pengilhatannya tidak begitu awas, namun Syarifah bisa memastikan jika rumahnya sudah jauh berubah. Atapnya sudah berganti seng dari sebelumnya beratap rumbia, dindingnya juga sudah dicat dan beberapa bagian yang lapuk juga sudah diganti.

Syarifah memang tidak menyangka, jika pengurus UED-SP dan Kepala Desa Kembung Luar sebagai otoritas program kegiatan UED-SP Sukses Mandiri memilih rumahnya untuk diperbaiki,"Siketpun saye tak nyangke, rumah saye pulak yang kene betol. Alhamdulllah ya Allah, terima kasih betul," ujar Syarifah terbata.

Ketua UED-SP Sukses Mandiri Kembung Luar, Supriadi mengatakan, program bedah rumah yang dilakukan terhadap salah satu rumah seorang janda kurang berkecukupan tersebut merupakan program yang didanai dari dana sosial UED-SP Sukses Mandiri.

Rehap yang dilakukan berupa pergantian atap seng, perbaikan kamar tidur, jendela, dinding dan cat luar dalam," Program bedah rumah melalu dana sosial ini baru pertama kali kami lakukan. Jika program ini memungkinkan sesuai aturan Insyaallah akan berkelanjutan," ujar Supriadi.

Selain melakukan program bedah rumah, melalui dana sosial sebelum ini UED-SP juga memberikan sumbangan suntuk sejumlah kegiatan, antara lain bantuan untuk penyelenggaraan MTQ tingkat desa (bantuan dalam bantuh hadiah pemenang), bantuan 3 unit speaker untuk syarikat kematian dan lainnya.

 "Alhamdulillah tanggapan masyarakat atas program bedah rumah ini sangat baik, mereka berharap kegiatan ini berkelanjutan setiap tahunnya. Dan kami sangat berterima kasih atas bantuan masyarakat, karena program bedah rumah ini terlaksana juga atas bantuan dan dukungan masyarakat," sebut Supriadi.

 Dalam kesempatan tersebut Supriadi juga berharap kepada seluruh nasabaha, ke depan agar seluruh tunggakan semakin mengecil, sehingga dana sosial tetap dapat diperuntukkan bagi berbagai kegiatan seperti bedah rumah dan lainnya," Insyaallah dalam waktu dekat kita akan menggelar MDPT dan bagi-bagi hadiah untuk nasabah yang lancar,"jelasnya.

Sementara itu Kades Kembung Luar, Jumalin STh.I, turut mengapresiasi program atau kegiatan bedah rumah yang dilakukan oleh UED-SP Sukses Mandiri. Selaku otoritas prrogram tersebut, dirinya berharap tahun-tahun berikutnya bisa dilakukan kembali.

"Melihat sebagian kondisi rumah masyarakat di Desa Kembung Luar ini, masih banyak yang memprihatinkan dan butuh bantuan perbaikan. Memang tidak bisa ditangani oleh UED-SP saja, tapi paling tidak apa yang dilakuka hari in sangat bermanfaat dan sangat tepat. Harapan kami kalau memang aturan memungkinkan, mudah-mudahan tahun-tahun berikutnya dibuat program serupa," harap Jumalin.[eka]

 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto Pimpin Sertijab Kapolsek Bantan

    BENGKALIS - Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K, MH Memimpin Upacara serah terima jabatan Kapolsek Bantan Polres Bengkalis yang sebelumnya di jabat oleh AKP Yuherm

  • Temuan Bayi Gegerkan Warga Siak Kecil

    SIAK KECIL - Senin, 15 Oktober 2018 malam kemarin sekitar pukul 19.30 WIB, warga di Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis dihebohkan dengan temuan bayi p

  • Gara-gara Dukung Jokowi, Firdaus Dilaporkan ke SBY

    PEKANBARU - Salah seorang pengurus DPP Demokrat Noviwaldy Jusman menyatakan dirinya sudah melaporkan sikap Firdaus kepada Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang

  • Menteri Susi: Kalau Tak Mau Makan Ikan, Saya Tenggelamkan

    PEKANBARU - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti makan lima ton berbagai olahan masakan ikan dengan ribuan santri dan wali santri di Pondok Pesant

  • KOMENTAR