Tahun Ini, Obyek Wisata di Rupat Utara Sepi Pengunjung. Ini Penyebabnya?

Selasa, 26 Desember 2017 01:55
BAGIKAN:
Kondisi jalan menuju objek wisata Rupat Utara

BENGKALIS - Berbeda dari tahun sebelumnya,  pantai Tanjung Medang Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, menjadi tempat satu satunya obyek wisata Pasca Liburan panjang, menjelang perayaan Tahun Baru 2018 ini sepi pengunjung, dikarenakan jalan menuju lokasi pantai rusak parah.

Hal itu dibenarkan Kepala Upt pengelola Wisata Pulau Rupat, Thoyib mengatakan, sebelum para wisatawan mendatangi pantai Rupat Utara, mereka terlebih dahulu menelfon dan menanyakan kondisi jalan menuju Pantai Rupat Utara.

"Biasanya, saat libur panjang, Pantai Rupat Utara sudah ramai dikunjungi para wisatawan. Namun saat ini, dikarnakan kondisi jalan rusak dan belumpur, pantai tersebut langsung sepi pengunjung. Dan banyak yang menelphoen kami menanyakan akses menuju pantai. Daripada mereka kecewa,  ya kita jujur saja kondisi jalan yang seperti ini, rusak parah," ungkap Thoyib, Senin (25/12/17).

Baca juga: Kondisi Jalan Gajah Mada di Sebanga Rusak Parah, Warga 'Ngeluh' Perekonomian Terpuruk!

Diutarakan Thoyib lagi, dengan curah hujan yang cukup tinggi dan kondisi jalan seperti lumpur membuat para wisatawan yang akan berkunjung kesana langsung berpikir-pikir.

"Sekarang musim hujan. Hujan dari siang sampai malam, terlebih lagi jalan poros menuju Rupat Utara masih jalan base, sehingga saat hujan turun kondisi jalannya hancur, tidak bisa dilewati, ada yang patah balik melihat jalan rusak, berpikir panjang mereka mau melewati jalan itu,"ungkapnya lagi menceritakan.

Ia menjelaskan, kondisi jalan rusak dari Rupat menuju Rupat Utara berkisaran 20 Kilometer.

"Biasanya jika liburan panjang seperti ini sudah ramai orang di penginapan di pantai itu, sekarang ini banyak orang yang masuk ke Pulau Rupat, tapi tidak sampai ke pantai Tanjung Medang hanya sampai pantai ketapang desa Cingam,"ujarnya dengan mengatakan bahwa pantai itu masih belum dikelola oleh pemerintah daerah.

Selain itu, dia berharap, kepada pemerintah, kabupaten Bengkalis ataupun pemerintah setempat untuk segera memperbaiki jalan poros menuju Pantai Rupat Utara.

"Seandainya jalan bagus pasti ramai yang datang, kita berharap jalan segera di tindaklanjuti. Setidaknya dilakukan pengerasan dan alangkah elok langsung di Aspal. Sekarang kondisi pantai sepi karena jalan rusak berat, jika memang ingin menggencarkan potensi wisata yang ada,"imbuhnya.[eka]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Peringati HAKI, Usai Gelar Apel Kejari Bengkalis Bagi Bagi Kaos

    BENGKALIS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis membagi-bagikan kaos bagi masyarakat, Senin 10 Desember 2018.

    Acara i

  • Maaping Pelabuhan Tikus, Polisi Persempit Ruang Gerak Peredaran Narkoba di Bengkalis

    BENGKALIS - Ibarat puncak gunung es, kecil terlihat namun di bawahnya menyimpan hamparan es yang luas. Fenomena ini menggambarkan maraknya peredaran narkoba

  • Akhir Desember Ini, Kejari Tetapkan Tersangka Kasus KMP Tasik Gemilang Bengkalis

    BENGKALIS - Dari sejumlah kasus yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bengkalis, Akhir Desember 2018 segera akan menetapkan tersangka atas dugaan tindak pid

  • Diresmikan Mendag, UPT Metrologi Legal Bengkalis Siap Lakukan Layanan Mandiri

    BENGKALIS – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi Legal Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Bengkalis resmi mandiri.

  • KOMENTAR