VIRAL! Dokter Buka Praktik untuk Wong Cilik, Tak Pakai Tarif, Cukup Bayar Seikhlasnya

Senin, 20 November 2017 18:15
BAGIKAN:
Foto plakat tempat praktik dr. S. Wijaya

INDRAMAYU – Dokter S. Wijaya membuat gebrakan unik dan inspiratif di tengah mahalnya ongkos berobat. Sang dokter yang membuka praktik di Indramayu, Jawa Barat tersebut tak mematok tarif serta menggratiskan layanannya untuk warga tak mampu.

Beralamat di jalan D.I. Panjaitan No.76 Indramayu, dr. Wijaya membuka praktik dokternya setiap Senin-Sabtu mulai pukul 09.00 – 13.00 WIB. Cerita tentang dr. Wijaya diunggah di akun Facebook Iwan Pangka, Minggu 19 November 2017.

“Dia mengerti untuk apa dia dilahirkan,” tulis akun Iwan Pangka. Dalam plakat praktik dr. S.Wijaya dituliskan bahwa layanan kesehatan yang dia buka dikhususkan untuk wong cilik alias warga kurang mampu.

Pasien tidak dipatok tarif tertentu, bagi yang berniat membayar dipersilakan memasukan ke kotak sejumlah uang seikhlasnya. Bagi warga yang kebetulan tidak memiliki uang lebih diperbolehkan untuk tidak membayar.

Foto plakat tempat praktik dr. S. Wijaya itu mengundang komentar kagum dari warganet. Ada yang menyebut si dokter berhati mulia, hingga mendoakan sang dokter panjang umur. “Sungguh mulia hari dokternya,” tulis Evie Yanti Situmorang.

“Masih ada dokter yang berperikemanusiaan,” tulis Heri Latief.

“Subhanallah, semoga Tuhan menganugerahi dokter S. Wijaya umur yang panjang, Amiin,” tulis Nur Syamsudin Elbanggan.

“Negeri ini lebih butuh sejuta orang seperti dokter ini daripada seorang Setnov,” tulis Komala Kartawinatta.(poc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diduga Nyambi Edarkan Sabu, Ibu Rumah Tangga Ini Diamankan Polisi

    BENGKALISONE - Seorang wanita berusia 35 tahun berinisial NV, warga Dusun Harapan Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam,‎ Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)

  • Lepas JCH Kloter 5, Bupati Kampar Minta Doakan Pejabat Tidak Korupsi

    BATAM – Bupati Kampar Azis Zaenal melepas secara resmi seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter)

  • Nekat Masuk dan Berpoto Didalam Kandang Singa, Wanita Ini Tercabik-Cabik

    BENGKALISONE - Tidak ada seorang manusia biasa yang berani menghadapi singa. Bahkan para pawang sekali pun, masih bisa dibunuh oleh singa peliharaannya. Dan

  • Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Beroperasi, Waktu Tempuh 45 Menit

    BENGKALISONE - Jarak tempuh antara Kota Medan, Sumatera Utara, dengan Bandara Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang kini hanya 45 menit usai beroperasinya Jala

  • KOMENTAR