VIRAL! Dokter Buka Praktik untuk Wong Cilik, Tak Pakai Tarif, Cukup Bayar Seikhlasnya

Senin, 20 November 2017 18:15
BAGIKAN:
Foto plakat tempat praktik dr. S. Wijaya

INDRAMAYU – Dokter S. Wijaya membuat gebrakan unik dan inspiratif di tengah mahalnya ongkos berobat. Sang dokter yang membuka praktik di Indramayu, Jawa Barat tersebut tak mematok tarif serta menggratiskan layanannya untuk warga tak mampu.

Beralamat di jalan D.I. Panjaitan No.76 Indramayu, dr. Wijaya membuka praktik dokternya setiap Senin-Sabtu mulai pukul 09.00 – 13.00 WIB. Cerita tentang dr. Wijaya diunggah di akun Facebook Iwan Pangka, Minggu 19 November 2017.

“Dia mengerti untuk apa dia dilahirkan,” tulis akun Iwan Pangka. Dalam plakat praktik dr. S.Wijaya dituliskan bahwa layanan kesehatan yang dia buka dikhususkan untuk wong cilik alias warga kurang mampu.

Pasien tidak dipatok tarif tertentu, bagi yang berniat membayar dipersilakan memasukan ke kotak sejumlah uang seikhlasnya. Bagi warga yang kebetulan tidak memiliki uang lebih diperbolehkan untuk tidak membayar.

Foto plakat tempat praktik dr. S. Wijaya itu mengundang komentar kagum dari warganet. Ada yang menyebut si dokter berhati mulia, hingga mendoakan sang dokter panjang umur. “Sungguh mulia hari dokternya,” tulis Evie Yanti Situmorang.

“Masih ada dokter yang berperikemanusiaan,” tulis Heri Latief.

“Subhanallah, semoga Tuhan menganugerahi dokter S. Wijaya umur yang panjang, Amiin,” tulis Nur Syamsudin Elbanggan.

“Negeri ini lebih butuh sejuta orang seperti dokter ini daripada seorang Setnov,” tulis Komala Kartawinatta.(poc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tidak Dapat Dukungan PDIP, Pasangan Harris-Yopi Sebut Sudah Siapkan Strategi Menuju Riau 1

    PEKANBARU - Meskipun sejak awal, dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah diklaim oleh pasangan calon gubernur HM Harris dan Yopi Ari

  • Setelah Diusung PDIP, Warganet Ramai-ramai Pastikan tak Pilih Andi Rachman di Pilgubri 2018

    PEKANBARU - Usai memperoleh Surat Rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Gubernur Riau petahana ju

  • Satlantas Polresta Pekanbaru bersama Riau Safety Driving Center Polda Riau Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

    PEKANBARU - Puluhan karyawan dari PT. Elnusa Petrofin Siak, Pekanbaru mengikuti pelatihan Safety Driving, di Hotel Dafam pada Senin (18/12/2017) pagi.

  • IDAI: Kasus KLB Difteri Indonesia Terbesar di Dunia

    JAKARTA - Ketua Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), DR. Dr. Aman Pulungan, Sp.A(K), mengatakan bahwa kasus kejadian luar biasa difteri (KLB)

  • KOMENTAR