• Home
  • Ekonomi & Keuangan
  • Wabah Corona, Penghulu Karya Mulyo Sari Ajak Masyarakat Tingkatkan Ekonomi dengan Pekarangan Pangan Lestari

Wabah Corona, Penghulu Karya Mulyo Sari Ajak Masyarakat Tingkatkan Ekonomi dengan Pekarangan Pangan Lestari

Sabtu, 28 Maret 2020 13:29
BAGIKAN:
Penghulu Karya Mulyo Sari, Masfuri sedang memanen cabai rawit di pekarangan.

PEKAITAN - Di tengah merebaknya virus Corona atau COVID-19 yang begitu masif, Kepenghuluan Karya Mulyo Sari, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir mengajak masyarakat untuk meningkatkan ketahanan ekonomi rumah tangga dengan mengadakan lomba Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang bertujuan mengurangi aktivitas masyarakat di tempat keramaian dan memperkuat ekonomi rumah tangga masyarakat. 

 

Penghulu Karya Mulyo Sari, Masfuri mengatakan, lomba P2L ini memanfaatkan lahan pekarangan yang ada menjadi lahan produktif sehingga dapat bercocok tanam berbagai macam jenis tanaman untuk mendapatkan hasil. 

"Semoga kegiatan P2L dapat mengurangi dampak ekonomi di masyarakat, dan bisa menjadi peluang usaha saat terjadi kelangkaan bahan pokok dikarenakan wabah COVID-19," katanya, Jumat (27/3/2020). 

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh masyarakat terkhusus masyarakat Kepenghuluan Karya Mulyo Sari agar mengikuti lomba P2L dengan hadiah yang disiapkan, karena lomba tersebut juga dapat membuat hidup bersih, sehat, membuat pekarangan indah serta mengurangi pengeluaran. 

"Adanya musibah COVID-19 ini dapat kita ambil hikmahnya untuk meningkatkan dan membiasakan hidup bersih dan sehat, sehingga halaman pekarangan lebih produktif sehingga halamanku warungku akan tercipta," ujar Masfuri. (rif)

BAGIKAN:
KOMENTAR