Wiih... Sampah di Universitas Pasir Pangaraian 'Nyelekit', LHK Sumbang 10 Tong Sampah

Rabu, 27 Desember 2017 21:11
BAGIKAN:

ROHUL - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi prihatin dengan masalah sampah yang semakin hari semakin merebah di lingkungan universitas Pasir Pengarain. Terlebih fakultas ekonomi, fakultas yang paling dekat dengan area kantin.

Mengatasi masalah tersebut, Dekan Fakultas Ekonomi UPP, Yulfita Aini membawa mahasiswa nya Gubernur BEM Fakultas Ekonomi, Alfa Syahputra di dampingi oleh Sekretaris Jendral BEM Fakultas Pertanian, Gusrina, mendatangai ruangan kepala bidang Kebersihan di Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Pasir Pangaraian, Rabu (27/12/2017).

Bak dayung bersambut, Kabid Mulyadi memberikan respon positif, bahkan pihaknya bersedia bekerjasama dan memberikan penangganan mengatasi sampah tersebut

"Kami, Pihak Dinas LHK, siap MOU dengan UPP," singkat Mulyadi memberi respontnya.

Usai pertemuan, Mahasiswa bersama Kabid Mulyadi hari itu langsung menyerahkan bantuan 5 tong sampah dari 10 tong sampah yang akan diberikan kepada Universitas Pasir Pengaraian.

"Dengan tong sampah yang diberikan pada hari ini kedepannya Universitas Pasir Pengaraian menjadi lingkungan yang bersih," ucap Mulyadi semberi menambahkan penyerahan ini merupakan sebuah kepedulian LHK terhadap Universitas Pasir Pengaraian ini.

Sementara, Dekan Fakultas Ekonomi, Yulfita Aini mengaku terbantu dan mengucapakann terima kasih atas bantuan 10 tong sampah yang diberikan kepada Universitas Pasir Pengaraian. Menurut dia, meski ini merupakan program dari Fakultas Ekonomi UPP, namun 10 tong sampah yang diserahkan ke Universitas Pasir Pengaraian dan akan dipasang setiap fakultas di Universitas Pasir Pengaraian tersebut.

"Tujuan pengadaan ini agar UPP terlihat bersih dan indah lingkungan nya,serta sehat dan jauh dari sarang penyakit," pungkas Yulfita.[as]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Peringati HAKI, Usai Gelar Apel Kejari Bengkalis Bagi Bagi Kaos

    BENGKALIS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis membagi-bagikan kaos bagi masyarakat, Senin 10 Desember 2018.

    Acara i

  • Akhir Desember Ini, Kejari Tetapkan Tersangka Kasus KMP Tasik Gemilang Bengkalis

    BENGKALIS - Dari sejumlah kasus yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bengkalis, Akhir Desember 2018 segera akan menetapkan tersangka atas dugaan tindak pid

  • Diresmikan Mendag, UPT Metrologi Legal Bengkalis Siap Lakukan Layanan Mandiri

    BENGKALIS – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi Legal Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Bengkalis resmi mandiri.

  • Jangan Dianggap Sepele, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Jatuh Sakit

    JAKARTA - Tugas kantor yang menumpuk bisa membuat tubuh menjadi lebih lelah dan rentan terkena penyakit. Semakin buruk kebiasaan kamu di tempat kerja yang ta

  • KOMENTAR