10 Saksi Tipikor Jalan Soebrantas Dumai Diperiksa Polisi

Sabtu, 08 Maret 2014 09:14
BAGIKAN:
Jalan Soebrantas di Bongkar lagi.
DUMAI, POG - Tim Tipikor Polres Dumai telah memeriksa 10 saksi dari PT Adhi Karya. Mereka diperiksa terkait proyek Jalan Soebrantas yang diduga telah terjadi tindak pidana korupsi senilai Rp2,9 Miliar.

Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Wisnu Wibowo kepada wartawan membenarkan. "Sepuluh saksi tersebut merupakan pekerja dari PT. Adi Karya. Dimana penyidik meminta keterangan seputar pengadaan barang berupa aspal dan beberapa item lainnya. Yang jelasnya seputar pengerjaan Jalan Soebrantas itu," kata Wisnu Wibowo, kemarin.

Dikatakan Wisnu, dalam hal pengaspalan jalan Soebrantas, PT. Adi Karya merupakan perusahaan pemasok aspal satu-satunya. Sementara itu, terkait kedatangan tim BPKP ke Dumai, bukan dalam rangka memeriksa dugaan korupsi pada proyek jalan itu, melainkan untuk mengaudit dugaan korupsi media di DPRD Dumai.

"Kedatangan Tim BPKP itu untuk melakukan audit korupsi belanja media massa oleh sekretariat DPRD Dumai, bukan terkait Jalan Soebrantas," katanya.

Sampai saat ini kasus dugaan korupsi Jalan HR Soebrantas di Kecamatan Dumai Timur, masih dalam tahap penyidikan oleh Tim Tipikor Polres Dumai. Dugaan tipikor proyek yang dikerjakan kontraktor PT Dumai Sakti Mandiri itu dilaporkan masyarakat sejak 2013 lalu.

Tim penyidik Tipikor Polres Dumai bersama tim ahli dari Unri, sudah turun mengecek kondisi jalan sekitar November 2013 lalu. Namun tanda-tanda untuk menetapan tersangka dalam dugaan korupsi ini belum ada sama sekali. (pog/zie)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pleno Kecamatan Mandau, PKS Kuasai 4 Kursi

    BENGKALIS - Sempat dua kali terjadi penundaan, akhirnya rapat pleno lanjutan Rekapitulasi Hasil Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak Tahun 2019

  • KPK Tetapkan Bupati Bengkalis Tersangka, Begini Reaksi Para Kolega Amril Mukminin

    BENGKALIS - Setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin tersangka kasus suap proyek jalan Duri-Sei Pakning, Kamis

  • Suaminya Ditetpakan Tersangka Oleh KPK, Istri Amril Mukminin Menangis di Safari Ramadan

    BENGKALIS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menentapkan Bupati Bengkalis Amril Mukminin sebagai tersangka, Kamis (16/4) petang. Penetapan tersangka dilaku

  • KPK Tetapkan Bupati Amril Mukminin Terkait Kasus Ini

    PEKANBARU - Setelah dilakukan pencekalan ke luar negeri beberapa saat sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Bupati Bengkalis Amril Mukminin men

  • KOMENTAR