10 Saksi Tipikor Jalan Soebrantas Dumai Diperiksa Polisi

Sabtu, 08 Maret 2014 09:14
BAGIKAN:
Jalan Soebrantas di Bongkar lagi.
DUMAI, POG - Tim Tipikor Polres Dumai telah memeriksa 10 saksi dari PT Adhi Karya. Mereka diperiksa terkait proyek Jalan Soebrantas yang diduga telah terjadi tindak pidana korupsi senilai Rp2,9 Miliar.

Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Wisnu Wibowo kepada wartawan membenarkan. "Sepuluh saksi tersebut merupakan pekerja dari PT. Adi Karya. Dimana penyidik meminta keterangan seputar pengadaan barang berupa aspal dan beberapa item lainnya. Yang jelasnya seputar pengerjaan Jalan Soebrantas itu," kata Wisnu Wibowo, kemarin.

Dikatakan Wisnu, dalam hal pengaspalan jalan Soebrantas, PT. Adi Karya merupakan perusahaan pemasok aspal satu-satunya. Sementara itu, terkait kedatangan tim BPKP ke Dumai, bukan dalam rangka memeriksa dugaan korupsi pada proyek jalan itu, melainkan untuk mengaudit dugaan korupsi media di DPRD Dumai.

"Kedatangan Tim BPKP itu untuk melakukan audit korupsi belanja media massa oleh sekretariat DPRD Dumai, bukan terkait Jalan Soebrantas," katanya.

Sampai saat ini kasus dugaan korupsi Jalan HR Soebrantas di Kecamatan Dumai Timur, masih dalam tahap penyidikan oleh Tim Tipikor Polres Dumai. Dugaan tipikor proyek yang dikerjakan kontraktor PT Dumai Sakti Mandiri itu dilaporkan masyarakat sejak 2013 lalu.

Tim penyidik Tipikor Polres Dumai bersama tim ahli dari Unri, sudah turun mengecek kondisi jalan sekitar November 2013 lalu. Namun tanda-tanda untuk menetapan tersangka dalam dugaan korupsi ini belum ada sama sekali. (pog/zie)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 3 Napi Kabur dari Lapas Jambi Ditangkap Di Bengkalis, 1 Dihadiahi Timah Panas Polisi

    BENGKALIS - Tiga dari empat nara pidana (napi) kasus narkotika yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sungai Penuh Jambi, akhirnya ditangka

  • Kasus Perceraian Kalangan PNS Meningkat di Bengkalis

    BENGKALIS - Angka perceraian dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bengkalis relatif meningkat dibanding tahun

  • Nyambi Jual Sabu, ASN Bengkalis Dicokok Polisi

    BENGKALIS - Lagi, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Riau yang nyambi menjual narkotika jenis sabu ditangkap P

  • Polisi Tangkap 2 Pengedar Sabu Di Mandau

    MANDAU - Kepolisian Sektor Mandau berhasil mengamankan 2 pelaku pengedar narkotika jenis sabu di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Kamis 13 Juni 2

  • KOMENTAR