Meranti Berdarah

2 Oknum Polisi Meranti Dituntut 7,6 Tahun Penjara, 4 Orang Lainnya..

Senin, 17 April 2017 16:13
BAGIKAN:
Sidang
BENGKALIS -Sidang tewasnya April Hadi Pratama honorer Dipenda Pemkab Meranti tersangka pembunuhan Brigadir Adil Tambunan kembali digelar di Pengadilan Negeri Bengkalis, Senin (17/2/2017).

Sidang dengan agenda tuntutan dipimpin hakim ketua Dr. Sutarno, SH. MH, Hakim Anggota Wimmi D Simarmata, SH dan Aulia Fhatma Widhola, SH, MH.

Enam terdakwa masing-masing Bripda Anom Saputra, Brigadir Benny Surya, Bripka Deddy Susandi Hutapea, Bripda R. Eka Muhammad Satya Prawira, Brigadir Denny Yanzulni OP/5 dan Bripda Lisma Perdana Nasution dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dalam sidang, JPU menuntut ke enam terdakwa bersalah dan terbukti secara bersama-sama melakukan tindakpidana kekerasab hingga tewasnya Apri Hadi. Mereka dituntut berbeda-beda.

Terdakwa Bripda Anom Saputra dan Brigadir Denny Yanzulni dituntut 7 tahun 6 bulan penjara, Brigadir Benny Surya bersama Bripka Deddy Susandi Hutapea dituntut 4 tahun penjara serta Bripda R. Eka Muhammad Satya Prawira dituntut 2 tahun 6 bulan. Sedang Polwan Bripda Lisma Perdana Nasution dituntut 2 tahun penjara.

"Kita tuntut pasal 170 ayat ke 2 ke 3, kekerasan hingga matinya orang, pasal ini untuk ke 6 terdakwa. Namun kita lihat peranan masing-masing berbeda-beda, ada yang dari awal melakukan pemukulan, ada yang tengah-tengah dan ada yang terakhir, itu pun yang terakhir tidak mematikan. Makanya kita tuntut berbeda-beda, "ungkap JPU Frengki kepada sejumlah wartawan.

Atas tuntutan itu, masing-masing terdakwa mengajukan pledoi pembelaan. Sidang akan dilanjutkan pada 27 April 2017 mendatang. (Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Esok, Tahun Ajaran Baru, KPAI: Jangan Ada Plonco dan Buli

    BENGKALISONE - Pada Senin, 16 Juli 2018 esok, merupakan hari pertama dimulainya tahun ajaran baru. KPAI mendukung imbauan agar para orangtua siswa mengantar

  • Kunjungan Kasih, Perempuan HKBP Bengkalis 'Sambangi' Warga Binaan di Lapas Bengkalis

    BENGKALIS - Guna mendorong para warga binaan untuk bertekun melakukan perbaikan diri, warga binaan di Lapas kelas II Bengkalis diminta meyakini rencana Tuhan

  • Ternyata, Inilah Alasan Mengapa Sisik Trenggiling Jadi Incaran Banyak Orang

    BENGKALISONE - Pernah melihat hewan trenggiling secara langsung? Kalau iya, kamu pasti tahu hewan dengan nama ilmiah Paramanis javanica ini biasanya melindun

  • Teroris Kaliurang Melawan, Dua Anggota Densus 88 Terluka

    SLEMAN - Densus 88 melakukan penyergapan terhadap tiga terduga teroris di Jalan Kaliurang Km 9,5, Sleman, DIY, Sabtu (14/7) sekitar pukul 17.30 WIB. Sempat t

  • KOMENTAR