Meranti Berdarah

2 Oknum Polisi Meranti Dituntut 7,6 Tahun Penjara, 4 Orang Lainnya..

Senin, 17 April 2017 16:13
BAGIKAN:
Sidang
BENGKALIS -Sidang tewasnya April Hadi Pratama honorer Dipenda Pemkab Meranti tersangka pembunuhan Brigadir Adil Tambunan kembali digelar di Pengadilan Negeri Bengkalis, Senin (17/2/2017).

Sidang dengan agenda tuntutan dipimpin hakim ketua Dr. Sutarno, SH. MH, Hakim Anggota Wimmi D Simarmata, SH dan Aulia Fhatma Widhola, SH, MH.

Enam terdakwa masing-masing Bripda Anom Saputra, Brigadir Benny Surya, Bripka Deddy Susandi Hutapea, Bripda R. Eka Muhammad Satya Prawira, Brigadir Denny Yanzulni OP/5 dan Bripda Lisma Perdana Nasution dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dalam sidang, JPU menuntut ke enam terdakwa bersalah dan terbukti secara bersama-sama melakukan tindakpidana kekerasab hingga tewasnya Apri Hadi. Mereka dituntut berbeda-beda.

Terdakwa Bripda Anom Saputra dan Brigadir Denny Yanzulni dituntut 7 tahun 6 bulan penjara, Brigadir Benny Surya bersama Bripka Deddy Susandi Hutapea dituntut 4 tahun penjara serta Bripda R. Eka Muhammad Satya Prawira dituntut 2 tahun 6 bulan. Sedang Polwan Bripda Lisma Perdana Nasution dituntut 2 tahun penjara.

"Kita tuntut pasal 170 ayat ke 2 ke 3, kekerasan hingga matinya orang, pasal ini untuk ke 6 terdakwa. Namun kita lihat peranan masing-masing berbeda-beda, ada yang dari awal melakukan pemukulan, ada yang tengah-tengah dan ada yang terakhir, itu pun yang terakhir tidak mematikan. Makanya kita tuntut berbeda-beda, "ungkap JPU Frengki kepada sejumlah wartawan.

Atas tuntutan itu, masing-masing terdakwa mengajukan pledoi pembelaan. Sidang akan dilanjutkan pada 27 April 2017 mendatang. (Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • BAK Lipun: Bukan Hanya Kelalaian, Dugaan Aliran Dana Juga Harus Diungkap

    BENGKALIS - Sekretaris BAK- Lipun Wan Muhammad Sabri mengatakan penegak hukum jangan hanya memproses para oknum pegawai Lapas terkait kelalaian saja. Dugaan

  • Dini Hari, Kebakaran Terjadi dan Hanguskan SMPN 4 Pekanbaru

    PEKANBARU - Peristiwa kebakaran hebat menghanguskan sebagian gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Pekanbaru pada Jumat dinihari tadi sekitar pukul

  • Wabup Muhammad Tegaskan ASN Bengkalis Penuhi Kewajiban Sesuai Tugasnya

    BENGKALIS - Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis, H Muhammad, meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, untu

  • KaDe: Perda Pengelolaan Zakat Harus Sesuai Kaidah Islam

    BENGKALIS - DPRD Kabupaten Bengkalis dalam masa persidangan pertama tahun 2018,  telah membentuk 3 Pansus Ranperda atas usulan Pemeruntah Kabupaten Beng

  • KOMENTAR