• Home
  • Hukum & Kriminal
  • 2 Pemuda Penuh Tato Diamankan Petugas Avsec Bandara SSK II Pekanbaru, Ini Alasanya..

2 Pemuda Penuh Tato Diamankan Petugas Avsec Bandara SSK II Pekanbaru, Ini Alasanya..

Jumat, 08 Desember 2017 09:08
BAGIKAN:

PEKANBARU - Petugas Avsec Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu pada Kamis (7/12/2017) malam.

Pelaku yang berjumlah dua orang ini kedapatan menyimpan dua paket sabu-sabu dengan berat sekitar satu kilogram di pahanya atau di selangkangannya.

Kedua pelaku asal Jawa Timur ini diketahui bernama Moh Syaifuddin Zuhri (21) asal  Tambak Sumur, Sidoarjo dan M Ebie Firdaus (25) asal Gunung Anyar, Surabaya.

"Saat dilakukan penggeledahan badan, ditemukan barang bukti berupa paket sabu yang selipkan di pahanya. Masing-masing tersangka membawa satu paket besar," ujar General Manager (GM) Bandara SSK II Pekanbaru, Jaya Tohama pada Kamis malam.

Mereka diketahui akan menaiki pesawat Lion Air dengan tujuan Pekanbaru-Jakarta.

Namun keberangkatan mereka gagal lantaran petugas menemukan hal aneh saat melakukan pemeriksaan badan terhadap keduanya.

"Aksinya terhenti setelah petugas mencurigai pelaku melewati SCP. Setelah dicek body, akhirnya ditemukan sabu diselangkangan mereka ini," tutur Jaya.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas berhasil menemukan bungkusan yang dibalut dengan lakban.

Saat ditanyakan akhirnya mereka mengaku kalau barang itu merupakan barang haram.

Untuk diketahui, dalam waktu sepekan petugas bandara sudah menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu dengan modus yang sama sebanyak dua kali.

"Ini penangkapan kedua kalinya dengan modus yang sama yakni menyimpan sabu diselangkangannya," ungkap Jaya.

Pada Jumat, (1/12) lalu petugas berhasil mengamankan empat orang laki-laki yang menyimpan sabu di selangkangannya.

Mereka merupakan calon penumpang maskapai Citilink dengan tujuan Pekanbaru-Bandung.

Untuk saat ini para pelaku sudah diserahkan pihak bandara ke Polresta Pekanbaru guna penanganan lebih lanjut.

Sementara itu Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengembangan guna mengetahui asal muasal barang tersebut.

"Setelah kita lakukan pemeriksaan, Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Pekanbaru langsung melakukan pengembangan. Kita mengejar dari mana asal barang ini dan kepada siapa tujuannya," ungkapnya.[poc]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tidak Dapat Dukungan PDIP, Pasangan Harris-Yopi Sebut Sudah Siapkan Strategi Menuju Riau 1

    PEKANBARU - Meskipun sejak awal, dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah diklaim oleh pasangan calon gubernur HM Harris dan Yopi Ari

  • Setelah Diusung PDIP, Warganet Ramai-ramai Pastikan tak Pilih Andi Rachman di Pilgubri 2018

    PEKANBARU - Usai memperoleh Surat Rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Gubernur Riau petahana ju

  • Satlantas Polresta Pekanbaru bersama Riau Safety Driving Center Polda Riau Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

    PEKANBARU - Puluhan karyawan dari PT. Elnusa Petrofin Siak, Pekanbaru mengikuti pelatihan Safety Driving, di Hotel Dafam pada Senin (18/12/2017) pagi.

  • IDAI: Kasus KLB Difteri Indonesia Terbesar di Dunia

    JAKARTA - Ketua Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), DR. Dr. Aman Pulungan, Sp.A(K), mengatakan bahwa kasus kejadian luar biasa difteri (KLB)

  • KOMENTAR