AKBP Sigit Adiwuryanto Berikan Penghargaan Kepada Personil Rohil Berprestasi

Rabu, 17 Januari 2018 16:55
BAGIKAN:
Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto saat memberikan penghargaan secara simbolis kepada personil berprestasi

ROHIL - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Rokan Hilir (Rohil), AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH memberikan penghargaan dan reward kepada personil Polres Rohil yang berprestasi dalam menjalankan tugas.

Dari rilis yang disampaikan oleh bagian humas Polres Rohil diketahui penghargaan tersebut diberikan kepada personil berprestasi saat kegiatan apel upacara bulanan di halaman Mapolres Rohil, Rabu (17/1/2018).

Hadir pada giat upacara dan pemberian penghargaan, Waka Polres Rohil, Kompol Dr. Wawan SH MH, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan jajaran, Perwira, peserta upacara dari personil gabungan Polres Rohil dan Sat Polair Polres Rohil.

Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Polri merupakan penyelenggara keamanan dalam negeri dimana tugasnya adalah menjamin situasi tertib dan nyaman sehingga akan terwujud kepastian hukum serta akan tercipta kehidupan bermasyarakat yang seimbang, selaras dan harmonis.

"Polri dituntut untuk profesional dalam era demokrasi, menjadi tanggung jawab moril bagi kita bersama khususnya personil Polres Rohil, dimana dalam pelaksanaan tugas diperlukan perubahan paradigma budaya kerja (culture set) dari ditakuti menjadi mitra, dari mencari cari kesalahan menjadi konsultan, dari arogan menjadi proposional," kata Kapolres.

Lanjutnya, sedangkan dalam pola pikir dari reaktif menjadi proaktif, dari legalitas menjadi legitimasi, dari tertutup menjadi transparan, dari Akuntabilitas vertikal, menjadi Akuntabilitas publik, dari monologis menjadi dialogis," jelas Sigit.

Disampaikannya juga, agar kepemimpinan polri harus bertanggung jawab, denga penuh keteladanan dan laksanakan standart pelayanan prima serta mengakomodir komplain masyarakat mulai dari satuan Polri yang terdepan secara berjenjang dan seketika.

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 28 personil Polres Rohil diberikan penghargaan atas prestasi bidang operasional maupun bidang staf.

"Pada hari ini, Polres Rohil memberikan penghargaan dan reward kepada 28 personil yang berprestasi dan pemberian penghargaan atau reward ini bukanlah sematamata diberikan tanpa pertimbangan yang layak, namun pemberian penghargaan berdasarkan pertimbangan yang diputuskan oleh rapat staff perwira," ungkap Kapolres.

Kapolres Rohil menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas yang telah berikan sehingga beban yang selama ini belum dapat diselesaikan mampu diselesai dengan baik. Kepada personil yang lain dapat memotivasi rekan rekan untuk lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas kedepan.[rl/wr]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Syahrial Tinggalkan Jabatannya?.. Komisi II DPRD Bengkalis Tanpa Nakhoda

    BENGKALIS - Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis tanpa nakhoda sejak ditinggal oleh ketuanya. Dialah, Syahrial Basri ST, menjabat sebagai Ketua Komisi II (Bida

  • Mantan Pj Kades Batang Duku Resmi Ditahan

    BENGKALIS - Sejak tanggal 21 Agustus 2017 silam ditetapkan sebagai tersangka, Herli (H), mantan Penjabat Kepala Desa (Pj. Kades) Batang Duku, Kecamatan Bukit

  • Pilgub 2018: DPT Kabupaten Bengkalis 356.530 Pemilih

    BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018 di tingkat Ka

  • Hadiri Peringatan Isra Mi'raj yang Ditaja Polresta Pekanbaru, Ini Tausyiah Ustad Abdul Somad

    PEKANBARU - Peringati Isra Mi'raj Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH undang Ustad Abdul Somad , Senin 16 April 2018

    Isra

  • KOMENTAR