AKBP Sigit Adiwuryanto Berikan Penghargaan Kepada Personil Rohil Berprestasi

Rabu, 17 Januari 2018 16:55
BAGIKAN:
Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto saat memberikan penghargaan secara simbolis kepada personil berprestasi

ROHIL - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Rokan Hilir (Rohil), AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH memberikan penghargaan dan reward kepada personil Polres Rohil yang berprestasi dalam menjalankan tugas.

Dari rilis yang disampaikan oleh bagian humas Polres Rohil diketahui penghargaan tersebut diberikan kepada personil berprestasi saat kegiatan apel upacara bulanan di halaman Mapolres Rohil, Rabu (17/1/2018).

Hadir pada giat upacara dan pemberian penghargaan, Waka Polres Rohil, Kompol Dr. Wawan SH MH, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan jajaran, Perwira, peserta upacara dari personil gabungan Polres Rohil dan Sat Polair Polres Rohil.

Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Polri merupakan penyelenggara keamanan dalam negeri dimana tugasnya adalah menjamin situasi tertib dan nyaman sehingga akan terwujud kepastian hukum serta akan tercipta kehidupan bermasyarakat yang seimbang, selaras dan harmonis.

"Polri dituntut untuk profesional dalam era demokrasi, menjadi tanggung jawab moril bagi kita bersama khususnya personil Polres Rohil, dimana dalam pelaksanaan tugas diperlukan perubahan paradigma budaya kerja (culture set) dari ditakuti menjadi mitra, dari mencari cari kesalahan menjadi konsultan, dari arogan menjadi proposional," kata Kapolres.

Lanjutnya, sedangkan dalam pola pikir dari reaktif menjadi proaktif, dari legalitas menjadi legitimasi, dari tertutup menjadi transparan, dari Akuntabilitas vertikal, menjadi Akuntabilitas publik, dari monologis menjadi dialogis," jelas Sigit.

Disampaikannya juga, agar kepemimpinan polri harus bertanggung jawab, denga penuh keteladanan dan laksanakan standart pelayanan prima serta mengakomodir komplain masyarakat mulai dari satuan Polri yang terdepan secara berjenjang dan seketika.

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 28 personil Polres Rohil diberikan penghargaan atas prestasi bidang operasional maupun bidang staf.

"Pada hari ini, Polres Rohil memberikan penghargaan dan reward kepada 28 personil yang berprestasi dan pemberian penghargaan atau reward ini bukanlah sematamata diberikan tanpa pertimbangan yang layak, namun pemberian penghargaan berdasarkan pertimbangan yang diputuskan oleh rapat staff perwira," ungkap Kapolres.

Kapolres Rohil menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas yang telah berikan sehingga beban yang selama ini belum dapat diselesaikan mampu diselesai dengan baik. Kepada personil yang lain dapat memotivasi rekan rekan untuk lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas kedepan.[rl/wr]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 16 November, Giliran Maruf Amin Sambangi Riau, ini Jadwalnya...

    PEKANBARU - Ketua Tim Koalisi Daerah (TKD) Riau Indonesia Kerja Idris Laena memastikan Calon Wakil Presiden Maruf Amin akan mengunjungi Provinsi Riau pada ta

  • Pasca Pulihnya Listrik di Bengkalis, PLN Gelar Syukuran dan Santunan

    BENGKALIS - Pasca pemulihan sistem kelistrikan dari tragedi BlackOut sistem isolated kelistrikan hingga menyebabkan terjadinya kebakaran pada mesin panel Pem

  • Terungkap, Penipuan Rp 23 T yang Menyeret Nama Ratna Sarumpaet

    BENGKALISONE - Ucapan Ratna Sarumpaet (RS) terkait kasus penipuan modus iming-iming uang raja-raja Indonesia senilai triliunan rupiah ternyata bukan isapan j

  • Sekdaprov Riau Tantang Anggota Dewan Puasa SPPD Sebulan

    PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengajak jajarannya untuk dapat melakukan penghematan di tengah sulitnya kas keuangan daera

  • KOMENTAR