Abu Azur Tertipu Ratusan Juta

Selasa, 12 September 2017 22:39
BAGIKAN:
Ilustrasi
PEKANBARU -Kasus penipuan dan penggelapan pembelian rumah kembali terjadi, kali ini korbannya adalah Abu Azur (58). Rumah tidak dapat, dan korban yang berdomisili di Kota Pekanbaru ini mengalami kerugian Rp 200 juta.

"Korban sudah membuat laporan polisi. Dalam laporan korban, pelakunya mengaku sebagai Direktur PT Selamat Jaya bernama M Saleh," kata Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata kepada merdeka.com Selasa (12/9).

Dijelaskan Edy, peristiwa itu terjadi saat korban hendak membeli rumah di perumahan Latansa di wilayah Pekanbaru sejak 19 Mei 2015 sekitar 19.00 Wib. Kemudian korban langsung memberikan uang muka sebesar Rp 200 juta kepada M Saleh selaku Direktur PT Selamat Jaya.

Dari laporan korban bahwa uang muka senilai Rp 200 juta tersebut diserahkan korban Abu Azur di jalan Dahlia Gang Iran Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

"Sejak korban memberikan uang muka rumah senilai Rp 200 juta pada tahun 2015 sampai saat ini, rumah tak selesai selama 6 bulan, dan pelaku juga tak kunjung ada kabarnya," ucap Edy.

Terkait kasus tersebut, Edy mengimbau kepada masyarakat agar lebih teliti dan hati-hati dalam berbagai macam transaksi jual beli perumahan.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, agar lebih teliti dan hati-hati dalam berbagai transaksi terutama perumahan, karena cukup banyak laporan masyarakat yang menjadi korban penipuan dan penggelapan dalam pembelian rumah," pungkas Edy.(mdk)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tegas! CPNS di Bengkalis Jangan Coba-coba Ajukan Pindah

    BENGKALIS -Bupati Bengkalis Amril Mukminin berpesan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru menerima SK pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Pegawai T
  • Bupati Bengkalis Serahkan 219 SK CPNS Tiga Formasi

    BENGKALIS- Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan sebanyak 219 Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Senin (19/9/2017).

    Adapun formasinya adalah
  • Perubahan, Berikut Struktur Komisi di DPRD Bengkalis

    BENGKALIS -DPRD Kabupaten Bengkalis melakukan perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Perubahan itu terjadi pada Komisi, Badan Anggaran, Badan Legislatsi, Badan Musyawarah dan Bada
  • Kucing Ini Setia Tunggui Makam Pemiliknya dan Tak Mau Diusir

    BENGKALISONE -Seekor kucing berbulu putih di Malaysia mendadak menjadi perbincangan hangat para warganet akibat perilaku tak lazimnya. Peristiwa unik ini terjadi di komplek pemakam
  • KOMENTAR