Abu Azur Tertipu Ratusan Juta

Selasa, 12 September 2017 22:39
BAGIKAN:
Ilustrasi
PEKANBARU -Kasus penipuan dan penggelapan pembelian rumah kembali terjadi, kali ini korbannya adalah Abu Azur (58). Rumah tidak dapat, dan korban yang berdomisili di Kota Pekanbaru ini mengalami kerugian Rp 200 juta.

"Korban sudah membuat laporan polisi. Dalam laporan korban, pelakunya mengaku sebagai Direktur PT Selamat Jaya bernama M Saleh," kata Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata kepada merdeka.com Selasa (12/9).

Dijelaskan Edy, peristiwa itu terjadi saat korban hendak membeli rumah di perumahan Latansa di wilayah Pekanbaru sejak 19 Mei 2015 sekitar 19.00 Wib. Kemudian korban langsung memberikan uang muka sebesar Rp 200 juta kepada M Saleh selaku Direktur PT Selamat Jaya.

Dari laporan korban bahwa uang muka senilai Rp 200 juta tersebut diserahkan korban Abu Azur di jalan Dahlia Gang Iran Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

"Sejak korban memberikan uang muka rumah senilai Rp 200 juta pada tahun 2015 sampai saat ini, rumah tak selesai selama 6 bulan, dan pelaku juga tak kunjung ada kabarnya," ucap Edy.

Terkait kasus tersebut, Edy mengimbau kepada masyarakat agar lebih teliti dan hati-hati dalam berbagai macam transaksi jual beli perumahan.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, agar lebih teliti dan hati-hati dalam berbagai transaksi terutama perumahan, karena cukup banyak laporan masyarakat yang menjadi korban penipuan dan penggelapan dalam pembelian rumah," pungkas Edy.(mdk)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Beredar Kabar! KPK Panggil Oknum DPRD Bengkalis Terkait Kasus Ini..

    BENGKALIS - Beredar kabar, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memanggil salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis

  • Libur Lebaran - Waspadai Kampanye Hitam Menjelang 11 Hari Pilkada Serentak 2018

    BENGKALISONE - 11 Hari lagi atau pada 27 Juni 2018 nanti, pilkada serentak akan dilaksanakan di 171 daerah. Inilah Pilkada serentak terbesar dalam sejarah In

  • Intip Kunjungan Bupati Amril saat Menghadiri Open House di Kediaman Plt Gubri

    PEKANBARU – Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri open house hari kedua lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 dikediaman Plt Gubernur Riau, Sabtu (16/06/

  • Warga Ketam Putih Digegerkan dengan Sesosok Mayat

    BENGKALIS - Penemuan sesosok mayat laki laki menggemparkan warga Desa Ketamputih, Sabtu (16/06/2018) sekitar pukul 14.00 WIB di pelabuhan nelayan RT 2 RW 1 D

  • KOMENTAR