Abu Azur Tertipu Ratusan Juta

Selasa, 12 September 2017 22:39
BAGIKAN:
Ilustrasi
PEKANBARU -Kasus penipuan dan penggelapan pembelian rumah kembali terjadi, kali ini korbannya adalah Abu Azur (58). Rumah tidak dapat, dan korban yang berdomisili di Kota Pekanbaru ini mengalami kerugian Rp 200 juta.

"Korban sudah membuat laporan polisi. Dalam laporan korban, pelakunya mengaku sebagai Direktur PT Selamat Jaya bernama M Saleh," kata Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata kepada merdeka.com Selasa (12/9).

Dijelaskan Edy, peristiwa itu terjadi saat korban hendak membeli rumah di perumahan Latansa di wilayah Pekanbaru sejak 19 Mei 2015 sekitar 19.00 Wib. Kemudian korban langsung memberikan uang muka sebesar Rp 200 juta kepada M Saleh selaku Direktur PT Selamat Jaya.

Dari laporan korban bahwa uang muka senilai Rp 200 juta tersebut diserahkan korban Abu Azur di jalan Dahlia Gang Iran Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

"Sejak korban memberikan uang muka rumah senilai Rp 200 juta pada tahun 2015 sampai saat ini, rumah tak selesai selama 6 bulan, dan pelaku juga tak kunjung ada kabarnya," ucap Edy.

Terkait kasus tersebut, Edy mengimbau kepada masyarakat agar lebih teliti dan hati-hati dalam berbagai macam transaksi jual beli perumahan.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, agar lebih teliti dan hati-hati dalam berbagai transaksi terutama perumahan, karena cukup banyak laporan masyarakat yang menjadi korban penipuan dan penggelapan dalam pembelian rumah," pungkas Edy.(mdk)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diduga Jumpai Pegiat Lingkungan, Menteri LHK Diam-Diam Datang Ke Riau

    PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mengaku tidak mengetahui kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya
  • Sekda Bustami Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional

    BENGKALIS - Bersama-sama adalah sebuah awal, menjaga kebersamaan adalah sebuah perkembangan, dan bekerja bersama adalah sebuah kesuksesan.
    &
  • Ketua Basnaz Bengkalis Berdakwah di Hongkong

    BENGKALIS - Membanggakan, Ustadz Asal Negeri Junjungan, Ali Ambar LC. M.Ag, akan berdakwah di Hongkong. Kehadiran alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir
  • Gantikan Heru Wahyudi, DPRD Bengkalis Lantik PAW Syaukani

    BENGKALIS - Senin (19/02/2018) sekitar pukul pukul 11:10 WIB, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rang
  • KOMENTAR