Apa Kabar Banding Jaksa Soal Kasus Anggota DPRD Bengkalis?

Selasa, 03 Juli 2018 23:12
BAGIKAN:

BENGKALIS - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Bengkalis masih menunggu putusan dari Pengadilan Tinggi Pekanbaru terkait memori banding putusan Pengadilan Negeri Bengkalis yang mengugurkan perkara politik uang Anggota DPRD Bengkalis Nur Azmi Hasyim dan Ajudannya Adi Purnawan sebagai terdakwa.

Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi-Pidum) Iwan Roy Charles mengungkapkan, Pihaknya telah menyerahkan memori banding tersebut ke Pengadilan Negeri Bengkalis sejak Jumat (22/6/18) lalu. Menurutnya, Setelah diserahkan ke Pengadilan Negeri (PN) memiliki waktu tiga hari untuk meneruskan memori banding ke Pengadilan Tinggi Pekanbaru.

" Artinya, waktu selama tujuh hari untuk melakukan pemeriksaan berkas memori banding dan memutuskan banding tersebut. Namun, JPU hingga saat ini belum menerima putusan Pengadilan Tinggi Pekanbaru terhadap banding yang diajukan," kata Iwan, kepada sejumlah wartawan, Selasa (03/07/2018) di bengkalis.

BERITA TERKAIT:

Gugur di PN Bengkalis, JPU Resmi Naikkan Kasus Nur Azmi ke Pengadilan Tinggi

Sidang Politik Uang, JPU Tuntut Nur Azmi Hasyim 3,6 Tahun

Sidang Lanjutan Politik Uang Nur Azmi Hasyim, Saksi Ahli Sebut Bawaslu Dinilai Menyalahi Prosedur

Eksepsi Nur Azmi Hasyim Ditolak, PHnya Legowo dan Apresiasi Putusan Hakim

Sidang Eksepsi Nur Azmi Hasyim, Kuasa Hukum: Dakwaan JPU Melanggar Lex Specialis

Sidang Eksepsi Nur Azmi Hasyim dan Ajudanya, JPU: Jelas dan Lengkap!

Menanggapi hal tersebut, Humas Pengadilan Negeri Bengkalis Wimmi D Simarmata mengaku bahwa berkas memori banding putusan perkara politik uang tersebut sudah diteruskan ke Pengadilan Tinggi Pekanbaru pada tanggal 28 Juni 2018 lalu.

"Pengirimkan berkas sudah sesuai dengan peraturan yang ada. Jadi saat ini berkas tersebut sudah di pengadilan tinggi Pekanbaru dalam tahapan pemeriksaan," kata Wimmi D Simarmata.[And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Gerindra Bengkalis Ricuh Nomor Urut Bacaleg 2019?..

    BENGKALIS - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bengkalis, Rindra Wardana mengaku telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif tahun 2019 me

  • Tampilkan Gambar Pelecehan Anak, Saluran YouTube Ini Diblokir

    BENGKALISONE - YouTube telah menangguhkan akun FamilyOFive milik pasangan Mike dan Heather Martin yang berasal dari Maryland, Amerika Serikat.

  • Sembuh, SBY Sudah Tak Sabar Hadapi Pemilu 2019

    JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah tak sabar memantau dinamika politik usai dirawat selama tiga hari di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

  • Lagi, Kisruh Gerindra Bengkalis Berujung Pemecatan Ketua Mohd Daniel ST

    BENGKALIS - lagi, Kisruh Internal di tubuh Partai Gerindra Bengkalis kembali terjadi dan berujung pemecatan Mohd Daniel ST dari kursi Ketua DPC Gerindra Kabu

  • KOMENTAR