BKD Bengkalis: PNS Asusila Ditindak Tegas

Rabu, 05 Maret 2014 17:27
BAGIKAN:
BENGKALIS, POG - Tindak indisipliner Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bengkalis dinilai cukup tinggi. Data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bengkalis bagi PNS yang melakukan pelanggaran diberikan sangsi tegas. sesuai dengan kategori pelanggaran yang dilakukan, diantaranya kategori pelangaran ringan, kategori sedang, dan kategori berat.

Indisipliner PNS itu tidak, dan belum berlaku terhadap pasangan oknum PNS beradegan mesra (Asusila.red) dalam video hanphond berdurasi 00.35 detik, diduga diabadikan oleh pasangan wanitanya tidak lain merupakan staf bawahanya di Sekretariat Pemerintahan Negeri junjungan ini.

Kondisi itu, BKD Kabupaten Bengkalis pun ditantang memberlakukan hal sama. Memberikan sangsi sesuai dengan kategori pelanggaran yang telah dilakukan oleh pasangan oknum PNS, yang adegan mesra yang mereka lakukan didalam sebuah mobil terlanjur beredar dan menghebohkan.

"Perlakuan terhadap PNS semuanya sama. Artinya, siapapun dia, tanpa terkecuali. Bagi PNS yang melakukan pelanggaran tetap diberlakukan dan mendapatkan sanksi," tegas kepala BKD Kabupaten Bengkalis, H Erinasrizal S.Sos M.Si melalui Sekretaris, H M Nor Alamsyah SH MH, baru-baru ini diruang kerjanya.

Hanya saja, tambah Sekretaris BKD, H M Nor ini. Pemberian sangsi juga diberikan sesuai dengan tingkat pelangaran yang dilakukan. Namun tentunya, sebelum memberikan sanksi, terlebih dahulu diawali dengan pemeriksaan PNS yang melanggar.

"Penindakan pelanggaran ini, berdasarkan PP No.53/2010 tentang disiplin PNS. Namun sebelum memberikan sanksi, terlebih dahulu diawali dengan pemeriksaan terhadap oknum PNS yang melakukan pelanggaran tersebut," paparnya.

Dan, Untuk pemeriksaan itu pula, beber M Nor. Tentunya dilakukan oleh atasan langsung. “Bila melanggar akan diberikan sanksi sesuai perbuatannya. Kalau ada indikasi pelanggaran berat, dilaporkan bupati dan akan diproses,"jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, indikasi adanya perselingkuhan dilakukan oleh atasan oknum PNS bengkalis terhadap staf bawahannya itu, sudah lama mencuat. Akan tetapi hanya segelincir kalangan saja yang mengetahui dan sempat mengerucut.

Dan kini, Hanya menanti tindakan tegas pemerintah, Apakah diberlakuan juga Indisipliner PNS seperti hal yang sama terhadap PNS sebelumnya?. (Pog/ias)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pleno Kecamatan Mandau, PKS Kuasai 4 Kursi

    BENGKALIS - Sempat dua kali terjadi penundaan, akhirnya rapat pleno lanjutan Rekapitulasi Hasil Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak Tahun 2019

  • KPK Tetapkan Bupati Bengkalis Tersangka, Begini Reaksi Para Kolega Amril Mukminin

    BENGKALIS - Setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin tersangka kasus suap proyek jalan Duri-Sei Pakning, Kamis

  • Suaminya Ditetpakan Tersangka Oleh KPK, Istri Amril Mukminin Menangis di Safari Ramadan

    BENGKALIS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menentapkan Bupati Bengkalis Amril Mukminin sebagai tersangka, Kamis (16/4) petang. Penetapan tersangka dilaku

  • KPK Tetapkan Bupati Amril Mukminin Terkait Kasus Ini

    PEKANBARU - Setelah dilakukan pencekalan ke luar negeri beberapa saat sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Bupati Bengkalis Amril Mukminin men

  • KOMENTAR