Batal Berangkat Haji, Rumah Mertua Sekda Dumai Digeledah KPK

Selasa, 08 Agustus 2017 12:24
BAGIKAN:

PEKANBARU - Petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah mertua Sekretaris Daerah Kota Dumai, Muhammad Nasir, di Jalan Jati, Tangkerang Utara, Bukit Raya, Pekanbaru, Senin (7/8) kemarin.

Warga mengatakan penggeledahan dikawal ketat polisi berpakaian bebas dan dinas. Penggeledahan dilakukan mulai pukul 13.30 WIB sampai 16.00 WIB. "Pak Nasir penah tinggal di rumah itu," kata salah satu warga.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) KPK, Febri Diansyah, membenarkan penggeledahan itu. Katanya, Nasir juga diperiksa penyidik di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru.

Katanya, penggeledahan itu terkait dugaan korupsi pembangunan jalan di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis. Ketika itu Nasir menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkalis.

Jalan yang dibangun dengan sistem tahun jamak itu menelan dana Rp2,4 triliun dan terendus Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melakukan audit.

Selain itu, KPK juga mencekal Nasir bepergian ke luar negeri. Akibatnya, Nasir dan istri yang telah di Asrama Haji Embarkasi Batam batal diterbangkan ke tanah suci untuk menjalani ibadah haji.(poc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Menhan Ingin Cetak 100 Juta Kader Bela Negara Melalui Pramuka

    JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menargetkan, institusinya bisa mencetak 100 juta kader Bela Negara di tahun 2019 mendatang. Untuk bisa mencapa

  • Syahrial Tinggalkan Jabatannya?.. Komisi II DPRD Bengkalis Tanpa Nakhoda

    BENGKALIS - Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis tanpa nakhoda sejak ditinggal oleh ketuanya. Dialah, Syahrial Basri ST, menjabat sebagai Ketua Komisi II (Bida

  • Mantan Pj Kades Batang Duku Resmi Ditahan

    BENGKALIS - Sejak tanggal 21 Agustus 2017 silam ditetapkan sebagai tersangka, Herli (H), mantan Penjabat Kepala Desa (Pj. Kades) Batang Duku, Kecamatan Bukit

  • Pekan Depan Komisi IV Panggil TAPD. Sofyan: Rasionalisasi Anggaran Harus Melihat Skala Prioritas

    BENGKALIS - Kendatipun belum ada koordinasi atau informasi resmi berupa surat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terkait Defisit Anggaran pada APBD

  • KOMENTAR