Batal Berangkat Haji, Rumah Mertua Sekda Dumai Digeledah KPK

Selasa, 08 Agustus 2017 12:24
BAGIKAN:

PEKANBARU - Petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah mertua Sekretaris Daerah Kota Dumai, Muhammad Nasir, di Jalan Jati, Tangkerang Utara, Bukit Raya, Pekanbaru, Senin (7/8) kemarin.

Warga mengatakan penggeledahan dikawal ketat polisi berpakaian bebas dan dinas. Penggeledahan dilakukan mulai pukul 13.30 WIB sampai 16.00 WIB. "Pak Nasir penah tinggal di rumah itu," kata salah satu warga.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) KPK, Febri Diansyah, membenarkan penggeledahan itu. Katanya, Nasir juga diperiksa penyidik di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru.

Katanya, penggeledahan itu terkait dugaan korupsi pembangunan jalan di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis. Ketika itu Nasir menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkalis.

Jalan yang dibangun dengan sistem tahun jamak itu menelan dana Rp2,4 triliun dan terendus Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melakukan audit.

Selain itu, KPK juga mencekal Nasir bepergian ke luar negeri. Akibatnya, Nasir dan istri yang telah di Asrama Haji Embarkasi Batam batal diterbangkan ke tanah suci untuk menjalani ibadah haji.(poc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Korem 031/WB Cek Fisik dan Administrasi Kendaraan Dinas

    PEKANBARU - Sebagai salah satu langkah penertiban dalam berlalu lintas, Rabu, (15/08/2018), Korem 031/WB melaksanakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dinas

  • Wakili Presiden Jokowi, Gubernur Jatim Buka Pertemuan 4100 Pembina Pramuka di Desa Lebakharjo Malang

    MALANG - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo membuka Karang Pamitran Nasional 2018 di Lapangan Desa Lebakharjo, Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sela

  • MenPAN-RB Mundur, Begini Nasib Penerimaan PNS Baru

    JAKARTA - Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Mudzakir mengatakan, mundurnya

  • Wakapolri Komjen Syafruddin Akan Jadi Menpan-RB

    JAKARTA - Wakapolri Komjen Syafruddin ditunjuk Presiden Joko Widodo menggantikan Asman Abnur. Asman mundur usai PAN memilih menjadi oposisi dengan mendukung

  • KOMENTAR