Batal Berangkat Haji, Rumah Mertua Sekda Dumai Digeledah KPK

Selasa, 08 Agustus 2017 12:24
BAGIKAN:

PEKANBARU - Petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah mertua Sekretaris Daerah Kota Dumai, Muhammad Nasir, di Jalan Jati, Tangkerang Utara, Bukit Raya, Pekanbaru, Senin (7/8) kemarin.

Warga mengatakan penggeledahan dikawal ketat polisi berpakaian bebas dan dinas. Penggeledahan dilakukan mulai pukul 13.30 WIB sampai 16.00 WIB. "Pak Nasir penah tinggal di rumah itu," kata salah satu warga.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) KPK, Febri Diansyah, membenarkan penggeledahan itu. Katanya, Nasir juga diperiksa penyidik di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru.

Katanya, penggeledahan itu terkait dugaan korupsi pembangunan jalan di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis. Ketika itu Nasir menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkalis.

Jalan yang dibangun dengan sistem tahun jamak itu menelan dana Rp2,4 triliun dan terendus Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melakukan audit.

Selain itu, KPK juga mencekal Nasir bepergian ke luar negeri. Akibatnya, Nasir dan istri yang telah di Asrama Haji Embarkasi Batam batal diterbangkan ke tanah suci untuk menjalani ibadah haji.(poc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tegas! CPNS di Bengkalis Jangan Coba-coba Ajukan Pindah

    BENGKALIS -Bupati Bengkalis Amril Mukminin berpesan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru menerima SK pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Pegawai T
  • Bupati Bengkalis Serahkan 219 SK CPNS Tiga Formasi

    BENGKALIS- Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan sebanyak 219 Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Senin (19/9/2017).

    Adapun formasinya adalah
  • Perubahan, Berikut Struktur Komisi di DPRD Bengkalis

    BENGKALIS -DPRD Kabupaten Bengkalis melakukan perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Perubahan itu terjadi pada Komisi, Badan Anggaran, Badan Legislatsi, Badan Musyawarah dan Bada
  • Kucing Ini Setia Tunggui Makam Pemiliknya dan Tak Mau Diusir

    BENGKALISONE -Seekor kucing berbulu putih di Malaysia mendadak menjadi perbincangan hangat para warganet akibat perilaku tak lazimnya. Peristiwa unik ini terjadi di komplek pemakam
  • KOMENTAR