Batal Berangkat Haji, Rumah Mertua Sekda Dumai Digeledah KPK

Selasa, 08 Agustus 2017 12:24
BAGIKAN:

PEKANBARU - Petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah mertua Sekretaris Daerah Kota Dumai, Muhammad Nasir, di Jalan Jati, Tangkerang Utara, Bukit Raya, Pekanbaru, Senin (7/8) kemarin.

Warga mengatakan penggeledahan dikawal ketat polisi berpakaian bebas dan dinas. Penggeledahan dilakukan mulai pukul 13.30 WIB sampai 16.00 WIB. "Pak Nasir penah tinggal di rumah itu," kata salah satu warga.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) KPK, Febri Diansyah, membenarkan penggeledahan itu. Katanya, Nasir juga diperiksa penyidik di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru.

Katanya, penggeledahan itu terkait dugaan korupsi pembangunan jalan di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis. Ketika itu Nasir menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkalis.

Jalan yang dibangun dengan sistem tahun jamak itu menelan dana Rp2,4 triliun dan terendus Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melakukan audit.

Selain itu, KPK juga mencekal Nasir bepergian ke luar negeri. Akibatnya, Nasir dan istri yang telah di Asrama Haji Embarkasi Batam batal diterbangkan ke tanah suci untuk menjalani ibadah haji.(poc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 1 Tersangka Kasus Korupsi Tugu Antikorupsi Ditahan Kejati

    PEKANBARU - Kejaksaan Tinggi Riau penahanan Rinaldi Mugni (RM), tersangka kasus korupsi proyek pembangunan Ruang Tata Hijau dan Tugu Antikorupsi di Jalan Jen

  • Kerjasama Pengelolaan Air Bersih, Jepang Observasi dan Supervisi Teknis di Bengkalis

    BENGKALIS - Sebanyak tiga orang tim ahli dari Kota Ube Jepang akan melakukan observasi dan supervisi teknis kualitas air di Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Bengkalis. Kegiatan
  • VIRAL! Dokter Buka Praktik untuk Wong Cilik, Tak Pakai Tarif, Cukup Bayar Seikhlasnya

    INDRAMAYU – Dokter S. Wijaya membuat gebrakan unik dan inspiratif di tengah mahalnya ongkos berobat. Sang dokter yang membuka praktik di Indramayu, Jaw

  • Bupati Bengkalis Buka Kegiatan Pembinaan Hukum Dan Koordinasi Hukum Tentang Kejahatan Korupsi

    BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bengkalis Hj Umi Kalsum secara resmi membuka kegiatan pemb

  • KOMENTAR