Berkas WNA Asal China Dilimpahkan ke Kejari Bengkalis

Senin, 26 Maret 2018 20:34
BAGIKAN:
BENGKAIS - Dua Warga Tiongkok (China red,) berinisial ZS (52) dan ZY (27) yang diduga menyahgunaan Ijin Tempat Tinggal Sementara (ITAS) yang ditangkap dan ditetapkan tersangka oleh Kantor Imigrasi Bengkalis akhirnya di limpahkan ke Kejaksaan Negeri Bengkalis.
 
Disampaikan, Kepala Kantor Imigrasi kelas II Bengkalis Toto Suryanto, melalui Kepala Seksi Pengawasan Penindakan keimigrasian (Kasi Wasdakim) Bakti Perwira H, Senin 26 Maret 2018.
 
"Berkas dua tersangka WNA asal negara China tersebut, tadi sudah kita limpahkan ke Kejari, yang dilakukan oleh Penyidikan PPNS Imigrasi Bengkalis, Agung ‎Ismardianto bersama saya, yang langsung di terima oleh pihak Jaksa,"ungkap Bakti Perwira.
 
Bakti menyebutkan, pada Selasa (20/03/18) pekan lalu, pihaknya langsung melakukan penahanan terhadap dua tersangka tersebut. Kedua tahanan tersebut sudah dititipkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis jalan Petanian.
 
"Kemudian berkas itu langsung kami limpahkan ke Kejaksaan Negeri selama 14 hari untuk mempelajari berkas perkara tersebut, dan kita berharap, jika sudah dinyatakan lengkap, langsung P21 untuk di Sidang ke Pengadilan Negeri,"ungkapnya lagi.
 
 
Sementara itu, Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Robi Harianto membenarkan telah mendapat penyerahan berkas tahap 1 dari Imigrasi Bengkalis terkait dua tersangka warga Tiongkok.
 
"Benar, kita sudah mendapat berkas dua tersangka WNA asal China dan masih tahap satu. Namun statusnya masih tahap 1, yang artinya belum ada serah terima barang bukti dan tersangka,"ujar Robi Harianto.
 
Sebelumnya, atas pelanggaran tersebut, pihak Imigrasi Bengkalis menjerat kedua tersangka dengan pasal 122 huruf a dan b tentang keimigrasian, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dan denda masing-masing 500 juta rupiah. [and]
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Peringati HAKI, Usai Gelar Apel Kejari Bengkalis Bagi Bagi Kaos

    BENGKALIS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis membagi-bagikan kaos bagi masyarakat, Senin 10 Desember 2018.

    Acara i

  • Maaping Pelabuhan Tikus, Polisi Persempit Ruang Gerak Peredaran Narkoba di Bengkalis

    BENGKALIS - Ibarat puncak gunung es, kecil terlihat namun di bawahnya menyimpan hamparan es yang luas. Fenomena ini menggambarkan maraknya peredaran narkoba

  • Akhir Desember Ini, Kejari Tetapkan Tersangka Kasus KMP Tasik Gemilang Bengkalis

    BENGKALIS - Dari sejumlah kasus yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bengkalis, Akhir Desember 2018 segera akan menetapkan tersangka atas dugaan tindak pid

  • Diresmikan Mendag, UPT Metrologi Legal Bengkalis Siap Lakukan Layanan Mandiri

    BENGKALIS – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi Legal Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Bengkalis resmi mandiri.

  • KOMENTAR