Besok, Ribuan Massa Tanjung Palas Kepung Pertamina Dumai

Selasa, 18 Maret 2014 16:37
BAGIKAN:
Demo Warga Tanjung Palas Beberapa Waktu Lalu.
Dumaione.com - Kebakaran yang disertai ledakan di kilang PT Pertamina RU II Dumai pertengahan Februari 2014 lalu membuat warga Kelurahan Tanjung Palas, resah, cemas dan marah. Apalagi ketika tuntutan masyarakat tak kunjung dijawab PT Pertamina Pusat, membuat warga semakin gerah dan marah.

"Tak ada pilihan lain, kami akan melakukan aksi demo dengan melibatkan lima ribuan warga Kelurahan Tanjung Palas dan Jaya Mukti, Rabu (19/03) besok," tegas juru bicara warga Tanjung Palas, Desfianto kepada dumaione.com.

Warga kata Desfianto, akan menduduki perumahan PT Pertamina RU II di Bukit Datuk serta melakukan aksi demo di pintu kilang Putri Tujuh Dumai. "Kami sudah tak sabar, kami akan melakukan aksi demo di dua lokasi itu," katanya diamini tokoh masyarakat lainnya.

Lokasi kilang Putri Tujuh milik PT Pertamina RU II Dumai memang sangat  berdekatan dengan pemukiman warga Tanjung Palas. Itu makanya setiap ada kejadian ledakan dan kebakaran warga ketakutan. Apalagi diketahui bahwa hampir setiap tahun ada kejadian di kilang tersebut.

"Tak usah lagi PT Pertamina itu berpura-puran, kami sudah tau persis apa saja yang terjadi di kilang. Saya sendiri bekerja di areal kilang, sehingga semuanya saya tau,” ungkap Desfianto.

Informasi dihimpun dumaione.com, masyarakat Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur menuntut agar PT Pertamina RU II Dumai merelokasi warga yang tinggal di sekitar kilang minyak tersebut dan pernah berjanji hasil relokasi dua pekan.

“GM Pertamina RU II Dumai Nyoman Sukadana berjanji dalam dua pekan sudah ada jawaban, tapi hingga saat ini tak kunjung terealisasi. Kami tak mau lagi dibohongi,” tandasnya. (zie)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tangani Karhutla, Polda Riau datangkan Drone Khusus dan Tim Ahli

    PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau mendatangkan tim ahli dan drone khusus dari Mabes Polri guna memaksimalkan upaya penegakan hukum dalam kasus kebak

  • Jaksa Kantongi Tiga Nama Tersangka Kasus UED SP Desa Bikit Batu

    BENGKALIS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis bakal menetapkan tiga tersangka terkait anggaran Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED SP) Desa Bukit Batu, K

  • 3 Napi Kabur dari Lapas Jambi Ditangkap Di Bengkalis, 1 Dihadiahi Timah Panas Polisi

    BENGKALIS - Tiga dari empat nara pidana (napi) kasus narkotika yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sungai Penuh Jambi, akhirnya ditangka

  • Kasus Perceraian Kalangan PNS Meningkat di Bengkalis

    BENGKALIS - Angka perceraian dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bengkalis relatif meningkat dibanding tahun

  • KOMENTAR