• Home
  • Hukum & Kriminal
  • Dirkrimum Polda Metro Jaya Benarkan Memar di Wajah Ratna Sarumpaet Bekas Operasi Plastik

Dirkrimum Polda Metro Jaya Benarkan Memar di Wajah Ratna Sarumpaet Bekas Operasi Plastik

Rabu, 03 Oktober 2018 15:15
BAGIKAN:
Dirkrimum Kombes Pol Nico Afinta memberi keterangan terkait kasus dugaan penganiayaan Ratna Sarumpaet di Gedung Promoter, Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu 3 Oktober 2018

JAKARTA - Viralnya foto wajah Ratna Sarumpaet dalam kondisi bengkak dan memar menjadi perhatian publik. Diduga, memar di wajahnya akibat pengeroyokan yang dilakukan oleh 3 pria tak dikenal saat berada di bandara Bandung.

Untuk memastikan kabar ini, polisi segera melakukan penyelidikan untuk memastikan benar-tidaknya Ratna Sarumpaet dianiaya di Bandung pada 21 September.

Dalam penyelidikan diketahui bahwa jurkamnas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu diketahui memang mendatangi di rumah sakit, tapi bukan karena adanya laporan penganiayaan.

"Bahwa benar Ratna Sarumpaet dirawat pada 21-24 September 2018 di RS Khusus Bedah Bina Estetika, Menteng," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Nico Afinta seperti dikutip dari Detik.com, Rabu 3 Oktober 2018.

BERITA TERKAIT:

Tompi Ungkap Babak Belur di Wajah Ratna Sarumpaet Bengkak Bukan Dipukuli

Babak Belur, Wajah Ratna Sarumpaet Bengkak Dipukuli Sejumlah Orang

 

Dari keterangan ini, informasi yang menyatakan Ratna berada di Bandung, Jawa Barat, pada 21 September tidak terbukti.

"Tercatat dalam buku register rawat inap RS Bina Estetika Ratna Sarumpaet masuk hari Jumat, tanggal 21 September 2018, pukul 17.00 WIB," ucap Nico.

Polisi mendapatkan bukti keberadaan Ratna di rumah sakit tersebut. Menurut polisi, Ratna dirawat di ruang B.1 Lantai 3 selama berada di RS Khusus Bedah Bina Estetika.

"Berdasarkan rekaman CCTV, Ratna Sarumpaet keluar RS Bina Estetika pada Senin, tanggal 24 September, pukul 21.28 WIB menggunakan taksi Blue Bird," sebutnya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengaku telah menemukan bukti adanya pembayaran uang yang dilakukan Ratna Sarumpaet ke rekening milik RSK Bedah Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pengecekan di RSK Bedah Bina Estetika tersebut, pemberian uang juga dilakukan oleh anak Ratna Sarumpaet bernama Ibrahim Fahmi Al Hadi.

"Tanggal 20 mendaftar. Itu hanya pendaftaran, setelah itu memang uang dari Ratna Sarumpaet dan anaknya," kata Nico.

Namun, Nico enggan menjelaskan tujuan Ratna Sarumpaet dan berapa banyak uang yang telah ditransfer ke rumah sakit tersebut.

Polisi juga belum bisa menjelaskan secara rinci alasan Ratna Sarumpaet mendatangi RSK Bedah Bina Estetika tersebut.

Hanya saja, tujuan Ratna ke RSK Bedah Bina Estetika sudah sudah direncanakan. Dari pengecekan, Ratna sudah berada di RSK Bedah Bina Estetika selama 4 hari sejak 21 hingga 24 September.

"Jadi ibu Ratna tanggal 20 sudah daftar terlebih dahulu dan tanggal 21 menulis di buku masuk sebagai pasien," kata dia.

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tangani Karhutla, Polda Riau datangkan Drone Khusus dan Tim Ahli

    PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau mendatangkan tim ahli dan drone khusus dari Mabes Polri guna memaksimalkan upaya penegakan hukum dalam kasus kebak

  • NasDem Bakal Mengusung Calon Bupati Bengkalis Yang Dekat Sama Rakyat

    BENGKALIS - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bengkalis membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Ben

  • Istrinya Maju Calon Bupati Bengkalis 2020, Amril Mukminin?..

    BENGKALIS - Satu persatu bakal calon bupati dan wakil bupati bengkalis untuk perhelatan Pilkada 2020 mendatang, semakin banyak bermunculan. Kali ini, datang

  • Jaksa Kantongi Tiga Nama Tersangka Kasus UED SP Desa Bikit Batu

    BENGKALIS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis bakal menetapkan tiga tersangka terkait anggaran Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED SP) Desa Bukit Batu, K

  • KOMENTAR