Disperindag Meranti Sanksi Tegas APMS Nakal

Sabtu, 08 Maret 2014 08:43
BAGIKAN:
Nasruni
MERANTI, POG - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kepulauan Meranti akan menelusuri secara langsung ke lapangan terkait keluhan para nelayan di Kecamatan Rangsang yang mengatakan mereka selama ini tidak mendapatkan alokasi BBM khusus nelayan.

"Kita akan telusuri distribusi BBM, khususnya penggunaan solar untuk Kecamatan Rangsang. Sebab selama ini APMS di sana di alokasikan BBM jenis Solar sebesar 20 KL/setengah bulan. Atau sama dengan 40 KL/bulan.

Jika terbukti APMS tidak menyalurkan sesuai peruntukkannya, maka kepada APMS tersebut akan dijatuhi sanksi sesuai ketentuan, ungkap Kabid Metrologi dan Perlindungan Konsumen Nasruni, kepada Merantione.com.

Lanjutnya, pemerintah beranggapan selama ini kebutuhan BBM bagi para nelayan sudah terdistribusi dengan baik. Ternyata diperoleh informasi para nelayan selama ini ternyata mendapatkan BBM solar justru dari daerah Kabupaten Tanjung Balai Karimun.

"Kita akan menjatuhkan sanksi tegas bagi pemilik APMS yang terbukti melakukan penyimpangan dalam realisasi disribusi di lapangan. Bisa dengan kembali izin yang diperoleh atau jika terbukti melakukan tindak pidana, bisa saja dihadapkan kepada aparat hukum," ujar Nasruni.

"Kita sudah bekerjasama dengan aparat hukum di kabupaten. Jadi kita tidak ada lagi toleransi terhadap sekecil apapun kesalahan yang dilakukan jaringan distribusi BBM," katanya mengakhiri. (Pog)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pelaku IKM di Meranti Ikuti Sosialisasi Legalitas Standarisasi Produk Industri

    MERANTI - Sebanyak 60 orang pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kepulauan Meranti mengikuti Sosialisasi Legalitas Standarisasi Produk Industri, Sabtu (20/07/2019) di Gedung Pro
  • Wabup Buka Pelatihan Calon Paskibraka HUT RI ke-74 di Meranti

    MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti membuka pelatihan calon Paskibraka HUT RI Ke-74 Kepulauan Meranti, dalam kegiatan itu Wabup berpesan kepada seluruh calon Paskibra untuk be
  • Wabup Ingatkan Pegawai Jaga Prilaku Di Tengah Masyarakat

    MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim mengintruksikan kepada seluruh Pegawai PNS maupun Non PNS untuk menjaga prilaku ditengah masyarakat jangan sampai tergoda me
  • Jenguk Bocah Kelainan Jantung, Sekda Sebut Pemda Meranti Siap Fasilitasi Biaya Pengobatan

    MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam hal ini Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, sangat konsen dan peduli terhadap masalah kesehatan masyarakat seperti kegi
  • KOMENTAR