Disperindag Meranti Sanksi Tegas APMS Nakal

Sabtu, 08 Maret 2014 08:43
BAGIKAN:
Nasruni
MERANTI, POG - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kepulauan Meranti akan menelusuri secara langsung ke lapangan terkait keluhan para nelayan di Kecamatan Rangsang yang mengatakan mereka selama ini tidak mendapatkan alokasi BBM khusus nelayan.

"Kita akan telusuri distribusi BBM, khususnya penggunaan solar untuk Kecamatan Rangsang. Sebab selama ini APMS di sana di alokasikan BBM jenis Solar sebesar 20 KL/setengah bulan. Atau sama dengan 40 KL/bulan.

Jika terbukti APMS tidak menyalurkan sesuai peruntukkannya, maka kepada APMS tersebut akan dijatuhi sanksi sesuai ketentuan, ungkap Kabid Metrologi dan Perlindungan Konsumen Nasruni, kepada Merantione.com.

Lanjutnya, pemerintah beranggapan selama ini kebutuhan BBM bagi para nelayan sudah terdistribusi dengan baik. Ternyata diperoleh informasi para nelayan selama ini ternyata mendapatkan BBM solar justru dari daerah Kabupaten Tanjung Balai Karimun.

"Kita akan menjatuhkan sanksi tegas bagi pemilik APMS yang terbukti melakukan penyimpangan dalam realisasi disribusi di lapangan. Bisa dengan kembali izin yang diperoleh atau jika terbukti melakukan tindak pidana, bisa saja dihadapkan kepada aparat hukum," ujar Nasruni.

"Kita sudah bekerjasama dengan aparat hukum di kabupaten. Jadi kita tidak ada lagi toleransi terhadap sekecil apapun kesalahan yang dilakukan jaringan distribusi BBM," katanya mengakhiri. (Pog)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pleno Kecamatan Mandau, PKS Kuasai 4 Kursi

    BENGKALIS - Sempat dua kali terjadi penundaan, akhirnya rapat pleno lanjutan Rekapitulasi Hasil Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak Tahun 2019

  • KPK Tetapkan Bupati Bengkalis Tersangka, Begini Reaksi Para Kolega Amril Mukminin

    BENGKALIS - Setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin tersangka kasus suap proyek jalan Duri-Sei Pakning, Kamis

  • Ketua MUI Kecamatan Bengkalis: Abaikan Ajakan People Power

    BENGKALIS - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Bengkalis Drs Muhammad Sidik Msi mengajak umat Islam dan masyarakat Bengkalis mengabaikan seruan da

  • Suaminya Ditetpakan Tersangka Oleh KPK, Istri Amril Mukminin Menangis di Safari Ramadan

    BENGKALIS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menentapkan Bupati Bengkalis Amril Mukminin sebagai tersangka, Kamis (16/4) petang. Penetapan tersangka dilaku

  • KOMENTAR