Gugur di PN Bengkalis, JPU Resmi Naikkan Kasus Nur Azmi ke Pengadilan Tinggi

Minggu, 24 Juni 2018 11:42
BAGIKAN:

BENGKALIS - Pasca putusan gugur dan batal di Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis, Akhirnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Bengkalis resmi banding. Kasus dugaan money politik yang dilakukan Anggota DPRD Bengkalis, Nur Azmi Hasyim dan ajudannya itu dilaporkan ke Pengadilan Tinggi.

"Jaksa Penuntut Umun (JPU) resmi sampaikan banding ke Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru," kata Kajari Bengkalis, melalui Kasi Tindak Pidana Umum (Kasi-Pidum) Iwan Roy Charles, kepada sejumlah wartawan Jumat 22 Juni 2018 kemarin.

Roy mengatakan, bahwa berkas banding terhadap kedua terdakwa sudah diserahkan ke PN Bengkalis sejak Kamis (21/6/18) kemarin.

BERITA TERKAIT:

Hakim Putuskan Vonis Bebas Terhadap Anggota DPRD Bengkalis Nur Azmi Hasyim dan Ajudan

Sidang Politik Uang, JPU Tuntut Nur Azmi Hasyim 3,6 Tahun

Sidang Lanjutan Politik Uang Nur Azmi Hasyim, Saksi Ahli Sebut Bawaslu Dinilai Menyalahi Prosedur

"Berkas banding sudah kemarin dikirim ke PN, kemudian PN akan meneruskan ke PT Pekanbaru dan di PT tersebut ada waktu selama tujuh hari. Dalam banding ini kita JPU tetap pada tuntutan awal," tegasnya.

Pemberitaan sebelumnya, Majelis Hakim PN Bengkalis dipimpin Dr. Sutarno, didampingi dua hakim anggota Wimmi D. Simarmata dan Mohd. Rizky Musmar menggugurkan seluruh tuntutan karena dakwaan bersalah kadaluarsa terhadap Anggota DPRD Bengkalis Nur Azmi Hasyim dan ajudannya Adi Purnawan dari jeratan dugaan politik uang (money politic) Jum'at (13/4/18) silam.

Nur Azmi Hasyim diduga melakukan politik uang saat menggelar reses dan bersamaan dengan kampanye salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau di Kecamatan Rupat, kabupaten Bengkalis.[And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diduga Nyambi Edarkan Sabu, Ibu Rumah Tangga Ini Diamankan Polisi

    BENGKALISONE - Seorang wanita berusia 35 tahun berinisial NV, warga Dusun Harapan Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam,‎ Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)

  • 9500 Butir Ektasi Ditemukan Tim Opsnal Polsek Mandau saat Melakukan Patroli

    BATHIN SOLAPAN - Ribuan butir pil ektasi jenis happy five ditemukan Unit Opsnal Polsek Mandau tepatnya di jalan lingkar di wilayah perkebunan PT Darmali, Kec

  • Coblos dua Kali, Ketua KPPS di Kampar Divonis 2 Tahun

    KAMPAR - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bangkinang memvonis terdakwa Syamsuardi 24 bulan penjara terkait kasus pencoblosan dua kali pada Pemilihan Gubernur

  • 9 Bulan Usai Bebas Bersyarat, Oknum Satpol PP Pelalawan Nyabu Lagi

    PELALAWAN - FP alias Ucok (41), oknum anggota Satpol PP Kabupaten Pelalawan yang merupakan seorang residivis kembali harus menghadapi ancaman penjara dalam k

  • KOMENTAR