Hadeh.. Petugas Lapas Bengkalis Diperiksa

Sabtu, 18 November 2017 15:58
BAGIKAN:
Azizi Napi Lapas Bengkalis yang kabur
BENGKALIS - Kini tiga Petugas Ketertiban dan Keamanan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Riau, melakukan penyelidikan di Lapas Kelas IIA Bengkalis, Sabtu (18/11/17).

Ketiga petugas dari Kanwil Kemenkumham Prov. Riau ini, melakukan penyelidikan sebab musabab Napi Bandar Narkoba WN Malaysia Muhammad Aziziee (33) yang kabur Jum'at (17/11/17) sekitar pukul 23.00 WIB kemarin.

Menurut Kepala Lapas Bengkalis Agus Pritiatno menyampaikan, bahwa pada saat terjadinya Napi kabur tersebut, dirinya sedang ada di Pekanbaru. Sehingga dia mengetahui setelah mendapatkan informasi dari anggota.

Dia sampaikan, setelah mendapatkan laporan kaburnya Napi ini, diakuinya langsung melaporkan ke Kanwil Menkumham, untuk segera ditindaklanjuti.

"Waktu kejadian itu, ada 4 orang yang ditugaskan sebagai penjaga. Sehingga 4 orang tersebut saat ini sedang diperiksa oleh 3 petugas dari Kanwil Kemenkumham Riau tersebut, "terangnya pada wartawan, Sabtu (18/11/17).

Dia sampaikan, 4 petugas jaga tersebut selain sedang menjalani pemeriksaan, juga untuk sementara dinon-aktifkan bekerja. Dan apabila terbukti ada kesalahan dari ke 4 petugas tersebut, maka tindakan tegas dipastikan akan dikenakan.

"Kita belum tahu, sampai kapan pemeriksaan 4 petugas jaga tersebut akan selesai, atau mungkin akan dilanjutkan pemeriksaan oleh pejabat Kemenkumham yang diatasnya, "tambah Agus.

Sebelumnya telah diberitakan, Napi Narkoba yang telah di vonis 15 tahun di LP Bengkalis, WN Malaysia Mohammad Aziziee (33), yang baru menjalani 3 tahun, berhasil kabur pada hari Jum'at (17/11/17) sekitar pukul 23.00 WIB.

Sesuai informasi dari Petugas Lapas, Napi Aziziee kabur dari lapas, dengan modus berpura-pura akan mengambil makan dari pintu utama Lapas, kemudian diam-diam kabur dari Lapas menggunakan topi, baju merah dan celana pendek.

Sampai hari ini disampaikan, belum ada tanda tanda ditemukan Napo yang kabur tersebut ditemukan, namun namun proses pencarian masih terus dilakukan, bekerjasama dengan pihak Kepolisian.(r)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tidak Dapat Dukungan PDIP, Pasangan Harris-Yopi Sebut Sudah Siapkan Strategi Menuju Riau 1

    PEKANBARU - Meskipun sejak awal, dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah diklaim oleh pasangan calon gubernur HM Harris dan Yopi Ari

  • Setelah Diusung PDIP, Warganet Ramai-ramai Pastikan tak Pilih Andi Rachman di Pilgubri 2018

    PEKANBARU - Usai memperoleh Surat Rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Gubernur Riau petahana ju

  • Gibran Jokowi 'Anak Presiden Zaman Now' saat Kena Delay dan Kehujanan

    JATIM - Menjadi anak seorang presiden, mungkin menjadi impian banyak orang. Sebab, tak jarang putra orang nomor satu di suatu negara mendapatkan banyak fasil

  • IDAI: Kasus KLB Difteri Indonesia Terbesar di Dunia

    JAKARTA - Ketua Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), DR. Dr. Aman Pulungan, Sp.A(K), mengatakan bahwa kasus kejadian luar biasa difteri (KLB)

  • KOMENTAR